Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 18 Jalur Rawan Kecelakaan di Yogyakarta

Inilah 18 Jalur Rawan Kecelakaan di Yogyakarta


CAHYOGYA.COM - Setiap musibah memang tidak bisa kita hindari namun setidaknya kita bisa mencegah dengan berusaha untuk lebih waspada dan meminimalkan kecerobohan ketika sedang berkendara dimanapun dan kapanpun. Berikut ini merupakan 18 Jalur Maut Rawan Kecelakaan yang berada di kawasan Yogyakarta, menurut rilis data dari Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta.



18 Titik Maut Rawan Kecelakaan di Yogyakarta






Sudah tidak diragukan lagi Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia dengan jumlah kunjungan wisata dari para pelacong atau wisatawan terbanyak ke-4 di Indonesia setelah Jakarta, Bali dan Batam. Kondisi geografis Kota Yogyakarta yang sangat mudah di jangkau baik dengan kendaraan pribadi ataupun transportasi publik serta beragam pilihan pariwisata yang ditawarkan menjadi godaan bagi setiap pelacong atau wisatawan untuk menyempatkan diri berkunjung ke Yogyakarta.


Nah, Bagi anda para pengendara di kawasan Yogyakarta, Selama arus mudik dan balik lebaran 1433 H, Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta sudah memetakan setidaknya ada 18 titik yang dianggap rawan kecelakaan di Jogja, Semua titik rawan kecelakaan tersebut sebagian besar berada di kawasan jalur arus mudik dan balik yang melintasi Yogyakarta. Titik rawan kecelakaan diantaranya ada tiga lokasi di Kota Yogya. tiga lokasi di Kabupaten Bantul, lima lokasi di Kabupaten Sleman, empat lokasi di Kabupaten Kulonprogo, dan tiga lokasi di Kabupaten Gunung Kidul.


Jalur Rawan Kecelakaan di Wilayah Kota Yogyakarta


Di wilayah Kota Yogya setidaknya terdapat tiga lokasi rawan kecelakaan lalu lintas yang berada di Jalan Kusumanegara, Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Magelang. Di sepanjang jalan-jalan tersebut sebagian besar penyebab laka lantas disebabkan oleh pengguna jalan yang sangat padat, semrawut, dan banyak yang menyebrang jalur tanpa memperhatikan pengendara lainnya.


Jalur Rawan Kecelakaan di Wilayah Kabupaten Bantul


Untuk tiga lokasi rawan kecelakaan di Kabupaten Bantul diantaranya berada di Jalan Bantul Melikan Lor, Jalan Srandakan Bajang Wijirejo Pandak, dan Jalan Yogya-Parangtritis. Khusus di Jalan Yogya-Parangtritis tingginya angka korban kecelakaan didominasi oleh pelajar SMP/SMA yang belum memiliki Surat Ijin Mengemudi.


Jalur Rawan Kecelakaan di Wilayah Kabupaten Sleman


Selanjutnya di Kabupaten Sleman, lima lokasi rawan kecelakaan itu berada di Jalan Yogya-Magelang Km 10-23, Jalan Wates-Gamping Km 7-10, Jalan Lingkar Utama Km 7-12, Jalan Yogya-Solo Km 7-10, dan Sepanjang Ringroad Utara.


Jalur Rawan Kecelakaan di Wilayah Kabupaten Kulonprogo


Empat lokasi rawan kecelakaan di Kabupaten Kulonprogo berada di Simpang Empat Tambak Triharjo, Simpang tiga Dalangan sampai dengan Toyak Wates, Jalan Umum Sukoreno sampai dengan Dudukan Sentolo, dan Jalan umum Demen sampai Temon. Wilayah yang rawan kecelakaan itu kebanyakan disebabkan kondisi jalannya menikung, dan persimpangan yang belum dilengkapi dengan lampu penerangan jalan.


Jalur Rawan Kecelakaan di Wilayah Kabupaten Gunungkidul


Sedangkan di Kabupaten Gunungkidul ada tiga lokasi rawan kecelakaan lalu lintas diantaranya yaitu Jalan Yogya-Wonosari Km 2-7, Jalan Karangmojo-Semin, dan Jalan Semanu-Ponjong.


Bagi anda para wisatawan yang berkunjung ke Jogja dengan kendaraan pribadi data tersebut setidaknya bisa menjadi gambaran dalam meningkatkan kewaspadaan berkendara ketika berwisata ke Yogyakarta. Jangan sampai tujuan anda untuk berwisata melepas penat rutinitas kantor atau sekolah malah menjadi pengalaman buruk bagi anda atau keluarga. Tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu lalu lintas dan pengendara lain.



Update News By : Andy2dsd