Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Romantisme Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo

Romantisme Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo


CAHYOGYA.COM - Wisata Alam Kalibiru di Kulon progo merupakan salah satu tempat wisata favorit yang ada di Kulon progo. Letaknya yang berada di perbukitan dan jauh dari keramaian kota membuat suasana di Kalibiru sangat nyaman bagi anda yang menyukai wisata alam.



Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo



Wisata alam kalibiru yang ada di kabupaten Kulon Progo ini sangat terkenal akan keindahan alamnya. Kalibiru Kulon Progo memiliki pemandangan yang indah akan waduk dan bukitnya. Anda akan melihat betapa indahnya bukit yang ada di sana saat cuaca sedang cerah. Saat cuaca cerah, Anda akan menemukan menara pandang atau gardu pandang kalibiru yang berdiri kokoh di sana. Di samping itu, Anda juga akan menemukan pemandangan alam lain yang sayang apabila Anda lewati. Pemandangan yang tenang dan mempesona yang akan menimbulkan efek tenang bagi Anda yang jenuh akan rutinitas Anda sehari hari. Jangan lupakan juga keramahan warganya yang akan menambah rasa tenang bagi Anda.

Pertama kali yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan pakaian hangat dan jaket. Pakaian ini sangat diperlukan karena udara di sana sangat dingin. Jika Anda berasal dari kota lain yang berhawa panas, Anda akan dikagetkan dengan cuacanya. Anda harus berjaga-jaga agar kondisi Anda tetap sehat dan terhindar dari flu yang mungkin datang. Setelah menyiapkan pakaian hangat, siapkan juga diri Anda akan pemandangan yang ada di sana. Anda akan menemukan tumbuhan pohon pinus yang jumlahnya tidak dapat dihitung. Di sini para pengunjung akan menghabiskan waktu mereka untuk mengambil gambar atau sekedar beristirahat. Ketika mengambil gambar, Anda akan mendapatkan gambar dengan latar belakang pemandangan perbukitan yang dipenuhi oleh lebatnya pepohonan. Pemandangan di Kalibiru Kulon Progo sungguh luar biasa.



Fasilitas Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo




Selain pemandangan yang sangat luar biasa, Kalibiru Kulon Progo juga dilengkapi fasilitas yang menarik. Fasilitas yang terlihat menonjol adalah jembatan kayu yang terlihat agak berbahaya. Jembatan yang dibuat dari kayu ini akan mengantar Anda ke desa wisata. Walaupun terlihat berbahaya, Anda tidak perlu khawatir melaluinya karena Anda akan dipasang alat pengaman saat melewati jembatan ini. Jembatan ini juga terlihat sangat terawat dan masih dalam kondisi baik. Anda akan didampingi oleh pengawas saat Anda menggunakan jembatan ini. Mereka pun akan memberikan arahan kepada Anda bagaimana melewati jembatan dengan aman dan baik.

Wisata alam yang awalnya hutan ini, memberikan pemandangan pepohonan yang sangat luas. Selain pepohonan yang lebat, Anda akan melihat betapa indahnya waduk sermo dan ditambah dengan bukit-bukit yang mengitarinya. Bagi Anda yang dalam kesehariannya disibukkan dengan pekerjaan, Wisata Kalibiru Kulon Progo dapat dijadikan pilihan. Dengan melihat betapa indahnya pemandangan di sana, segala beban yang ada pasti akan hilang. Anda dapat melihat betapa indahnya waduk tersebut dari atas bukit. Anda juga dapat melihat betapa hijaunya bukit-bukit yang ada di sekitar waduk. Walaupun perlu kerja keras untuk menuju bukit, tidak ada salahnya melakukan perjalanan yang cukup panjang untuk mendapatkan pemandangan yang indah ini bukan?

Jika perjalanan Anda terasa melelahkan, Anda tidak perlu khawatir mencari tempat beristirahat. Anda akan menemukan gardu pada titik-titik tertentu. Di gardu pandang kalibiru ini Anda dapat beristirahat dan menikmati pemandangan sekitar. Gardu ini dibangun dengan posisi yang dapat membuat pengunjung melihat betapa indahnya pemandangan yang ada. Jika gardu ini tidak cukup bagi Anda, Kalibiru Kulon Progo juga menyediakan penginapan. Penginapan yang terletak di sekitar perbukitan membuat Anda dapat melihat pemandangan matahari terbit. Penginapan yang dibangun di tempat tinggi ini memungkinkan Anda melihat pemandangan tersebut. Untuk harga sewa di sana bisa dibilang tidak mahal mengingat apa yang akan Anda dapatkan ketika Anda menyewa tempat ini.


Pict : @ambarsetyorezti
Follow Twitter @CAHYOGYACOM


Post a Comment for "Romantisme Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo"