Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keseruan Berkunjung Ke Musica Studio & Bertemu NOAH di Jakarta

Berkunjung Ke Musica Studio & Bertemu NOAH di Jakarta


CAHYOGYA.COM - Kesempatan langka ini saya dapat setelah mengikuti kuis dan dinyatakan sebagai salah satu pemenang yang diadakan oleh Musica Studio's melalui website www.musica.id. Menyenangkan sekali rasanya bisa berkunjung ke kantor dan studio Musica yang ada di daerah Pancoran, Jakarta Selatan, yang sehari-hari digunakan sebagai basecamp dan tempat latihan para hits maker di Indonesia.



Bertemu NOAH di Musica Studio's Jakarta



Musica studio's sebagai salah satu record label, publishing dan artis management terbesar di Indonesia banyak menangani musisi-musisi besar, sebut saja Noah, Nidji, D'masiv, Geisha, Sheryl Sheinafia, Friday dan termasuk juga Alm. Chrisye. Menyenangkan sekali bisa melihat dan berkunjung secara langsung ke salah satu tempat nongkrong musisi-musisi hebat di negeri ini.

Beberapa waktu lalu, lebih tepatnya pada awal bulan Agustus 2015 Musica Studios mengadakan kuis "Susun Lirik Noah" melalui website resmi musica, syaratnya mudah tinggal daftar di website musica lalu mengisi jawaban di kolom komentar, kuis tersebut berhadiah meet and greet dan menonton secara langsung latihan persiapan NOAH sebelum konser pesta raya di Esplanade, Singapura (baca disini: Kuis 'Susun Lirik NOAH' ).

Kuis tersebut berlangsung selama tanggal 3-5 Agustus 2015 dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 6 Agustus 2015. 

Uniknya, saat itu tidak tahu kalau saya adalah salah satu pemenang kuis susun lirik Noah tersebut, Sampai dengan hari Jumat, 14 Agustus 2015, seminggu setelah pemenang diumumkan saya baru tahu kalau saya menang, :D

Saya adalah salah satu yang beruntung karena dari informasi yang saya dapat ada setidaknya 2 ribu lebih komentar yang masuk dan saya dinyatakan sebagai salah satu pemenangnya serta berhak bertemu NOAH di musica studios Jakarta.

Pada hari jumat itu juga saya langsung mengirim kontak melalui Direct Message di twitter dan dihubungi oleh tim website musica, namanya Kak Rara. Hallo kak.. terimakasih banyak sudah di jemput dan dikasih kesempatan ketemu Noah hehehe. Setelah konfirmasi akhirnya saya dipesankan sebuah tiket pesawat untuk keberangkatan hari selasa 18 Agustus 2015 dengan tujuan Jakarta. Btw, ini kali pertama saya datang ke Jakarta sendirian lho, kalo saat itu di bandara nggak dijemput pasti saya sampai musica studionya baru tahun depan dan nggak jadi ketemu NOAH. Meskipun jarak antara bandara Halim Perdanakusuma dan kantor Musica studio's sebenarnya tidak terlalu jauh.

Setelah sampai di Jakarta jam 11 siang, sudah ditungguin Kak Rara sama tim youtube musica studios, ngobrol-ngobrol sebentar di food court lalu meluncur ke kantor musica di daerah Pancoran, Jakarta Selatan.

Di kantor Musica ternyata sudah ada Bambang Adiwijaya pemenang lain asal Kota Malang yang sudah menunggu disana sejak dari pagi. Sedikit cerita tentang mas Ajay ini, dia juga tidak tahu kalau menjadi pemenang kuis susun lirik Noah, Dia baru tahu setelah mengirim pesan di facebook dan saya kasih tau kalau dia juga menjadi pemenang.

Musica studio sendiri memiliki dua buah studio utama, yang biasa kita lihat di foto dan video NOAH itu merupakan studio 2, di Studio 2 ini agak spesial karena sofa merah yang ada disini dibawa Ariel langsung dari rumah biar bisa buat tidur katanya.

"Ini sofa bawa sendiri dari rumah, biar bisa buat tidur, hehe. Bawanya dulu pas lebaran tahun 2012 waktu rekaman album pertama Seperti seharusnya kita nginep disini, semua salah musica." Kata Ariel sambil tertawa.

Studio 2 memang kelihatan lebih nyaman dari studio 1, selain itu kelihatannya di beberapa kesempatan digunakan juga untuk meeting, seperti saat kami datang waktu itu lagi ada Bu Acin dan Steve Lilywhite yang lagi meeting didalam.

Bertemu NOAH di Jakarta


Di musica studio's ini artis dan crew berbaur jadi satu lho, sempat juga ketemu sama para personil GoGoJill saat lagi makan siang didalam kantor. Ngobrol-ngobrol juga sama Amyra vokalis Pumpkin band asal Banjarmasin yang ternyata baru aja bubar, di tempat yang kata Kak Ami disebutnya kantin, padahal nggak ada yang jualan disitu hahaha. Di Kantin saya juga ketemu sama anak-anak Friday band dan sempat minta foto juga sama Bintang vokalis Friday.

Steve Lilywhite pun keluar mau pulang setelah meeting dengan Bu Acin, sempetin dulu buat foto bareng dan kenalan sama produser kelas dunia.

"Andy, handsome boys. NOAH Always late" kata Steve Lilywhite. Beliau ternyata sangat ramah sekali.

Saat itu memang harusnya saya sudah bertemu Noah sejak jam 3 sore, tetapi karena katanya David lagi kurang sehat jadwalnya molor sampai habis maghrib Ariel baru sampai di Musica studio's, dengan scopy merah. Parkir motor lalu dengan santainya masuk kedalam studio dengan masih menggunakan helm dan masker, Wkwkwk.. padahal Uki yang pertama kali datang udah dari jam 5 nungguin dia, kemudian datang david sama Lan lan, Rio Alief dan Lukman datang sesaat sebelum adzan maghrib.

"Kie, Sholat gak?". Lukman waktu itu ngajak Uki sholat maghrib.

Waktu itu sih menjadi salah satu momen paling berkesan, di Musica studio's memang ada ruangan khusus buat sholat berjamaah meskipun tidak terlalu besar, langsung deh ambil air wudhu terus ikut masuk ke dalam. Eh, ternyata Lukman yang jadi imam sholat maghribnya.. hahaha. Kapan lagi bisa sholat maghrib berjamaah sama Lukman. :)

Setelah selesai sholat maghrib Lukman langsung masuk ke studio 2, beberapa saat kemudian disusul Uki yang ternyata sholat maghrib di Masjid yang letaknya ada di seberang jalan.

Setelah Ariel datang kegiatan baru bisa dilakukan, mulai dari take VT tentang anti pembajakan, dimana bisa kita saksikan dalam waktu dekat. Latihan Noah untuk persiapan proyek bareng Iwan Fals, dan yang paling lucu adalah ketika take audio untuk salah satu radio di surabaya. Ini saya tungguin tayangnya lho sampai hari ini, tiap ada kesempatan saya bela-belain buat streaming dari Jogja :).

Setelah selesai kegiatan Noah, waktunya buat ngobrol-ngobrol bareng Noah. Awalnya ngobrol tentang Jogja, sampai Ariel mulai tanya kegiatan sehari-hari, ceritain cahyogya.com walaupun Ariel sama Uki juga belum tentu buka blog ini nantinya, so far mereka cukup mengapresiasi.

Ariel juga cukup terkesan dengan kegiatan sahabat jogja yang beberapa kali mengadakan acara tribute bareng band-band lokal Jogja. Update terakhir sampai tanggal 18 Agustus 2015 kemarin untuk Album baru Noah sudah memasuki tahap akhir tinggal finishing untuk album Noah - Hari Yang Cerah karena sempat tertunda gara-gara proyek bareng Iwan Fals.

Sempat nanya langsung juga ke Boriel, "Bor, untuk album barunya kapan rilis?"

"Album baru rencananya keluar bulan depan, tapi karena ini kita yang kerjain sendiri terus ada proyek nyempil duet bareng Iwan Fals, albumnya jadi tertunda, tapi sudah hampir selesai kok, itu lagi dikerjain." Jawab Ariel.

Ada satu pertanyaan juga yang kemarin kelupaan, tentang film NOAH - Awal Semula buat sahabat yang belum sempat nonton di bioskop karena dulu cuma tayang sekitar seminggu, nantinya film NOAH - Awal Semula bisa di download melalui layanan berbayar, dan bakal tayang di televisi juga.

Oh, iya kaget juga waktu Kak Rara dan Kak Ami tahu cahyogya.com hahaha, Selain beruntung blog ini ternyata juga salah satu kunci saya bisa terbang ke Jakarta, Walaupun sudah telat konfirmasi selama hampir satu minggu, terimakasih sudah kenalin cahyogya.com ke crew musica studio's kak :).

Akhirnya, saya ucapkan terimakasih banyak buat Musica studio's, NOAH, Steve Lilywhite, Tim website musica Kak Rara & Kak Ami, tim youtube dan tim social media musica. Berharap suatu hari nanti bisa kembali lagi ke kantor musica studio's. Mohon maaf kalau selama disana bikin repot kalian.

Buat sahabat yang pengen ketemu langsung dan ngobrol-ngobrol bareng NOAH atau artis musica lainnya, katanya kuis-kuis seperti ini nantinya bakalan akan ada lagi, tunggu aja di website www.musica.id atau twitter, +Musica Studio's


Berkunjung Ke Musica Studio & Bertemu NOAH di Jakarta


Pict by: Musica studio's
Follow Twitter @CAHYOGYACOM