Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Belanja di Toko Online Ebay Versi Indonesia

Pengalaman Belanja di Toko Online Ebay Versi Indonesia

CAHYOGYA.COM - Belanja online memang sangat memudahkan. Kita tidak perlu jalan jauh-jauh menembus kemacetan atau muter-muter ke banyak merchant, berbagai kebutuhan sudah bisa didapatkan dalam beberapa klik saja melalui smartphone. Apalagi diskon yang ditawarkan untuk setiap pembelian dengan cara online sangat menggiurkan. Mungkin karena terpotong oleh biaya sewa toko serta perijinan yang membuat mereka berani bermain di margin harga yang relatif lebih murah dari offline store.



Tips: Pilih Situs Belanja Online Yang Terpercaya dan Dikelola Perusahaan Besar





Tapi, tahukah anda belanja online juga punya kekurangan! salah satunya adalah keamanan sistem pembayaran dan tingkat kepercayaan dari para penjual barang yang dengan bebas menjual barang segala kondisi tanpa tersortir. Bagaimana cara mencegahnya?

Untuk masalah ini sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kita lakukan. Misalnya, kita bisa belanja melalui situs-situs e-commerce terpercaya dan melihat track record perusahaan penyedia jasa layanan tersebut sebelum melakukan transaksi.

Beberapa waktu lalu saya punya keinginan untuk membeli sebuah action cam untuk memudahkan saya dalam mengabadikan moment saat travelling, terutama saat menjelajahi tempat-tempat yang tidak memungkinkan untuk membawa kamera DSLR maupun kamera pocket.

Awalnya saya berniat membeli melalui salah satu penjual di social media yang menjadi reseller produk tersebut dengan cara transfer langsung via ATM. Tetapi karena track record penjual tersebut belum saya ketahui dan tidak ada jaminan keamanan saya berpikir ulang untuk mengambil barang tersebut.

Setelah saya browsing di internet kesana kemari dari berbagai situs yang menjual produk action cam tersebut, saya menemukan salah satu ecommerce yang masih terbilang baru di Indonesia yang menawarkan harga yang lebih murah dari penjual lain.

Untuk harga action cam Xiaomi Yi dipasaran baik online maupun offline masih berkisar antara Rp 1.100.000 - Rp 1.500.000 untuk paket kamera standar. Di website blanja.com untuk produk yang sama saya mendapat harga diskon sebesar Rp 958.000,- harga yang lumayan menggiurkan jika dibandingkan tempat lain.

Bukan hanya itu saja, saya yang kebetulan baru pertama kalinya belanja online di blanja.com dibuat terkejut lagi setelah melakukan check out dan mengisi form pembayaran, ternyata masih ada potongan diskon lagi sebesar 10% yang bisa didapatkan dari penukaran sejumlah poin bagi pengguna kartu Telkomsel.

Jadi saat kita sudah diberikan fasilitas berupa diskon, masih ditambah lagi dengan potongan harga hingga 10% dari Telkomsel Poin, yang bisa di dapatkan di menu *999*1# sangat cocok bagi saya sebagai pengguna setia Telkomsel yang jarang menukarkan poin, sekarang poin bisa dimanfaatkan untuk mendapat diskon saat belanja online.


POIN TELKOMSEL





Bagi anda yang belum tahu, website blanja.com ini ternyata merupakan situs ecommerce besutan dari perusahaan telekomunikasi raksasa di Indonesia PT Telkom Indonesia yang juga bermitra dengan situs jual beli online paling populer di dunia eBay. Seperti yang kita ketahui ebay merupakan sebuah marketplace yang sudah mendunia, pembelinya berasal dari berbagai penjuru dunia, produknya pun lengkap dari para penjual terpercaya di dunia.

Tidak heran jika blanja.com yang merupakan implementasi ebay di Indonesia juga menyediakan barang-barang yang sangat lengkap. Menurut data yang saya peroleh dari techinasia tercatat hingga April 2015 terdapat lebih dari 1 juta produk dijual di blanja.com dan 90% diantaranya merupakan produk hasil dalam negeri, yang didapatkan dari produksi pebisnis individu lokal, pelaku UKM dan pebisnis ritel di seluruh Indonesia.


Para Penjual Online Melalui Seleksi Ketat




Banyak situs jual beli yang menawarkan sistem pembayaran yang aman, namun hanya blanja.com yang melakukan seleksi ketat dalam menerima setiap penjual yang akan masuk ke website mereka. Jadi tidak perlu ragu lagi jika anda ingin belanja online di website ini, ke dua nama besar perusahaan tersebut menjadi jaminan website ini dikelola secara profesional.

Kemudian, setelah selesai melakukan sedikit penelitian tentang situs tersebut saat itu juga saya langsung menyelesaikan transaksi yang sudah saya buat, soalnya keburu barangnya habis nanti.. hehee..

Belanja online memang seperti cari jodoh, kalau sudah nemu yang pas dan cocok sebaiknya nggak usah cari yang lain, seperti saya cari barang, bandingin harga, cek reputasi penjual di google, lalu bayar.. :) Happy Shopping!


Follow Twitter @CAHYOGYACOM