Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cari Info Kos Jogja Dekat UGM Lebih Mudah Dengan Aplikasi MamiKos



CAHYOGYA.COM - Mencari kos di Jogja itu susah-susah gampang, ada ribuan kamar kos dengan berbagai fasilitas sesuai kebutuhan kita, mulai dari yang standar sampai eksklusif. Jadi jangan khawatir akan kesulitas menemukan kos di Jogja, apalagi sampai galau cuma gara-gara belum dapet kamar kos :D.



Aplikasi MamiKos, Cara Mudah Cari Kos



Bagaimana jika kita tidak berhasil mendapatkan tempat kos di Jogja? Padahal kita sebagai pendatang baru pasti belum benar-benar hafal jalanan kota Jogja, mau ke perpus pusat UGM aja nyasar, duh!, jadinya malah galau terus curhat di social media. Jangan lah ya.

Buat yang pernah mengalami kejadian seperti itu, jangan sampai deh kejadian itu terjadi sama keluarga atau temen yang baru datang di Jogja. Untuk mengatasi hal tersebut salah satu cara yang bisa kita manfaatkan yaitu dengan cara browsing di Internet, di jaman yang serba terkoneksi ini internet jangan hanya digunakan untuk ber-social media atau stalking mantan #eh tetapi gunakanlah untuk mencari informasi bermanfaat, seperti mencari kos di sekitar UGM misalnya.


Cari Info Kos Jogja Dekat UGM Lebih Mudah Dengan Aplikasi MamiKos
Nah, menurut pengalaman saya dalam mencari info kos di Jogja, selama ini saya menggunakan aplikasi bernama MamiKos, sebuah aplikasi berbasis android yang bisa memberikan kita kemudahan dalam mencari informasi kos-kosan yang ada di sekitar Jogja secara lebih detail. Asyiknya, dengan aplikasi MamiKos ini, kita bisa mengumpulkan informasi dari berbagai tipe dan jenis kamar kos yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita, dimanapun dan kapanpun. cocok bagi tipe orang sibuk (pemalas) seperti saya, sangat-sangat lebih menghemat waktu jika dibandingkan dengan mencari kos-kosan di Jogja melalui iklan di surat kabar atau survei langsung ke lokasi.

Ini merupakan tampilan di aplikasi MamiKos



Aplikasi MamiKos


Rincian kamar kos dan detail kelengkapan semuanya bisa diakses dengan mudah melalui aplikasi MamiKos di smartphone, download disini.


Aplikasi MamiKos pencarian fasilitas kos



Untuk melihat kondisi kamar di aplikasi MamiKos juga sudah disediakan foto lengkap dengan keterangannya, jadi kita lebih leluasa untuk menentukan jenis kos seperti apa yang ingin kita tempati hanya dari beberapa klik di aplikasi atau website MamiKos.

Beberapa waktu lalu saya sempat diminta seorang teman untuk mencarikan sebuah kamar kos di sekitar kampus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, karena teman saya itu cewek jadi membuat saya agak ribet kalau harus mendatangi satu-satu setiap kos-kosan yang ada, apalagi tidak semua kos cewek boleh disamperin cowok, meskipun hanya untuk bertemu Ibu kosnya. Tanpa pikir panjang saya pun memanfaatkan aplikasi MamiKos yang memang sudah terinstal di ponsel dan bisa didownload secara gratis di Play Store.

Selain melalui aplikasi MamiKos yang tersedia di Play Store, saya juga memanfaatkan pencarian lokasi kos yang ada di website MamiKos, informasinya tentu saja sama, hanya saya lebih suka menggunakan versi aplikasi, lebih praktis dan bisa jadi panduan petunjuk arah saat survei lokasi nantinya. Berikut tampilan Pencarian Informasi Kos di Website MamiKos.


Aplikasi MamiKos website


Tinggal ketik kata kunci tempat atau lokasi, kemudian muncul daftar harga dan lokasi kos yang tersedia. Warna Pink untuk kos cewek dan warna biru untuk kos cowok.

Setelah beberapa waktu melakukan pencarian di aplikasi MamiKos, diantara sekian banyak info kos Jogja di sekitar UGM rata-rata sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti bed, almari pakaian, meja belajar, wifi, kamar mandi dalam dengan shower dan kloset duduk, parkir kendaraan, dapur umum, serta dekat dengan fasilitas pendukung seperti warung makan, mini market foto copy serta laundry, sangat bermanfaat yang untuk menunjang kehidupan ala mahasiswa.

Harga atau tarif perbulan yang tercantum di website MamiKos untuk sebuah kamar kos di dekat UGM ini pun bersaing, berkisar antara 600 ribu sampai dengan 5 Juta. Sangat sebanding dengan fasilitas yang kita dapat, apalagi kondisi kamar juga sudah isian, jadi teman saya tidak perlu repot membeli perabotan baru lagi, tinggal bawa badan sama beberapa baju saja, urusan mencarikan tempat kos beres dengan bantuan aplikasi dari MamiKos ini.

Sejauh ini saya sendiri merasa puas dan terbantu dengan adanya aplikasi MamiKos ini, kapanpun saya mau pindah kos sekarang tidak perlu ribet lagi, kalau pun ada teman atau keluarga minta dicarikan kos di Jogja tinggal kasih aja aplikasi ini, infonya sudah lengkap dan tanpa ribet.
Sebagai bonus, berikut ini merupakan 5 nama kos yang sebelumnya saya pilih untuk mencarikan tempat kos buat teman saya, info dan keterangan semuanya saya dapat dari aplikasi MamiKos, saya pilih berdasarkan kelengkapan fasilitas, harga serta lokasi tempat kos yang memang saya cari di sekitar kampus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.


  • 1. D'Kusuma Jl.Pangeran Puger I Maguwoharjo Yogyakarta


D'Kusuma Jl.Pangeran Puger I Maguwoharjo Yogyakarta


Dengan luas kamar 4x5 dan dilengkapi fasilitas kamar seperti Bed, AC, TV, Almari pakaian, meja cermin, wifi, kamar mandi dalam, shower, kloset duduk, air panas, wastafel, cleaning room service, free laundry dan fasilitas umum berupa dapur dan ruang tamu. Menjadikan D'Kusuma menjadi salah satu kos dengan fasilitas terlengkap. Biaya sewa untuk satu bulan di D'Kusuma yaitu sebesar Rp. 5,200,000. Selengkapnya di http://mamikos.com/room/dkusuma-jlpangeran-puger-i-maguwoharjo-yogyakarta


  • 2. Wisma 2000 Tiga Gg.Kinanti Jl.Kaliurang Km.4,5 Yogyakarta



2. Wisma 2000 Tiga Gg.Kinanti Jl.Kaliurang Km.4,5 Yogyakarta



Wisama 2000 tiga merupakan tempat kos khusus putri, dengan dilengkapi fasilitas kamar berupa Bed, AC, Almari pakaian, kamar mandi dalam, shower, kloset duduk, cleaning room service dan fasilitas umum berupa dapur dan ruang tamu. Biaya sewa untuk satu bulan di Wisama 2000 tiga sebesar Rp
1,300,000. Selengkapnya di http://mamikos.com/room/wisma-2000-tiga-ggkinanti-jlkaliurang-km45-yogyakarta


  • 3. Kos Putra Pogung E13 Pogung Baru Jakal Yogyakarta


mamikos pogung



Beralamat di Pogung Baru Blok A-11 Jalan Kaliurang, kos khusus putra ini memiliki fasilitas kamar seperti yang ada di wisma 2000 tiga, dengan luas kamar 3x4 dilengkapi fasilitas umum seperti dapur, ruang tamu, ruang jemur serta kulkas. Biaya sewa dikos ini sebesar Rp.700,000 per bulan. Selengkapnya di http://mamikos.com/room/kos-putra-pogung-e13-pogung-baru-jakal-yogyakarta.


  • 4. Arinda Pogung Kidul Jl.Kaliurang Yogyakarta


4. Arinda Pogung Kidul Jl.Kaliurang Yogyakarta



Arinda merupakan salah satu kos khusus Putri yang beralamat di Pogung Kidul RT.06 No.05 Jl.Kaliurang. Kos ini memiliki fasilitas kos standar pada umumnya, untuk kamar sudah tersedia Bed, Almari pakaian, kamar mandi dalam, shower, kloset duduk, cleaning room service dan fasilitas umum berupa dapur, dispenser, kulkas, ruang santai, ruang tamu dan ruang cuci dan ruang jemur bagi yang ingin mencuci pakaian sendiri. Biaya satu kamar di Arinda Pogung yaitu sebesar 1,3 juta per bulan. Selengkapnya di http://mamikos.com/room/arinda-pogung-kidul-jlkaliurang-yogyakarta



  • 5. Wisma Kharisma Jl. Swakarya Yogyakarta



5. Wisma Kharisma Jl. Swakarya Yogyakarta



Bagi mahasiswi Fakultas Kehutanan, Pertanian, FISIPOL, FTP serta Hukum Universitas Gadjah Mada, kos di Wisma Kharisma Jl. Swakarya Yogyakarta merupakan salah satu pilihan yang tepat, karena selain lokasi kos yang dekat dengan kampus harga perbulan yang ditawarkan di MamiKos juga lumayan murah, hanya dengan 1,2 juta per bulan sudah mendapatkan fasilitas kamar berupa sebuah Bed, Almari Pakaian, Meja Belajar, Kursi Belajar, Wifi - Internet, dengan luas kamar 3x7 dilengkapi fasilitas umum seperti dapur, ruang tamu, ruang jemur serta kulkas dan Televisi. Selengkapnya di http://mamikos.com/room/wisma-kharisma-jl-swakarya-yogyakarta-1


Follow Twitter @CAHYOGYACOM