Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 4 Tempat Jual-beli Hp Second Terlengkap di Jogja


CAHYOGYA.COM - Tempat jual beli handphone bekas di Jogja itu banyak! tapi untuk mendapat harga jual handphone second yang wajar dan penawaran yang kredibel kita juga perlu mengetahui dan memilih dimana saja kebanyakan orang menjual handphone bekas mereka.



Dimana Tempat Jual Handphone Bekas Yang Bagus di Jogja?



Di tahun 2016 ini perkembangan teknologi semakin jauh berkembang pesat, hadphone yang dulu di tahun 2000an hanya dibutuhkan untuk telephon dan sms sekarang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang menjadikan handphone sekarang ini menjadi smartphone yang dibekali dengan fitur-fitur canggih.

Dibalik perkembangan teknologi saat ini, perkembangan gadget juga semakin cepat, rasanya baru beberapa bulan kemarin beli produk keluaran terbaru dari brand A. Eh.. sekarang sudah muncul lagi seri terbarunya.


Inilah 4 Tempat Jual-beli Hp Second Terlengkap di Jogja


Berbagai penemuan teknologi baru memang membuat kompetisi produsen smartphone semakin ketat, berbagai brand smartphone berlomba-lomba mencoba menghadirkan teknologi paling mutakhir untuk konsumennya.

Jika kamu suka berganti-ganti smartphone untuk mengikuti trend perkembangan terbaru, pasti sudah terbiasa dengan urusan jual-beli handphone second atau bekas ini, sebenarnya ada banyak cara menjual handphone lama kita sebelum akhirnya membeli yang baru. Khusus di Jogja, kali ini saya akan memberikan informasi seputar tempat penjualan handphone bekas secara online dan offline yang bisa menjadi pilihan untuk menentukan harga smartphone bekas yang paling tinggi.

Berikut adalah Tempat Jual-beli Hp Second Terlengkap di Jogja



1. Jogjatronik Mall




JTE atau Jogjatronik adalah satu-satunya mall di Jogja yang khusus menjual barang-barang elektronik, mulai dari laptop, tablet, kamera, printer dan sebagainya, termasuk juga smartphone dari merek lama hingga yang terbaru paling lengkap disini. Jogjatronik selain melayani pembelian gadget juga melayani service dan penjualan handphone bekas di Jogja, ada puluhan counter yang bisa kamu datangi untuk menawarkan smartphone bekas kamu hingga sesuai dengan harga yang kita inginkan.

Jogjatronik Mall
Jam operasional: Setiap hari 09.00-21.00 WIB.


2. Pasar Klitikan Pakuncen Jogja




Kalau dilihat-lihat di pasar klitikan pakuncen ini counter yang ada memang terbilang sedikit dan kecil, tempatnya pun menyatu dengan para penjual barang-barang bekas yang sangat murah. Namun berdasarkan pengalaman jual-beli handphone di Jogja tidak jarang justru disinilah smartphone kita dihargai lebih tinggi dari tempat lain.

Mungkin karena image dari pasar klitikan yang selalu lebih murah dari mall atau pusat perbelanjaan modern, membuat mindset para pembeli handphone bekas di sini berani membeli dengan harga tinggi, sehingga counter-counter di pasar klitikan pakuncen ini pun berani menghargai smartphone kita dengan harga tinggi juga.



3. Jalan Moses Gatotkaca, Gejayan




Jalan ini berada di sebelah utara Jogjakarta Plaza, atau di depan koperasi mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Jalan Moses yang juga menghubungkan antara Jalan Affandi/Gejayan dengan Jalan Demangan baru ini dipenuhi oleh para penjual handphone bekas dan baru di kanan dan kiri jalan. Tempat ini bisa menjadi alternatif ke-3 untuk menjual handphone bekas kamu.



4. Situs Jual Beli Online




Disamping tempat-tempat offline yang sudah saya sebutkan diatas, kamu juga bisa mencoba menjual handphone kamu melalui situs jual beli online. Ada beberapa marketplace online yang sangat ampuh untuk melakukan jual beli online tanpa harus capek kesana kemari manawarkan arang kita. Cukup dengan memfoto kondisi handphone kamu saat ini selengkap-lengkapnya, ditambah judul dan beberapa kalimat desktipsi yang menarik, iklan handphone bekas kamu akan segera dilihat oleh ribuan orang di internet.

Kalo iklan sudah tayang di internet, tinggal kita negosiasi mana yang berani menawar sesuai dengan harga yang kita pasang. Mudah bukan?.

Tips: olx atau dulunya tokobagus dan berniaga saat ini adalah situs marketplace paling efektif untuk penjualan barang bekas satuan atau bekas pakai sendiri. Kemudian disusul dengan berbagai grub jual-beli handphone di facebook daerah Yogyakarta, namun jika di grub facebook jangan kaget dan emosi jika banyak penawar yang menawar jauh dibawah harga (price police) atau deal tapi tidak datang saat COD. Itu hal biasa, namanya juga social media, ada yang serius tapi banyak juga yang kurang kerjaan (berdasarkan pengalaman sendiri). hehee

Buat kamu yang ingin menjual handphone bekas semoga cepat laku, selalu waspada dimanapun bertransaksi karena penjual juga butuh keuntungan dan mempunyai berbagai cara untuk menjatuhkan mental kita. Salam cah yogya.

Punya cerita atau pengalaman menarik tentang Jual-beli handphone bekas di Jogja? mari berbagi dengan ribuan warga Jogja di sini.

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja


Berlangganan via Email