Toko Merah Gejayan Jogja Tempat Berburu Alat Tulis Keperluan Kampus



CAHYOGYA.COM - Toko Merah merupakan sebuah minimarket yang khusus menjual berbagai perlengkapan kebutuhan alat tulis yang ada di Yogyakarta. Bagi para mahasiswa, khususnya yang sedang kuliah di UNY, UGM atau USD keberadaan Toko Merah di Jalan Gejayan sedikit banyak membantu mengatasi kebutuhan alat tulis dan pernak pernik perkuliahan seperti kalkulator scientific, kertas laporan, berbagai jenis buku tulis hingga kartu nametag.



Toko Merah Gejayan Yogyakarta



Toko Merah Gejayan Jogja Tempat Berburu Alat Tulis Keperluan Kampus


Sesuai namanya "Toko Merah", toko yang menjadi salah satu favorit mahasiswa ini memiliki corak warna dominan merah baik di eksterior maupun interior, hal ini cukup membantu bagi beberapa mahasiswa semester awal yang menjadikannya sebagai ciri atau patokan saat mencari toko ini. Sedikit cerita, awalnya Toko Merah yang juga merupakan sebuah toko buku ini dulunya merupakan sebuah toko rokok kemudian sempat berkembang menjadi toko P&D kecil sebelum akhirnya berubah menjadi toko buku dan minimarket yang menyediakan berbagai kebutuhan alat-tulis bagi mahasiswa.

Terletak tepat di sebelah barat Jalan Gejayan membuat Toko Merah Gejayan berada di antara lingkungan tiga kampus besar di Jogja, Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Sanata Dharma. lokasi yang sangat strategis ini membuat toko merah selalu ramai dikunjungi oleh para mahasiswa dan pelajar.

Sebenarnya Toko Merah Yogyakarta sudah mengembangkan usaha dengan membuka beberapa cabang baru, lokasinya berada di Jalan Kaliurang Km. 5.8, tepat di pojokan Jalan Pandega Siwi.

Saya sendiri masih ingat pertama kali belanja di Toko Merah Gejayan ini sekitar pertengahan tahun 2014 saat butuh kalkulator scientist sebagai alat pengolah data dan sebagai salah satu syarat mengikuti praktikum, kemudian pernah juga beli berbagai kertas HVS warna untuk cover serta berbagai kebutuhan kuliah. 

Sebenarnya selain di Toko Merah ada juga beberapa minimarket yang menyediakan berbagai kebutuhan ATK bagi mahasiswa, misalnya seperti di Kopma UGM yang terletak di Jalan Kaliurang KM 1 depan gedung Sekolah Vokasi UGM, kemudian keselatan sedikit ada Mirota Kampus yang juga menyediakan berbagai kebutuhan alat tulis selain kebutuhan sehari-hari.



Jam Buka Toko Merah Gejayan Yogyakarta




Toko Merah Gejayan
Lokasi: Jalan Gejayan, Mrican, Yogyakarta (dari arah jalan depan UGM/UNY ke arah timur, kemudian pertigaan lampu merah UNY keutara -+ 300 meter, toko berada di kiri jalan)
Jam buka Toko Merah: 08:00 - 21:30 WIB


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja


Iklan atas artikel