Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merencanakan Masa Depan Lebih Baik Dengan Brightadvisor



CAHYOGYA.COM - Beberapa hari lalu di Yogyakarta diadakan event Insurace Festival, acara ini berlangsung meriah, dengan diawali parade dan karnaval di sepanjang Jalan Malioboro hingga Alun-alun selatan dari komunitas kreatif Jogja serta berbagai perusahaan asuransi ternama di Indonesia, kemudian puncak acara juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan termasuk juga ada Endank Soekamti.



Mengenal Asuransi Lebih Jauh Dengan Brightadvisor



Merencanakan Masa Depan Lebih Baik Dengan Brightadvisor


Bicara masalah asuransi, bisa dipastikan sebagian besar masyarakat di Indonesia masih belum cukup paham dan mengerti dengan konsep layanan yang satu ini, berdasarkan dari data di tahun 2015 saja dari 250 juta penduduk Indonesia hanya 2% yang sudah menggunakan jasa asuransi, lalu 98% lagi sisanya siapa yang akan mengcover jika sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi? pemerintah?.

Rendahnya partisipasi masyarakat untuk mengikuti program asuransi memang bukan tanpa sebab, hal ini disebabkan karena masih rendahnya pemahaman mengenai berbagai manfaat yang bisa didapatkan dari asuransi, selain itu sebagian masyarakat juga masih takut akan diprospek untuk menjadi nasabah jika bertanya tentang asuransi secara langsung kepada agen penyedia jasa asuransi, padahal niatnya kan kita hanya ingin mengenal dan konsultasi lebih dulu.

Maka dari itu, proses edukasi dan pendekatan sangat perlu dilakukan agar masyarakat khususnya di Indonesia bisa lebih open minded dan memiliki pemahaman tentang berbagai manfaat dan pentingnya memiliki asuransi. Insurance Festival bisa dibilang merupakan salah satu dari upaya tersebut, melalui event ini pihak penyedia layanan asuransi tidak hanya melakukan sosial branding, tetapi juga mengedukasi dan menarik minat pengunjung untuk menggunakan jasa asuransi.

Di Insurace Festival yang diadakan di Alun-alun Selatan Jogja kemarin, saya juga sempat hadir dan sedikit bertanya tentang asuransi, terutama tentang asuransi yang kira-kira cocok untuk seorang blogger dan mahasiswa seperti saya ini, sebenarnya saya sendiri awalnya agak bingung juga, apakah di usia semuda saya ini memang sudah perlu asuransi. Secara di usia saya yang masih mahasiswa ini otomatis saya belum banyak memiliki tanggungan hidup maupun tanggungan keluarga (istri dan anak).

Merencanakan Masa Depan Lebih Baik Dengan Brightadvisor


Dengan berbagai kebingungan saya tersebut, akhirnya saya sempatkan untuk berkunjung dan mampir ke salah satu booth asuransi milik Sunlife Financial Indonesia, disini saya dijelaskan tentang berbagai manfaat menggunakan jasa asuransi, termasuk juga pentinya memiliki asuransi di usia muda. Menurut salah satu agen Sunlife yang saya temui, kita bisa saja tidak memiliki asuransi dengan catatan kita saat ini sudah punya pendapatan pasif yang bisa kita andalkan jika sewaktu-waktu kita butuh, namun jika kita belum memiliki hal tersebut kita wajib memiliki asuransi meskipun masih muda.

Keberadaan asuransi menjadi sangat penting ketika kita sama sekali tidak memiliki jaminan harta, siapa yang akan menanggung ketika kita jatuh sakit dan membutuhkan banyak biaya? apalagi jika sampai seorang kepala keluarga "mohon maaf" meninggal, padahal masih menyisakan tanggungan biaya sekolah anak sampai lulus kuliah, dengan adanya asuransi hal-hal tersebut setidaknya bisa sedikit meringankan beban.

Selain itu saya juga dikenalkan dengan sebuah layanan bernama Bright Advisor, situsnya bisa diakses di brightadvisor.co.id. Layanan microsite ini khusus dihadirkan oleh Sunlife Financial Indonesia untuk membantu masyarakat dalam melakukan perencanaan keuangan, khususnya dalam hal saving money yang nantinya akan bermanfaat bagi kita di masa depan.

Di situs ini pengguna juga bisa bertanya banyak hal mengenai jasa asuransi yang belum dimengerti secara langsung kepada ahlinya melalui halaman yang disediakan, untuk bisa bertanya sebelumnya kita harus mendaftar terlebih dahulu melalui halaman sign up tapi tenang pendaftarannya gratis kok, setelah mendaftar kita bisa bertanya sepuasnya mengenai apa yang belum kita pahami, saat bertanya tentu saja kita tidak perlu takut dan khawatir nantinya akan langsung diprospek untuk ikut mendaftar asuransi, kecuali jika memang dari kita sendiri yang tertarik dan mengajukan diri untuk ikut mendaftar asuransi.

Bright Advisor tidak hanya menjawab berbagai pertanyaan tentang asuransi, tetapi juga seputar investasi, rencana tabungan pendidikan anak, bahkan bright advisor juga melayani konsultasi perencanaan dana keuangan yang dibutuhkan untuk menikah. Semua pertanyaan tersebut dijawab oleh berbagai ahli di bidangnya masing-masing dan yang paling penting layanan bright advisor ini bersifat gratis untuk siapapun tanpa perlu berlangganan atau membeli jasa asuransi. Keren kan!

Sekarang dengan adanya situs Bright Advisor ini masyarakat yang memerlukan informasi terkait asuransi bisa langsung bertanya melalui situs ini, untuk yang tadinya masih merasa sungkan dan takut diprospek kini tidak perlu merasa khawatir lagi, karena layanan ini bukan merupakan agensi maupun marketplace yang menjual asuransi secara langsung.




Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja