Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Romantisme Sunrise di Pantai Sanur Bali



CAHYOGYA.COM - Pantai Sanur di Bali memang tidak terlalu populer seperti halnya Pantai Kuta, atau Pantai Pandawa. Namun, di pantai inilah justru paling banyak diminati oleh wisatawan asing untuk melihat sunrise yang menawan.


sanur bali


Pantai Sanur tepatnya berada di Desa Sanur, Denpasar, Bali. Jika ditempuh dari bandara Ngurah Rai Bali berjarak sekitar 73 Kilometer membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit via Jalan Tol Bali Mandara kemudian dilanjutkan melalui Jalan By Pass Ngurah Rai.

Saya sendiri mengunjungi Pantai Sanur pertama kali saat ikut study tour di jaman masih SMP, sudah lama banget. Pantai ini memang tidak terlalu ramai jika dibandingkan pantai-pantai lain, tapi sesepi-sepinya Bali pasti selalu banyak turis asingnya.

Yang menarik di Bali Sanur ini yaitu lokasinya yang berada tidak jauh dari satu-satunya hotel dengan tinggi lebih dari 4 lantai di Bali. Hotel tersebut bernama Hotel Inna Grand Bali Beach, untuk yang belum tahu saat ini hotel-hotel dan bangunan di Bali diharuskan untuk tidak melebihi 4 lantai atau 15 meter, karena diberlakukannya peraturan daerah yang melarang adanya bangunan yang lebih tinggi dari pohon kelapa.

Nah, untuk Hotel Inna Grand Bali Beach sendiri kebetulan sudah dibangun jauh sebelum peraturan tersebut berlaku, hotel ini juga menjadi satu dari dua hotel awal di Indonesia, salah satunya yaitu Hotel Inna Garuda yang ada di sisi utara Jalan Malioboro Yogyakarta.

Di Pantai Sanur selain terkenal memiliki pesona keindahan pantai dan sunrisenya juga terkenal sebagai salah satu spot olahraga dan bermain air, untuk fasilitas olahraga di Pantai Sanur terdapat jogging track yang biasa digunakan pengunjung untuk berolahraga setelah menikmati sunrise, jogging track ini membentang sepanjang 4,2 Kilometer dari Pantai Matahari terbit hingga ke Pantai Mertasari. Selain sebagai arena berlari, jalan ini juga biasa digunakan pengunjung untuk bersepeda santai.

Bagi anda yang berkunjung ke pantai ini dari pagi hingga siang hari, tidak perlu khawatir dengan sengatan terik matahari, karena di sekitar pantai sanur ini banyak sekali tumbuh pohon-pohon yang bisa digunakan untuk berteduh, selain itu pohon-pohon ini juga menjadi penghalang matahari alami di sekitar track jogging sehingga menambah rasa nyaman ketika berkunjung ke pantai ini.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja