Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Alasan Kenapa Bali Menjadi Tempat Asik Untuk Wisatawan



CAHYOGYA.COM - Indonesia itu bagaikan potongan surga yang jatuh dari langit, katanya. Entah kata siapa saya juga lupa, tapi yang pasti kata-kata itu bukan berasal dari travel blogger seperti saya yang belum khatam menjelajahi Indonesia meskipun hanya bagian baratnya saja. Dari beberapa tempat yang sudah saya datangi sejauh ini Pulau dewata Bali masih menjadi primadona bagi saya, selain tempat kelahiran Yogyakarta.


3 Alasan Kenapa Bali Menjadi Tempat Asik Untuk Wisatawan



Ada beberapa alasan mengapa saya memilih Pulau Bali sebagai primadona dari tempat-tempat yang pernah saya datangi, alasan yang membuat saya susah move on dan selalu menjadikan Bali sebagai tolak ukur kesuksesan pariwisata suatu daerah, tidak adil memang mengingat saya belum sempat mengunjungi semua daerah di Indonesia, namun saya yakin sebagian dari anda pasti juga sependapat dengan saya kalau Bali adalah salah satu destinasi pariwisata terbaik bagi wisatawan dari dalam dan luar negeri.


1. Banyak Fasilitas Penginapan / Resort Bagi Wisatawan

Penginapan adalah satu dari sekian hal wajib yang dimiliki sebuah daerah untuk memajukan sektor pariwisata. Bagi sebagian orang yang senang backpacker penginapan mungkin bukan masalah besar, saya kalau berbergian ke luar kota sendiri tidurnya juga dimana saja, tapi untuk turis kelas menengah keatas mereka cenderung pilih-pilih dan lebih mengutamakan kenyamanan dan keamanan, di bali indonesia resorts merupakan salah satu daerah yang memiliki beragam pilihan dalam hal penginapan, ada ribuan penginapan dan resort yang bisa dipilih di Bali, tinggal kita sesuaikan dengan budget kantong kita.


2. Lokasinya Berada di Tengah Indonesia

Ya, sebenarnya Pulau Bali nggak persis di tengah Indonesia juga sih, tapi secara geografis wilayah Pulau Bali yang masuk pembagian jam waktu indonesia bagian tengah (WITA) cukup memudahkan bagi wisatawan yang berasal dari wilayah Indonesia bagian barat dan wilayah Indonesia bagian timur, dari kedua wilayah ini sekarang semuanya sudah terintegrasi dengan transportasi udara dan laut.


3. Masyarakatnya Yang Sudah Sadar Wisata

Pulau Bali dijuluki sebagai pulau dewata (pulau dewa) bukanlah tanpa alasan, dari jaman dahulu sampai dengan saat ini perilaku dan nilai-nilai religius masih dijunjung dengan baik di Bali. Tidak mudah bagi mereka menjaga adat ini, mengingat perkembangan pariwisatanya yang sangat tersohor dan sudah didatangi jutaan wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Masyarakat di Pulau Bali menurut saya sangat pandai menempatkan diri, mereka sajak dulu sudah sadar dengan potensi pariwisata di sekitar tempat tinggal mereka, ada yang ikut terbawa arus budaya globalisasi yang dibawa oleh wisatawan,  tetapi sebagian besar sampai saat ini mereka bisa memilah mana yang baik untuk perekonomian dan mana yang tidak.

Jika masyarakat Pulau Bali melihat dari sisi budaya dan culture tentu pariwisata akan sangat susah berkembang sampai seperti sekarang, menurut saya sendiri para pelaku usaha di Bali sudah dewasa dan sadar wisata sehingga jarang terjadi hal-hal yang membuat kapok wisatawan berkunjung kesini lagi.




Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja