Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Premium Carrot Cake Jogja Scrummy, Oleh-Oleh Kekinian Jogja



CAHYOGYA.COM - Nama Jogja Scrummy tentu sudah tidak begitu asing lagi di telinga warga Jogja, Oleh-oleh kekinian yang dimiliki artis Dude Harlino ini sudah genap berusia satu tahun, dalam usianya yang masih sangat muda ternyata Jogja Scrummy sudah memiliki empat gerai di Jogja, hal ini membuktikan kalau Jogja Scrummy ternyata cukup dgemari, baik oleh warga Jogja maupun wisatawan.



Jogja Scrummy Mengembangkan Potensi Sumber Daya Lokal


Premium Carrot Cake Jogja Scrummy, Oleh-Oleh Kekinian Jogja


Bersaing dengan oleh-oleh khas Jogja seperti Bakpia, Geplak serta Yangko memang tidak mudah, selain karena basis penggemarnya sudah banyak, makanan tradisional tersebut sudah umum dan banyak sekali dijual di berbagai toko atau outlet oleh-oleh di Jogja. Hal ini kemungkinan disadari juga oleh para pengusaha yang coba membuka pasar baru oleh-oleh di Jogja, termasuk Jogja Scrummy.

Sejak pertama kali dibuka pada bulan Juni 2016 lalu, Jogja Scrummy sejak awal memang mengusung konsep cake "oleh-oleh kekinian" yang saat itu belum banyak di Jogja. Alih-alih bersaing dan berebut segmen pasar yang sama dengan Bakpia dan Geplak, Jogja Scrummy justru menargetkan segmen anak muda yang gemar berburu hal-hal kekinian.

Hasilnya, Gerai pertama Jogja Scrummy yang berada di Jalan Kaliurang kini sudah berkembang menjadi empat gerai, yang masing-masing berada di kawasan utara Pasar Pathuk Malioboro, di Jalan Brigjen Katamso, serta di Jalan Adisucipto.

Sebagai toko oleh-oleh baru di Jogja, tentu saja Jogja Scrummy juga ingin memberikan kontribusi bagi perekonomian lokal. Komitmen Jogja Scrummy yang ingin menjadi "Local Hero" ini dibuktikan dengan perekrutan lebih dari 120 karyawan yang diambil dari warga Kulon Progo, Sleman dan Gunung Kidul.

Selain itu, untuk memberdayakan bahan-bahan lokal, pada bulan Maret lalu Jogja Scrummy secara resmi memperkenalkan produk premium terbaru mereka, yakni Premium Carrot Cake. Varian cake dengan bahan dasar wortel ini merupakan sebuah bentuk dukungan bagi para petani wortel yang ada di kawasan lereng gunung Merapi.

Penasaran seperti apa bentuk dari Premium Carrot Cake? Ini dia. foto IG: @dismonimo

Premium Carrot Cake Jogja Scrummy


Dengan bahan dasar wortel, Premium Carrot Cake Jogja Scrummy ini juga dilengkapi dengan 5 varian rasa, yakni Premium Carrot Cake Caramel, Premium Carrot Cake Peanut, Premium Carrot Cake Frozting cheese, Premium Carrot Cake Cheese, serta Premium Carrot Cake Chocolate. Selain kelima varian rasa tersebut mereka juga masih akan mengembangkan varian rasa lainnya, seiring dengan berkembangnya tujuan untuk memberdayakan produk-produk lokal.

Dari varian rasa diatas, Saya sendiri lebih suka dengan Premium Carrot Cake Caramel, tekstur rotinya yang lembut dan tidak terlalu padat terasa sangat pas dipadukan dengan lapisan cream caramel dan potongan almond diatasnya.

Adanya varian Premium Carrot Cake ini semakin melengkapi pilihan cake yang ada di Jogja Scrummy. Jika sebelumnya Jogja Scrummy lebih ke arah pastry atau kue oriental, kini dengan adanya Premium Carrot Cake ini Jogja Scrummy sudah menyediakan varian kue kontinental untuk melengkapi pasar penggemar kue western.



Jogja Scrummy



1. Jalan Kaliurang KM 5,5. No. 44, Sleman, Yogyakarta.
2. Jalan Jogonegaran No. 6 Yogyakarta. (Utara Pasar Pathuk Malioboro)
3. Jalan Brigjen Katamso No 198 Yogyakarta.
4. Jl. Laksda Adisucipto 7,5, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.




Credit foto atas: bentara.id

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja