Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Renovasi Rumah Praktis dan Efisien Dengan Beton Instan



CAHYOGYA.COM - Seiring waktu berjalan di setiap rumah pasti ada saja bagian-bagian yang memerlukan perbaikan dan renovasi, misalnya seperti menambahkan bagian lantai atau membuat taman dan kolam ikan yang memerlukan tambahan struktur beton. Hal ini akan sangat merepotkan jika kita harus memesan berbagai material seperti pasir, semen dan sebagainya dalam jumlah banyak, selain memakan banyak tempat dan biaya, berbagai material tersebut nantinya juga belum tentu akan terpakai semuanya. Benar bukan?

Renovasi Rumah Praktis dan Efisien Dengan Beton Instan

Menurut pengalaman saya sendiri, biasanya untuk memesan material seperti pasir dan batu spit untuk pengecoran minimal harus pesan satu pick up yang isinya beberapa kubik, padahal kadang kita hanya butuh adonan beberapa ember saja. Agar anda tidak mengalami kejadian yang sama seperti yang saya alami, solusinya anda bisa menggunakan beton instan mix.

Apa itu beton instan? Sama halnya dengan bahan baku pembuatan beton konvensional, hanya saja untuk beton instan semua material yang digunakan seperti pasir, semen, batu spit serta zat kimia tambahan sudah dicampur dalam satu kemasan, tentu saja dengan takaran yang pas sesuai dengan rekomendasi dan riset dari para ahli bangunan berpengalaman.

Dengan beton instan kita sebagai orang awam pun bisa melakukan pengecoran atau perbaikan beton rumah sendiri tanpa takut keliru dalam membuat adonan beton, karena penggunaannya yang terbilang sangat mudah hanya perlu ditambahkan air saja.

Selain lebih praktis, penggunaan beton instan juga menambah tingkat keakuratan setiap adonan beton. Secara konvensional pekerja bangunan jika ingin membuat adonan beton membutuhkan insting serta pengalaman yang baik, agar bisa mendapatkan komposisi takaran yang akurat antara jumlah semen, jumlah pasir, jumlah batu spit serta banyaknya air dalam setiap adonan.

Bayangkan jika setiap harinya para pekerja bangunan harus membuat adonan beton berkali-kali, tidak ada jaminan setiap adonan akan memiliki komposisi takaran yang sama antara adonan beton satu dengan adonan beton yang lain, seperti yang diinginkan. Akibatnya hasil pengecoran beton menjadi tidak rata.

Nah, dengan adanya beton instan ini hasil pengecoran beton menjadi lebih rata, pekerja bangunan pun bisa bekerja dengan lebih akurat, karena hanya perlu menambahkan air sesuai dengan komposisi yang sudah diberikan di dalam setiap kemasan beton instan dan sudah tidak perlu lagi mencampur bahan baku adonan beton.

Cara penggunaan beton instan yang sangat mudah ini membuat banyak orang mulai beralih, dari kebiasaan lama untuk memesan material beton secara terpisah menjadi hanya memesan material beton instan saja. Penyimpanannya pun jauh lebih mudah dan lebih teratur, karena beton instan ini sudah dikemas dalam satu karung dengan berat 50 Kilogram.

Berikut ini merupakan perbandingan antara penggunaan beton instan yang saat ini ada di pasaran dengan beton konvensional.

  • - Material atau bahan baku yang digunakan beton instan memiliki kualitas yang sama dengan beton konvensional.
  • - Beton instan memiliki kualitas serta standar mutu yang sudah terjamin.
  • - Dengan menggunakan beton instan penyimpanan material bisa lebih teratur dan terkontrol.
  • - Penggunaan beton instan bisa mengurangi terbuangnya material.
  • - Tidak perlu mengkhawatirkan sisa bahan baku terbuang karena kita bisa memesan per 50 Kilogram
  • - Mudah menghitung kebutuhan material beton instan sebelum melakukan renovasi atau perbaikan.
  • - Penggunaannya sangat praktis dan tidak memerlukan pengalaman khusus.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja