Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meja Makan yang Cocok untuk Rumah Minimalis



CAHYOGYA.COM - Rumah minimalis hingga tahun 2017 ini masih diminati banyak kalangan. Sifat praktis dan simple-nya lah yang membuat rumah konsep minimalis ini digandrungi. Ketika rumah Anda berkonsep minimalis, maka sudah pasti ruang makan yang ada di dalamnya juga memiliki ukuran yang minimalis. Ini artinya, Anda harus mengisi ruang makan dengan meja makan yang cocok untuk rumah minimalis. Mencari tahu harga meja makan minimalis menjadi langkah pertama yang bisa dilakukan.


Meja Makan yang Cocok untuk Rumah Minimalis

Sebelum memutuskan untuk membeli meja makan, ada baiknya Anda membekali diri tentang kriteria meja makan yang cocok untuk rumah minimalis berikut ini. Ini akan menghindarkan Anda dari kesalahan dalam membeli meja makan.

Ukuran Meja Makan

Saat berencana membeli furnitur untuk rumah minimalis, pertimbangan pertama yang wajib diperhatikan adalah ukurannya. Demikian pula untuk meja makan ini. Karena nantinya meja makan akan diletakkan di ruang makan rumah minimalis, maka meja makan yang dipilih haruslah yang berukuran minimalis.

Hal ini dimaksudkan agar ruang makan tidak menjadi sempit karena Anda membeli meja makan yang berukuran besar. Selain membuat ruangan menjadi sempit, keberadaan furnitur berukuran besar ini menjadikannya tidak serasi dengan konsep rumah.

Model Meja Makan

Ada dua pilihan model meja makan yang tersedia, pertama adalah model meja berbentuk lingkaran atau bulat, dan kedua berbentuk persegi. Apabila Anda mengharapkan suasana ruang makan yang lebih hangat, meja makan berbentuk bulat bisa dijadikan pilihannya. Namun jika Anda ingin meja makan tidak membuat ruang makan terkesan sempit, maka meja makan yang disarankan adalah yang berbentuk persegi atau persegi panjang.

Pertimbangan lain dalam memilih model meja makan adalah jumlah anggota keluarga. Jika anggota keluarga Anda banyak, sebaiknya memilih meja makan model persegi. Sedangkan untuk Anda yang jumlah anggotanya sedikit, meja makan yang bisa dipilih adalah meja makan berbentuk bulat. Walaupun begitu, pastikan meja makan yang dibeli adalah meja makan berukuran minimalis.

Material Meja Makan

Set meja makan ada yang terbuat dari kaca atau kayu. Untuk rumah minimalis Anda, sebaiknya diaplikasikan meja makan yang terbuat dari kayu. Tapi usahakan memilih meja makan yang 100% terbuat dari kayu ya, jangan pilih yang bahannya campuran. Meja makan berbahan dasar kayu seutuhnya memiliki kualitas yang jauh lebih baik. Semua material meja, entah itu kaca atau kayu memang memiliki keunggulan masing – masing. Jadi, pilihlah sesuai dengan keinginan dan harga meja makan itu sendiri.

Memilih furnitur untuk rumah minimalis tidak bisa dilakukan secara asal – asalan. Alih – alih ingin memiliki furnitur yang cocok untuk rumah, yang ada rumah menjadi tidak jelas konsepnya karena furnitur yang ada di dalamnya pun tidak serasi. Oleh karena itu, ketika ingin membeli furnitur rumah, usahakan untuk mencari informasi seputar furnitur yang akan dibeli. Termasuk saat akan membeli meja makan, jangan lupa mengukur luas ruang makan agar meja makan yang akan dibeli dapat disesuaikan dengan luas ruangan.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja