Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kenapa Memilih Nongkrong di Kedai Kopi?



CAHYOGYA.COM - Saat hangout atau meeting bersama kawan atau rekan kerja umumnya kita akan memilih kedai kopi sebagai tempatnya. Kedai kopi dinilai lebih tepat dijadikan tempat untuk ngobrol dan bersantai. Apalagi bagi kita yang masih kuliah, sepertinya nongkrong di kedai kopi unik yang ada fasilitas wifi-nya adalah suatu hal wajib.

kedai kopi unik

Kira-kira apa alasan memilih kedai kopi sebagai tempat berbincang? Jawabannya bervariasi, ada yang karena memang menyukai kopi, suka suasana di kedai kopi hingga karena ada wifi gratis. Hal ini sifatnya relatif. Namun secara umum berikut adalah beberapa alasan mengapa banyak orang memilih kedai kopi sebagai tempat nongkrong.

Harga terjangkau

Harga menjadi salah satu alasan mengapa kedai kopi dipilih menjadi lokasi untuk meet up dengan kawan atau rekan. Menu-menu yang disajikan umumnya makanan dan minuman yang ringan-ringan saja sebab yang menjadi menu utama adalah kopi itu sendiri. Ngopi di kedai kopi memang jauh lebih murah dibandingkan jika kita ngopi di coffe shop. Sangat cocok bagi kantong mahasiswa seperti kita.
Suasana yang santai

Di kedai kopi suasananya sangat khas dan lebih santai. Ini akan membuat kita lebih bebas berekspresi. Bukan tidak mungkin nanti akan ada pengamen yang mendekati meja kita. Nah, kita juga bebas nyanyi bareng pengamennya. Meski tidak saling mengenal, umumnya pengunjung kedai kopi juga sangat menyenangkan dan ramah. Jadi, tidak ada masalah jika kita turut “berisik” bersama pengamen.

Kita juga bisa mengajak teman-teman untuk ngopi bersama di kedai kopi unik ini. Hang out tidak melulu harus nonton atau belanja bareng kan? Dengan nongkrong di kedai kopi pun kita justru bisa saling bertukar pikiran dan curhat satu sama lain.

Fasilitas lengkap

Kedai kopi unik ini memiliki fasilitas yang dapat memanjakan pengunjung. Tersedia big screen, games, live music hingga wifi gratis. Lengkap banget kan? Harganya terjangkau tapi kita bisa menikmati berbagai fasilitas. Kita yang sedang suntuk atau ingin mengerjakan tugas kuliah dengan santai sangat pas kalau memilih kedai kopi sebagai tempat nongkrong.
Sumber inspirasi

Kita menyukai hal-hal yang berhubungan dengan kreatifitas sangat bergantung pada inspirasi dan ide. Tapi adakalanya kita kehabisan ide untuk melakukan sesuatu. Solusinya, kita harus meninggalkan fokus sejenak dan mencari hal yang bisa merefresh pikiran. Salah satunya adalah dengan nongkrong di kedai kopi. Berada di tempat yang suasananya nyaman dan menenangkan akan membuat kita lebih rileks sehingga inspirasi bisa dengan mudah didapat.

Itulah beberapa alasan mengapa kedai kopi unik seringkali dijadikan spot pilihan untuk meet up bersama kawan atau rekan. Menikmati sajian kopi panas bersama orang-orang terdekat tentu menjadikan momen ngopi semakin sempurna.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja