Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Alam di Bali dengan Ubud Bike Tour



CAHYOGYA.COM - Ubud adalah nama daerah wisata yang terletak di kabupaten Gianyar, provinsi Bali. Destinasi wisata yang satu ini sudah digemari oleh wisatawan mancanegara bahkan sejak tahun 1930-an. Lokasi ini dikenal di dunia pariwisata karena keindahan alamnya, dimana objek pariwisata utamanya adalah persawahan dengan susunan terasering, perbukitan, dan kawasan hutan.

Menikmati Alam di Bali dengan Ubud Bike Tour

Kesenian dan budaya juga berkembang dengan baik di kawasan ini, membuat aktivitas masyarakatnya tidak pernah lepas dari budaya dan seni. Menikmati indahnya alam Ubud akan terasa lebih menyenangkan dengan sepeda. Bersepeda memungkinkan Anda berhenti dengan fleksibel dan cocok untuk melalui medan jalan persawahan ataupun perbukitan yang sempit dan agak berbatu. Saat ini sudah banyak jasa pariwisata yang menyediakan paket Ubud bike tour untuk memfasilitasi wisatawan dalam bersepeda menjelajahi daerah ini.

Destinasi wisata yang biasanya dijelajahi dan masuk pada rundown paket Ubud bike tour dari penyedia-penyedia jasa wisata ini beragam dan dapat disesuaikan dengan keinginan wisatawan sendiri. Destinasi favorit yang biasanya dikunjungi adalah area persawahan warga yang berbentuk terasering di daerah Tegalalang. Area persawahan yang juga termasuk warisan budaya UNESCO ini terletak di pinggir jalan raya dan sangat aksesibel oleh wisatawan. Jika waktu tanam atau waktu panen tiba, beberapa jasa tur ada yang menyediakan paket menanam ataupun memanen padi di sini. Apabila bukan musim panen, Anda pun masih bisa berbincang ringan dengan para petani yang juga warga asli Tegalalang. Selepas dari kawasan terasering, mampir ke kebun kopi milik warga dapat jadi alternatif, karena dengan menggunakan sepeda maka jalan perkebunan yang sempit bukanlah halangan.

Kelebihan yang pertama dari wisata alam bersepeda menggunakan jasa Ubud bike tour adalah disediakannya tour guide yang fasih berbahasa inggris dan mengerti betul daerah Ubud. Dibandingkan dengan bersepeda sendirian, Anda tidak akan mendapatkan wawasan mengenai sejarah ataupun keunikan dari tempat yang dijelajahi, belum lagi saat tersesat di jalan. Begitu juga dengan sepeda dan perlengkapan keselamatan yang sudah terjamin keamanannya. Sudah berminat untuk liburan? eBikes Bali bisa menjadi referensi untuk tur bersepeda di Ubud bagi Anda


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja