Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mudahnya Streaming Drama Korea di Aplikasi Video On Demand



CAHYOGYA.COM - Bagi kalian yang gemar menonton drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan serial seperti My Secret Romance, Strong Women Do Boong Soon atau The Package yang dibintangi oleh vokalis CNBlue Jung Yong Hwa. Di Indonesia serial drama Korea tersebut bisa dinikmati dengan mudah melalui layanan streaming di aplikasi Tribe.



Ada 96 Judul dan Hampir 1.500 Episode Drama Korea di Tribe #DrakordiTribe


tribe

Beberapa waktu lalu saya dan teman-teman blogger Jogja diundang oleh Tribe dalam acara meet up media dan blogger, acara yang belangsung di Dixie Jalan Gejayan itu berlangsung cukup menarik, terutama ketika sesi penyampaian materi yang membahas seputar perubahan kebiasaan masyarakat Indonesia yang mulai beralih dari TV konvensional ke layanan Video on demand.

Sebelumya ada yang sudah tau atau pernah coba Tribe belum sih? Tribe merupakan salah satu aplikasi yang menghadirkan layanan Video On Demand yang menyajikan konten-konten ekslusif khususnya berbagai konten drama korea. Tidak tanggung-tanggung, di aplikasi Tribe saat ini sudah terdapat 96 judul drama korea dengan total episode mencapai 1.500 episode yang siap untuk dinikmat oleh pengguna layanan Tribe.

Untuk menikmati berbagai akses tontonan drama korea tersebut juga tidak terlalu sulit, kita cukup download aplikasi Tribe yang ada di Play Store atau di App Store bagi pengguna iDevice, setelah itu kita bisa daftar akun baru untuk mulai menikmati layanan akses ke semua konten Tribe secara gratis selama 30 hari.

Setelah masa layanan gratisnya berakhir cara berlanggananya pun cukup mudah dan sangat terjangkau mulai dari Rp 15 ribu per bulan sudah bisa menikmati serial drama korea favorit, metode pembayarannya juga sangat fleksibel tersedia berbagai pilihan mulai dari sistem potong pulsa, melalui minimarket atau bisa juga lewat bank transfer.

Tribe

Kemudahan inilah yang membuat Tribe menembus data rata-rata durasi menonton drama korea per hari yang mencapai 76 menit, durasi ini lebih lama dari rata-rata durasi menonton video Youtube di Indonesia yang saat ini mencapai 60 menit per hari. Uniknya data dari Tribe tersebut berasal dari para pengguna smartphone atau mobile saja, ini menjadi salah satu bukti kalau generasi milenial dan generasi Z sudah mengurangi penggunaan TV konvensional serta TV kabel yang kurang fleksibel, dan mulai terbiasa menikmati konten video on demand berbasis mobile streaming yang sangat praktis dan lebih fleksibel.

Hal ini sangat masuk akal sih, sebagai generasi milenial saya sendiri juga jarang sekali berdiam diri dirumah apalagi untuk sekedar menonton TV, aktifitas saya yang sering berpergian membuat kebiasaan itu semakin lama semakin berkurang, sehingga untuk menikmati kebutuhan hiburan pun sering kali diakses melalui smartphone atau laptop, yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun selama ada jaringan internet.

Hadirnya layanan streaming video seperti Tribe ini menjadi salah satu solusi bagi para penggemar drama korea yang aktivitasnya sangat padat, tetapi tidak ingin ketinggalan episode terbaru dari drama korea favoritnya. Cukup dengan berlangganan dan menginstal aplikasi Tribe di smartphone sudah bisa menikmati serial drama korea favorit secara up to date di sela-sela kesibukan.

Untuk masalah kebutuhan koneksi internet pun saat ini sudah tidak terlalu merepotkan, karena sudah sangat banyak sekolah, cafe ataupun ruangan publik yang sudah menyediakan akses wifi gratis yang kecepatannya sudah sangat mumpuni untuk mengakses layanan streaming video.

Saya sendiri sudah menikmati layanan Tribe ini selama seminggu terakhir, selain untuk menonton drama korea, konten favorit saya di Tribe yaitu serial action superheroes dari Warner TV. Nggak nyangka juga ada serial Flash dan serial tv US lainnya, di Tribe bahkan ada juga anime dan serial comedy The Big Bang Theory yang bulan ini tayang season ke-11 nya, sangat membantu buat yang sudah lama berhenti langganan HBO seperti saya, lewat Tribe ini saya cukup membayar biaya langganan satu kali untuk bisa menikmati berbagai tayangan eksklusif dari TV berbayar secara legal.

Selain menghadirkan berbagai serial drama korea, di aplikasi Tribe juga terdapat fitur streaming TV juga, ada beberapa channel TV luar negeri yang saat ini sudah tersedia dan bisa diakses pengguna secara live, fitur live TV ini juga sebagai salah satu keunggulan Tribe yang tidak ada di layanan streaming lain.

gratis 30 hari tribe

So, buat kalian yang suka nonton drama korea recomended banget nih buat coba Tribe #DrakordiTribe karena selain dapat free akses selama 30 hari, kontennya juga lumayan lengkap dan update.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja