Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Kolesterol Bagi Anak Muda



CAHYOGYA.COM - Apakah anda Tahu apa itu Kolesterol? Kolesterol yaitu lemak yang ada pada tubuh kita, yang berbahaya bagi tubuh bila terlalu banyak mengendap di dalam pembuluh darah kita, kolesterol itu tebagi menjadi dua bagian, ada kolesterol baik dan jahat.

Bahaya Kolesterol Bagi Anak Muda

Bahaya jika kolesterol yang jahat mengendap di dalam tubuh, sangat beresiko terjangkit penyakit yang serius, seperti Jantung, Stroke bahkan kematian pun mengintai. Pasalnya kolesterol jahat semakin tinggi maka peredaran darah menjadi terganggu, penyempitan pembuluh darah yang mngganggu menyebabkan beberapa komplikasi serius bagi kesehatan, seperti stroke ringan. Stroke ini bisa menjangkit anak muda sekalipun umumnya usia 25 tahun ke atas bahkan bila mempunyai riwayat keturunan usia 20 tahun pun bisa terkena penyakit ini.

Kolesterol Normal di kalangan anak muda zaman sekarang kurang di perhatikan, jika anda memiliki indikasi gangguan kesehatan seperti di bawah ini maka segeralah ubah pola hidup anda, indikasi yang pertama yaitu, kesemutan, jika kalian sering mengalami kesemutan dengan frekuensi tinggi di tangan dan di kaki, maka itu termasuk gejala kadar kolesterol tinggi, pasalnya ketika pembuluh darah mengalami penyempitan, maka otak menerima rangsangan di syaraf dan memberi isyarat ke otak.

 Selain kesemutan, indikasi lain jika tidak mempunyai kadar Kolesterol Normal yaitu mudah lelah saat melakukan aktivitas, tubuh memerlukan kalori untuk beraktivitas dan menjalankan metabolisme tubuh dan fungsi lainya. Lemak berguna sebagai cadangan energi bagi tubuh , namun jika cadangan lemak terus meningkat maka oksigen yang di abwa pembuluh darah tidak bisa diserap secara maksimal, hal inilah yang menyebabkan tubuh kita mudah mengalami kelelahan.

Indikasi lainnya yaitu warna kuku menjadi membiru, hal ini disebabkan tidak lancarnya peredaran darah pada tubuh kita, darah tidak bisa beredar ke jari-jari tangan dan indikasinya terlihat dari kuku yang membiru seperti luka lebam, yang terakhir yaitu adanya gumpalan darah putih di kelopak mata, atau di sebut Xatomata, di kalangan penderita kolesterol tinggi gumpalan ini biasanya terletak di sikut tangan, namun bagi orang dewasa dan anak muda xatomata ini terlihat di kelopak mata.

Jika anda mengalami indikasi yang tadi disebutkan, maka di anjurkan segera berkonsultasi ke dokter, dan mulailah mengikuti program penurunan kolesterol tinggi.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja