Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Manfaat Lemon Tea Untuk Kesehatan Tubuh



CAHYOGYA.COM - Resep lemon tea hingga hari ini masih dicari banyak orang. Bukan tanpa alasan, rasa yang enak, mudah dibuat dan menyehatkan merupakan alasan mengapa minuman ini sering dibuat. Sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya kesehatan, tidak ada salahnya apabila Anda juga turut mengkonsumsi minuman ini secara rutin.

4 Manfaat Lemon Tea Untuk Kesehatan Tubuh

Jika pergi ke suatu rumah makan biasanya Anda akan mendapati lemon tea yang begitu-begitu saja. Tidak masalah, sebab minuman ini akan tetap menyehatkan. Namun untuk konsumsi harian, Anda bisa menyiasatinya dengan menerapkan variasi resep lemon tea agar tidak bosan. Lantas apa saja manfaat yang akan didapatkan apabila Anda rutin meminum lemon tea? Berikut ulasannya.


  • Bantu atasi flu dan batuk


Lemon mengandung vitamin C yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Meminumnya ketika flu dapat membantu Anda untuk sembuh lebih cepat. Minumlah lemon tea setiap kali selesai sarapan. Lemon tea dengan tambahan madu dan diseduh dengan air panas akan membuat tubuh lebih hangat dan berangsur sehat.


  • Melancarkan sistem pencernaan


Minuman dengan rasa yang enak ini memiliki kandungan vitamin dan antioksidan yang baik untuk pencernaan. Dengan rutin meminum lemon tea, racun dan limbah dalam tubuh bisa dihilangkan. Selain itu bakteri yang tinggal dalam tubuh juga akan dihilangkan,dengan begitu organ ginjal akan senantiasa sehat dan berfungsi dengan baik.


  • Membuat Anda lebih bahagia


Lemon dan teh memiliki aroma yang harum, ini akan membuat Anda merasa lebih nyaman dan bahagia ketika menghirup aroma dan meminumnya. Minuman ini sangat tepat dikonsumsi di pagi hari agar otak dan pikiran selalu bersemangat untuk menjalani hari. Menjadi anti kanker Tidak perlu mengkonsumsi ramuan-ramuan tertentu untuk menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh. Lemon tea, minuman dengan aroma lemon dan teh yang khas ini ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai anti kanker. Ya, vitamin C yang dimilikinya berperan melawan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Membuat nafas lebih segar Kandungan antioksidan dan senyawa antibiotik yang dibawa lemon ini bisa membantu meredakan sakit gigi serta radang gusi. Dengan begitu nafas akan selalu segar karena bakteri penyebab bau mulut dibabat habis oleh lemon ini. Minum lemon tea juga bisa bantu Anda mengatasi permasalahan bau badan.


  • Menyehatkan jantung


Lemon tea juga bermanfaat untuk meminimalisir peradangan serta mencegah adanya pembekuan darah pada arteri. Minum lemon tea dengan rutin adalah upaya terbaik Anda untuk mencegah ancaman penyakit jantung. Menjaga kesehatan kulit

Tampil cantik tidak terbatas pada kemampuan Anda berdandan. Lebih dari itu kulit yang sehatlah yang akan membuat Anda cantik secara alami. Lemon merupakan antiseptik alami, dimana ketika Anda mengonsumsi ini, maka berbagai permasalahan kulit wajah atau lainnya dapat dengan mudah diatasi.

Vitamin C yang dikandungnya sangat baik untuk kesehatan kulit, jadi sepakat kan kalau minuman ini bukan hanya enak tapi juga bisa dijadikan salah satu treatment kesehatan?

Demikianlah 7 manfaat yang akan Anda dapatkan apabila rutin mengkonsumsi lemon tea. Lemon tea merupakan minuman yang menyehatkan dibandingkan dengan minuman berkarbonasi. Untuk itu mulailah untuk menerapkan beberapa resep lemon tea

supaya Anda bisa tetap mendapatkan manfaat dari minuman yang menyehatkan tersebut. Semoga informasi di atas bermanfaat ya.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja