Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Hunian Minimalis Disukai Banyak Orang?



CAHYOGYA.COM - Hunian bergaya minimalis. Anda pasti sering sekali mendengar dan melihat banyak sekali hunian yang dibangun dengan gaya ini. Bahkan tidak hanya hunian, beragam restoran, kafe, hingga kantor pun banyak yang mengaplikasikan gaya minimalis nan modern.

Mengapa Hunian Minimalis Disukai Banyak Orang?

Untuk hunian seperti rumah dan apartemen, gaya minimalis banyak diterapkan lantaran desainnya yang sederhana dan nyaman dipandang. Untuk mereka yang memiliki keluarga kecil, rumah minimalis ini cukup menguntungkan karena tidak memerlukan tanah dan bangunan yang besar. Konsep rumah kecil seperti inilah yang menjadi cikal bakal mengapa gaya minimalis hadir.

Selain desainnya yang menarik, ternyata masih ada lagi beberapa hal yang membuat masyarakat menyukai gaya minimalis. Yuk, simak ulasannya berikut.

Mudah dibersihkan

Gaya minimalis tentu memikirkan hingga detail desain furniture yang digunakan. Furniture yang biasanya dipilih untuk rumah dengan desain minimalis adalah yang simpel, mudah dibersihkan, dan tidak banyak ukiran ulir seperti pada desain etnik atau klasik. Bayangkan misalnya sebuah meja yang memiliki kaki kayu dengan banyak ukiran meliuk, tentu lebih sulit dibersihkan dibanding dengan kaki meja tanpa ukiran.

Memberikan efek relaksasi dari warna

Pada rumah dengan gaya minimalis, biasanya menggunakan konsep warna yang satu tone dan netral. Misalnya tone monokrom yang memiliki pilihan warna putih, hitam, dan abu-abu. Ketiga warna netral ini kerap mewarnai interior rumah bergaya minimalis. Mengapa warna netral yang banyak digunakan? Karena warna ini akan memberi efek relaksasi yang menenangkan pada para penghuninya. Adapun terdapat beberapa warna terang seperti kuning atau merah menyala, itu hanyalah untuk aksen supaya tidak terkesan monoton.

Mementingkan kesederhanaan

Kesederhanaan dari rumah minimalis memang menjadi daya tarik bagi banyak orang. Pasalnya, tidak semua orang menyukai rumah dengan gaya klasik seperti Victorian atau etnik dengan ukiran kayu yang cukup ramai. Seperti misalnya pada ruang tamu, tentu lebih menenangkan mata jika hanya berisi sofa berbentuk L, karpet bercorak besar, dan TV LED di dinding. Kini telah banyak yang menjual TV LED murah. Salah satunya di berbagai toko online TV LED murah.



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja