Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengolah Resep Kue Kastengel Dalam Jumlah Banyak



CAHYOGYA.COM - Resep kue kastengel sepertinya memang masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para ibu rumah tangga yang hobi membuat kue. Salah satu jenis kue kering ini memang populer di Indonesia, dibuat dengan proses pemanggangan di oven menjadikan kue kastengel semakin enak dan gurih.

Tips Mengolah Resep Kue Kastengel Dalam Jumlah Banyak

Meski bentuknya terbilang sangat kecil, yakni kurang lebih 5 cm, tidak bisa dielak lagi kalau kue ini masih menjadi favorit berbagai kalangan. Bukan hanya dijadikan sajian andalan saat lebaran, namun untuk teman bersantai sambil minum teh pun kastengel masih jadi pilihannya.

Apabila dalam waktu dekat Anda memiliki acara keluarga dan ingin membuat kue kastengel sebagai salah satu sajiannya, mungkin akan lebih baik jika Anda membuatnya dalam jumlah yang lebih banyak. Tidak perlu khawatir akan gagal ketika membuat dalam jumlah yang banyak, sebab di bawah ini akan kami sampaikan informasi tentang tips membuat kue kastengel dalam jumlah banyak. Tentukan jenis kue kering

Resep kue kastengel tentu saja berbeda dengan jenis kue lainnya. Untuk itu segera tentukan jenis kue yang akan dibuat. Apakah kue kastengel saja, atau ingin membuat beberapa jenis kue? Namun jika Anda ingin membuat kue kastengel saja, mulailah untuk memikirkan apa yang perlu dipersiapkan untuk membuat kue tersebut.


  • Menyiapkan bahan sesuai resep kue kastengel


Jika selama ini Anda terbiasa membuat kue dalam jumlah sedikit, mungkin kali ini akan mencoba untuk memodifikasi resep. Tapi, untuk memodifikasi resep ini tidaklah mudah, jangan sekali-kali memodifikasi resep jika belum pernah membuatnya secara berhasil.

Alternatifnya adalah dengan menggandakan bahan-bahan berdasarkan resep. Apabila Anda membuat 4 kue kastengel, maka tepung yang dibutuhkan kurang lebih adalah sebanyak 250 gram untuk tiap resepnya. Itu artinya tepung terigu yang harus dipersiapkan adalah sebanyak 1 kg. Jangan belanja dadakan

Mungkin Anda sudah sering membuat kue kering, dan terbiasa membuatnya secara cepat. Namun, karena kali ini Anda akan membuat kue dengan jumlah yang tidak biasa, maka ada baiknya Anda membeli bahan-bahan kue kastengel jauh-jauh hari. Catatlah apa saja

yang harus dibeli, mulai dari telur, margarin, gula halus, tepung terigu, cokelat dan lainnya. Ini adalah langkah antisipasi jika Anda tidak sempat berbelanja lagi, apalagi untuk acara keluarga nanti bukan hanya kue kering saja yang harus dipersiapkan. Siapkan alat dan perlengkapan Untuk membuat kue dibutuhkan beberapa alat dan perlengkapan. Mulai dari mixer, baskom, loyang, sendok, gelas ukur, hingga oven. Nah, siapkanlah alat dan perlengkapan ini dengan baik agar Anda tidak kesulitan ketika memulai proses pembuatan kue kastengel.


  • Adonan dibuat secara bertahap


Membuat kue kering dalam jumlah banyak memang akan memakan lebih banyak waktu. Apalagi kue ini bentuknya mungil sehingga Anda harus tlaten betul saat membuatnya. Oleh karena itu buatlah adonan kue secara bertahap. Tapi jangan biarkan adonan tersebut berada di suhu ruangan terbuka, masukkan ke dalam lemari es agar adonan tidak mengeras.

Ketika proses pembuatan kue, Anda bisa mengambil adonan secara bertahap, sesuai dengan yang dibutuhkan. Ini akan menjaga kualitas adonan.

Demikianlah beberapa trik dan tips menerapkan resep kue kastengel dalam jumlah yang banyak. Pastikan Anda teliti saat menakar bahan-bahan yang dibutuhkan ya. Takaran bahan dan pengolahan yang tepat akan membantu Anda mendapatkan kue kastengel yang renyah dan gurih. Semoga informasi di atas bermanfaat ya, Bunda!


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja