Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lebih Praktis dengan Payroll System



CAHYOGYA.COM - Payroll System merupakan hal utama dari sebuah perusahaan. Dengan adanya payroll system, maka kegiatan operasional perusahaan dapat berjalan dengan baik. Gaji adalah sejumlah uang yang diterima sebagai pembayaran atas hasil kerja. Tentu saja definisi dari Payroll itu sendiri bukan hanya tentang bagaimana perusahaan mendistribusikan gaji kepada para pegawainya, melainkan bagaimana perusahaan mengolah data secara profesional sehingga semua sistem yang ada di perusahaan tersebut terkontrol dengan baik.

Lebih Praktis dengan Payroll System

Pengolahan data karyawan harus dilakukan secara berkala dan teratur oleh departemen hrd. Pengelolaan data tersebut meliputi personal data yang mencakup tentang informasi pribadi pegawai. Semua data pribadi berfungsi untuk melihat ke arah karakter karyawan lalu disesuaikan dengan departemen yang cocok sesuai latar belakang pendidikan. Data Profesional bisa mencakup data pekerjaan ataupun projek berjalan.

Jika semua pengolahan data sudah diinput secara berkala dan konsisten, maka urusan seputar Payroll System pun tidak akan menemui kesulitan. LinovHR sebagai salah satu pelopor Payroll System di Indonesia mempunyai fitur-fitur yang berguna untuk memastikan payroll berjalan dengan baik. Apa saja fitur-fitur tersebut? Mari kita lihat

Fitur Transaksi

Untuk dapat menghasilkan transaksi perbankan maka fitur ini sangatlah penting dalam Payroll System. Di fitur ini akan terdapat data perbankan dari karyawan sesuai dengan input dari data personal, level jabatan serta deskripsi pekerjaan. Terdapat juga fitur jumlah gaji yang akan ditransfer setiap bulannya. Ditambah lagi, jika karyawan tersebut melakukan pekerjaan over time, maka jika deskripsi pekerjaan diinput, pertambahan rupiah yang akan ditransfer pun akan terjadi secara otomatis, tidak perlu dilakukan manual

Data Bank

Bank perlu berperan dalam berintegrasi dalam Payroll System. Di LinovHR, Bank bisa mengambil data personal karyawan dalam bentuk data pribadi termasuk nomor rekening Payroll. Atau jika perusahaan ingin melindungi data-data dari pihak ketiga, maka hrd bisa melakukan pengajuan transfer otomatis kepada Bank dengan dilengkapi nomor rekening dan jumlah yang harus ditransfer setiap bulannya. Jika terjadi perubahan yang berhubungan dengan over time, maka jumlah yang ditransfer bisa berubah.

Laporan Payroll

Untuk laporan akhir bulan, hrd tidak perlu membuat lagi laporannya versi lain karena cukup membuat rekap dari Payroll System maka para supervisor bisa melihat cashflow dari perusahaan. Oleh karena itu, LinovHR jadi sangat dibutuhkan karena software ini sangat user friendly dan siap digunakan tanpa ada syarat apapun.

Baca Juga: Manajemen Organisasi Perusahaan Berawal dari Payroll System

Payroll System dibuat untuk memudahkan banyak pihak, terutama untuk departemen finance dan hrd. Dengan adanya system ini maka mereka hanya melakukan input data, selanjutnya semua sistem yang terintegrasi, termasuk Bank akan berjalan. Supervisor anda pun akan lebih mudah dalam mensupervisi hasil perkerjaan dari hrd serta mencocokkan pengeluaran gaji karyawan.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja