Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Cerdas Mengemat Budget Perusahaan Menggunakan Coworking Space



CAHYOGYA.COM - Dalam dunia bisnis Anda harus pandai-pandai dalam mengatur pengeluaran perusahaan, apalagi jika perusahaan Anda termasuk dalam perusahaan yang baru saja berdiri. Mayoritas pengeluaran perdana adalah pengeluaran yang paling besar seperti salah satunya adalah biaya untuk menyewa gedung ataupun membeli gedung untuk membuka kantor Anda.

Coworking space

Jangan terburu-buru membeli ataupun menyewa gedung apalagi jika budget masih sangat minim dan terbatas, jalan keluarnya cobalah untuk memanfaatkan atau menggunakan Coworking Space. ruang kerja publik didesain sedemikian rupa untuk memfasilitasi Anda dan beberapa anak buah bekerja layaknya di ruang kantor namun lebih santai. Biaya untuk menyewa tempat kerja inipun tergolong lebih terjangkau.

Keuntungan Menggunakan GoWork

Selain lebih menghemat budget perusahaan, ternyata masih banyak keuntungan lainnya dalam menggunakan ruang kerja publik ini penasaran apa saja? Berikut adalah keuntungannya:

1. Memperluas Jaringan Kerja

Dalam sebuah Coworking Space pasti terdiri dari berbagai macam orang dengan profesi seragam maupun berbeda. Dari sinilah Anda dapat memulai memperluas jaringan kerja, biasanya dimulai dari berbincang-bincang dan memiliki kesamaan visi serta misi maka mulailah berkolaborasi dalam satu bisnis. Jika memungkinkan Anda juga dapat menjalin kerjasama dengan para pengguna ruang kerja tersebut, dengan begitu kemajuan perusahaan Anda akan lebih cepat dan lebih berkembang pesat. Minimal jika Anda tidak mampu menjalin kolaborasi atau bekerjasama dengan mereka Anda dapat bertukar pemikiran dan saling berbagi informasi.

2. Ruang Kerja Lebih Kondusif

Keuntungan yang kedua adalah Ruang kerja Anda dan beberapa rekan lainnya jauh lebih kondusif. Karena memang didesain sebagai tempat kerja layaknya kantor sehingga berbagai gangguan dapat diminalisir. Selain kondusif, suasana baru dan menyenangkan juga kerap kali dirasakan. Hal ini dikarenakan bisa saja setiap harinya Anda dan tim bertemu dengan orang baru dengan profesi yang baru pula. Beberapa survei membuktikan bahwasanya bekerja pada Coworking Space jauh lebih santai dibandingkan bekerja di ruang kerja kantor biasa ataupun di rumah. Performa kinerja pun akan lebih meningkat dan hal seperti ini pasti akan langsung berdampak pada hasil pekerjaan yang lebih maksimal.

3. Lebih Mudah Mendapatkan Berbagai Ide-Ide Penunjang Bisnis

Bersosialisasi dengan banyak orang, saling bercerita dan bertukar pengalaman membuat pemikiran Anda akan lebih terbuka. Apabila Anda sedang bingung dan pusing dengan masalah dan ide-ide menggunakan fasilitas Coworking Space adalah jalan yang harus Anda coba. Ide yang buntu salah satu faktor penyebabnya adalah karena rasa jenuh pada suasana kantor yang itu-itu saja. Menggunakan ruang kerja publik Anda tidak perlu khawatir terganggu sebab, semua orang yang disana sudah saling mengerti dan tidak akan mengganggu satu sama lain. Berhadapan dengan orang baru di lingkungan ruang kerja publik dapat menambah pengetahuan Anda, cobalah membuka percakapan dengan pengguna lainnya. Semakin banyak relasi Anda maka berbagai ide-ide cemerlang pun akan semakin mudah Anda dapatkan.

Tidak hanya diperuntukkan bagi para pebinis baru yang ingin lebih menghemat anggaran perusahaan. Bagi Anda yang sudah lama berkecimpung dalam dunia bisnis dan perkantoran juga dapat mencoba merasakan sensasi bekerja di ruang kerja publik seperti itu. Hal seperti itu tentu akan membawa suasana baru dan mendapatkan berbagai informasi yang sekiranya dapat menguntungkan bagi keberlangsungan perusahaan. Untuk sementara ini Coworking Space hanya dapat ditemui di beberapa kota-kota besar saja, mayoritas para pengunjungnyapun mereka para pengusaha yang masih muda.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja