Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berburu Aneka Roti dan Kue di Cikis Cake & Bakery Jogja



CAHYOGYA.COM - Cikis Cake & Bakery merupakan salah satu anak usaha dari Bale Ayu grub. Sesuai dengan namanya gerai ini menjual berbagai macam olahan kue dan roti, seperti kue tart untuk kebutuhan ulang tahun, kue bolu untuk ater-ater (hantaran), roti untuk sarapan atau camilan hingga kue kering.

Cikis cake & bakery Jogja

Cikis Cake & Bakery sendiri masih terbilang baru di Jogja, toko yang terletak tidak jauh dari Stasiun Tugu tersebut baru dibuka secara resmi pada pertengahan bulan Februari 2018 lalu. Masih wajar jika banyak yang belum tahu mengenai toko roti yang juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh ini, padahal mulai dari bulan Maret sampai akhir April mendatang mereka mengadakan promo potongan harga sebesar 30 persen untuk pembelian semua produk.

Dapur Cikis cake & bakery Jogja

Pekan lalu, saya cukup beruntung bisa menengok ke dapur Cikis Cake & Bakery sekaligus bisa bertanya langsung dengan Chef dan Manajer Marketingnya. Dalam proses produksinya ternyata mereka sudah menggunakan berbagai peralatan modern yang di dukung oleh tenaga profesional. Untuk menangani kebutuhan produksi sehari-hari misalnya, setidaknya ada empat orang pegawai yang terdiri dari chef dan asisten chef, masing-masing memiliki job desk berbeda untuk mengolah adonan yang mencapai 30 Kilogram perhari. Berikut merupakan foto salah satu oven yang digunakan untuk melakukan produksi roti, mesin tersebut terdiri dari tiga buah oven yang disusun secara vertikal. Masing-masing oven bisa digunakan untuk memanggang dua loyang roti.

Oven Cikis cake & bakery Jogja

Dari segi daya tahan, produk hasil olahan Cikis Cake & Bakery rata-rata bisa bertahan 3 sampai 4 hari, dengan catatan disimpan ditempat yang bersih dan tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Roti fresh dari oven Cikis cake & bakery Jogja

Sementara itu, untuk masalah harga produk Cikis Cake & Bakery berkisar antara Rp4 ribu sampai Rp9 ribu untuk varian roti, sedangkan untuk varian cake dibandrol dengan kisaran harga Rp 30 ribuan. Harga segini bisa dibilang standar untuk ukuran Jogja, karena menurut pengakuan dari Mas Yudi selaku Manajer Marketing, Cikis Cake & Bakery memang sengaja menargetkan segmen pasar menengah kebawah agar memiliki jangkauan yang lebih luas.

Aneka Cake Cikis cake & bakery Jogja

Selain aneka varian roti dan cake, Cikis Cake & Bakery juga menyediakan snack box untuk kebutuhan rapat atau hantaran. Khusus pada layanan ini bisa disesuaikan dengan budget yang dianggarkan, untuk isian 3 macam berkisar mulai dari Rp8 ribu saja, sudah termasuk layanan delivery gratis untuk minimal pembelian dan jarak tertentu yang disesuaikan.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba varian roti atau cake produksi Cikis Cake & Bakery langsung saja meluncur ke Jalan Pringgokusuman 16 Gedong Tengen Yogyakarta. Gerai ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 - 21.00. Untuk produk unggulannya sendiri ada Japanesse Cheese dan Banana Cheese, kedua varian ini masing-masing dibandrol dengan harga Rp30 ribuan saja.

Lokasi Cikis cake & bakery Jogja

Sebagai informasi, nama Cikis sendiri diambil dari bahasa Turki yang berarti jalan keluar atau solusi. Nama ini dipilih agar Cikis bisa menjadi salah satu solusi alternatif bagi wisatawan yang membutuhkan oleh-oleh roti khas Jogja, mengingat letaknya yang tidak jauh dari kawasan Malioboro maupun pasar Pathuk yang terkenal sebagai pusat Bakpia. Selain itu, berbagai varian roti dari Cikis yang dibandrol dengan harga kompetitif juga bisa menjadi salah satu pilihan sarapan sehat yang murah meriah ketika sedang terburu-buru dan tidak sempat makan dirumah.

Kasir Cikis cake & bakery Jogja


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja