Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisnis Menguntungkan Sekitaran Kampus



CAHYOGYA.COM - Apa sih bisnis paling menguntungkan di sekitaran kampus? Coba anda cek berita bisnis terbaru di Indonesia, kira-kira apa kesimpulan anda? Membuka bisnis selain bisa menguntungkan anda, juga bisa turut membangun perekonomian Indonesia.

Laundry sepatu

Banyaknya mahasiswa yang mulai menempati daerah kampus dengan kos atau kontrak ini menjadi pangsa pasar laundry. Karena tidak sedikit dari mahasiswa yang tidak bisa mencuci pakaian sendiri karena kendala air dan ada juga yang malas untuk mencuci sendiri dan akhirnya menuju ke outlet laundry untuk membantu membersihkan pakaian yang kotor. Laundry tidak hanya berupa pakaian saja, namun laundry juga bisa berbentuk sepatu, tas, boneka dan sebagainy
Kemudian Berbicara mengenai bisnis wilayah kampus yang paling populer selanjutnya adalah kos kosan. Kenapa begitu? Karena mahasiswa yang melanjutkan study bukan hanya dari daerah kampus saja, melainkan dari seluruh Indonesia, paling tidak ya misal jarak rumah dari kampus 30km, pasti mahasiswa tersebut memilih untuk sewa kamar kos ketimbang harus bolak balik tiap hari.

Selain itu toko ATK yang paling dicari mahasiswa bila ada tugas kuliah. Di toko ATK Anda bisa menyediakan alat foto copy, jasa pengetikan menjual peralatan tulis, dan semua yang berkaitan dengan tugas-tugas mahasiswa dan kebutuhan tentang tulis menulis. Untung dari 1 produk ATK memang sedikit, namun biasanya bila Anda membuka toko ATK pasti pengunjungnya banyak asalkan memenuhi tips yang sudah saya berikan di atas.

Mahasiswa saat ini sangat suka sekali berbelanja online, salah satu cara untuk mengirimkan barang ke tempat tujuan adalah dengan jasa pengiriman. Anda bisa bergabung dengan jasa pengiriman yang saat ini sudah ramai seperti POS, TIKI, JNE. Mereka usaha sudah terbuka, jadi siapa saja boleh bergabung dan berinvestasi ke sana.

Itulah beberapa inspirasi bisnis yang bisa anda buka di sekitaran kampus. Bisnis ini bisa dibuka oleh mahasiswa ataupun anda yang memang bermukim tak jauh dari lingkungan kampus. Apalagi jika kampusnya berada di tengah kota, pasti akan lebih baik lagi.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja