Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Masker Lumpur yang Benar Tanpa Sakit



CAHYOGYA.COM - Masker lumpur untuk sekarang ini memang menjadi trend semua kalangan, baik untuk perempuan, pria baik untuk kalangan muda maupun orang tua yang menginginkan memiliki kulit wajah yang putih bersih dan mencegah penuaan dini. Banyak para masyarakat yang memburu masker jenis ini di beberapa toko kosmetik maupun di beberapa toko online yang memang sudah banyak dijual di pasaran agar memudahkan para masyarakat setempat untuk melakukan perawatannya di rumah tanpa harus pergi ke salon.

Masker lumpur

Jika Anda secara rutin menggunakan masker ini, maka Anda pun dapat merasakan hasilnya yang memuaskan. Dengan menggunakan masker secara rutin, maka kulit wajah Anda akan terlihat lebih bersih, putih dan mengkilap. Namun sayangnya efek dari masker ini sering kali terasa sakit pada saat masker diangkat. Sedangkan rasa sakit ini disebabkan karena masker akan mengangkat bulu-bulu halus, mengangkat komedo serta mengangkat sel-sel kulit yang mati, sehingga hal inilah yang menjadikan masker terasa sakit.

Dibalik dari rasa sakit tersebut, maka Anda pun juga dapat merasakan keunggulan dan kelebihan yang akan Anda dapatkan melalui penggunaan masker ini secara rutin. jika Anda masih merasa penasaran, maka Anda dapat untuk menggunakan masker lumpur ini secara rutin. Bahkan bagi Anda yang belum mengetahui tata cara dalam penggunaan masker yang benar, maka Anda dapat untuk mengikuti pada beberapa langkah yang ada di bawah berikut ini.

Begini cara menggunakan masker jenis lumpur yang benar dan tepat:

1. Hapus make up yang menempel pada wajah Anda menggunakan pembersih.

2. Setelah wajah bersih dari make up, kemudian cuci wajah Anda dengan air bersih.

3. Sebelum menggunakan masker, maka pastikan bahwa wajah Anda sudah kering dari air, dengan begitu maka gunakan tisu atau handuk untuk mengeringkan wajah Anda.

4. Setelah kering sempurna, maka cobalah untuk mengoles masker ke seluruh wajah, terkecuali pada bagian wajah yang berambut, seperti alis, kumis, maupun jenggot, hal ini agar tidak merasakan sakit pada saat masker diangkat.

5. Pada saat mengoleskan masker jangan terlalu tipis dan jangan terlalu tebal, namun gunakan masker secukupnya.

6. Setelah Anda mengolesnya secara rata, maka Anda dapat untuk mendiamkan masker beberapa menit hingga masker mengering.

7. Saat masker mengering maka akan membuat wajah kencang, agar masker bekerja secara optimal, maka jangan berbicara maupun tertawa.

8. Setelah masker mengering Anda dapat untuk mengangkat masker hingga tidak ada sisa masker yang menempel.

9. Basuhlah menggunakan air bersih.

10. Wajah Anda pun dapat terasa lebih kencang dan lebih segar kembali.

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, sering kali memproduksi komedo dalam jumlah yang lebih banyak kali sekaligus bagi Anda yang memiliki jerawat membandel pun juga dapat untuk menggunakan masker ini secara rutin agar hasil yang Anda dapatkan pun juga bisa maksimal. Masker ini ampuh dalam membasmi jerawat dan komedo yang membandel.

Agar Anda tidak salah dalam penggunaan masker lumpur, maka Anda dapat untuk mengikuti pada ke 10 langkah yang ada di atas yang akan menjadikan kulit wajah Anda akan terlihat lebih putih, bersih, dan tentunya akan terhindar dari yang namanya komedo maupun jerawat yang membuat penampilan Anda kurang merasa percaya diri. Karena pada dasarnya penampilan adalah hal utama yang harus diperhatikan dengan baik. Jika wajah dipenuhi dengan jerawat tentunya hal ini menjadikan Anda kurang percaya diri.

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja