Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bolu Susu Merapi, Jajanan Baru di Jogja yang Murah Meriah



CAHYOGYA.COM - Siapa sih yang tidak kenal dengan susu? Salah satu sumber nutrisi penting bagi tubuh ini merupakan minuman paling populer di dunia yang banyak digemari mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Meskipun ada juga orang yang memiliki alergi atau tidak suka mengkonsumsi susu, tetap saja setiap orang dianjurkan untuk mengkonsumsi susu setiap hari agar kondisi tubuh tetap terjaga.

Bolu susu merapi

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka tidak heran jika saat ini banyak sekali ditemukan berbagai olahan yang menggunakan bahan dasar dari susu. Salah satunya yaitu Bolu Susu Merapi, jajanan kekinian yang baru akan dilaunching pada tanggal 6 Mei 2018 ini menggunakan bahan baku utama berupa susu murni berkualitas tinggi yang di produksi oleh para peternak sapi perah di sekitar Jogja.

Kehadiran Bolu Susu Merapi ini bisa menjadi salah satu solusi alternatif bagi orang-orang yang susah untuk minum susu secara langsung, karena rasa eneg yang umumnya ada dalam susu murni sudah tidak terasa lagi di olahan kue bolu ini. Untuk memenuhi angka kebutuhan gizi, setiap satu box Bolu Susu Merapi juga sudah terkandung 100 gram susu sapi murni, sehingga saat mengkonsumsi jajanan ini kebutuhan nutrisi tubuh akan susu bisa terpenuhi.

Bolu susu merapi vanilla

Bolu Susu Merapi sendiri merupakan buah hasil dari kolaborasi antara womanpreneur muda asli Yogyakarta, Anggia Pino dan Sandi Sevenova seorang ahli nutrisi asal Bandung yang sudah malang-melintang di bidang olahan susu. Sebelum menghadirkan olahan susu murni tersebut, mereka mengaku menghabiskan waktu selama berbulan-bulan untuk melakukan riset agar produk ini bisa diterima pasar dengan baik.

Sebagai bagian dari branding sekaligus untuk menonjolkan ciri khas Jogja, produk olahan ini pun mengusung Merapi sebagai namanya. Selain sebagai salah satu ikon penting di Yogyakarta dan Jawa Tengah, pemilihan nama ini juga berdasarkan dari banyaknya usaha peternakan sapi perah berkualitas di kawasan lereng Merapi yang kedepannya akan diajak bersinergi untuk meningkatkan perekonomian di Jogja. Hal ini cukup berbeda dengan berbagai kue dan pastry kekinian ala Artis ibu kota yang beberapa tahun terakhir ramai di Jogja. Selain tidak menjual nama artis, Bolu Susu Merapi juga tidak mengkhususukan diri ke segmen oleh-oleh khas Jogja.

Bolu susu merapi coklat

Dari segi rasa, Bolu Susu Merapi terdiri dari dua varian, yakni vanila dan coklat. Keduanya sama-sama memiliki tekstur kelembutan dan rasa manis yang pas, layaknya berbagai jajanan khas Jogja yang di dominasi rasa manis. Secara pribadi sih, saya lebih suka dengan varian coklat, karena rasanya tidak terlalu manis dan ada sedikit rasa pahit khas coklat. Untuk tampilannya sendiri, kue bolu ini dijual dalam bentuk persegi panjang lengkap dengan taburan parutan keju diatasnya. Tampilan yang sangat menggoda tersebut semakin diperkaya dengan aroma harum yang dihasilkan dari penggunaan bahan-bahan berkualitas pada produk ini.

Sementara itu, untuk harga jualnya per box Bolu Susu Merapi baik varian Vanila maupun Coklat dijual seharga Rp28 ribu saja, cukup terjangkau untuk ukuran kuliner di Jogja. Bagi Anda yang tertarik untuk mencicipi kenikmatan Bolu Susu Merapi ini, kebetulan pada tanggal 6 Mei 2018 besok Bolu Susu Merapi akan mengadakan Grand Launching di Atrium Lippo Plaza Jogja, selain bisa membeli produk Bolu Susu Merapi pada acara ini juga akan digelar promo BUY 1 GET 1 FREE alias beli satu dapat dua. Jadi dengan harga Rp28 ribu sudah bisa bawa pulang dua varian Bolu Susu Merapi rasa Vanila dan Coklat, menarik bukan? Selain promo harga, acara yang berlangsung dari pukul 10.00 s.d 21.00 WIB ini juga menghadirkan berbagai rangkaian acara seru dan juga panggung hiburan. Tak ketinggalan, ada juga undian doorprize bagi pengunjung yang hadir berupa satu unit Sepeda Motor.

Bolu susu merapi jogja

Bolu Susu Merapi


  • Jalan Palagan, Desa Tegalsari, Gg Makan, No 100, Sleman, Yogyakarta.
  • FansPage: Bolu Merapi
  • Instagram: @BoluMerapi
  • CustomerService: 08112744499
  • Website: bolumerapi.com



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja