Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memaksimalkan Ramadhan Ekstra Agar Belanja Selama Bulan Ramadan lebih Hemat



CAHYOGYA.COM - Kurang dari sepekan lagi kita sudah memasuki bulan ramadan, bulan yang sudah dinanti-nantikan oleh kaum muslim diseluruh dunia. Bagi saya sendiri tahun ini merupakan salah satu momen ramadan yang paling spesial karena bisa menjalaninya di kota kelahiran bersama keluarga besar.


Seperti tradisi setiap tahun, menjelang datangnya bulan ramadan akan selalu disibukkan dengan berbagai persiapan, baik secara mental maupun secara materil, misalnya seperti membeli pakaian baru maupun menyiapkan daftar belanjaan selama bulan ramadan. Untungnya hal tersebut bisa diatasi dengan adanya promo Ramadan Ekstra di Tokopedia, selain bisa mendapat bebas ongkir, dalam promo tersebut kita juga bisa mendapatkan berbagai produk dengan harga miring. Lumayan kan?

Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin ikut berburu barang secara online, berikut merupakan 6 tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :


1. Jangan Lupa Bandingkan harga setiap toko online

Karena di Tokopedia terdapat banyak sekali toko online, kita bisa membandingkan harga produk yang ingin kita beli dengan lebih mudah. Caranya bisa mengunakan menu filter maupun menandai produk antar toko satu per satu secara manual. Jika jeli dan beruntung Anda bisa menemukan produk dengan selisih yang lumayan dari toko lainnya.

2. Utamakan produk dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Produk lokal juga tidak kalah berkualitas lho! Apalagi secara tidak langsung juga membantu meningkatkan perekonomian di dalam negeri. Di Tokopedia terdapat koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

3. Pilih toko online terdekat

Ketika berbelanja online, salah satu hal yang sering kali terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Sudah susah-susah cari produk dengan harga miring, eh ternayata jatunya masih sama atau justru lebih mahal karena harus membayar ongkos kirim, kan nggak lucu. Untuk itu, pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan rumah Anda agar mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. .

4. Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

5. Pilih jasa pengiriman yang paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6. Gunakan metode pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?


Bagi saya adanya kejutan promo ramadan ekstra yang diadakan oleh Tokopedia ini sangat membantu sekali untuk menyiapakan berbagai keperluan selama bulan ramadan, ditambah lagi kita tidak perlu repot berdesak-desakan di pusat perbelanjaan karena bisa belanja dengan mudah melalui smartphone.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja