Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Dia Beberapa Tips Yang Ampuh Dalam Mendidik Anak Laki-Laki



CAHYOGYA.COM - Dikaruniai seorang anak merupakan hal yang paling didambakan oleh setiap pasangan suami istri diseluruh dunia, terutama bagi para pasutri yang baru saja menikah. Baik itu dikarunia seorang anak laki-laki maupun anak perempuan, kita sebagai orang tua harus tetap mensyukurinya. Selain itu, tentu saja kita sebagai orang tua wajib memberikan pendidikan yang terbaik sejak dini.

Tips parenting

Berbicara soal cara mendidik anak, tentunya karakter anak laki-laki dan perempuan sangatlah berbeda, begitu juga dengan cara mendidik anak laki-laki sedikit lebih berbeda dengan cara mendidik anak perempuan. Oleh sebab itu cara mendidik anak laki-laki yang baik dan benar harus dipahami oleh orang tua. Seperti yang dilansir dari salah satu situs parenting terpopuler di Indonesia bernama popmama.com, ada beberapa tips yang ampuh dalam mendidik anak laki-laki. Tips-tips apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Tunjukkan Rasa Sayang

Anak laki-laki pada umumnya sulit menunjukkan rasa kasih sayang dan perhatian. Oleh sebab itu, ajarkanlah kepada mereka tentang rasa kasih sayang dan perhatian terhadap orang lain, sehingga diharapkan kelak mereka dewasa menjadi seorang yang mempunyai sifat kepeduliaan yang tinggi.

2. Selalu Memberi Dukungan

Kita sebagai orang tua harus selalu mendukung apa yang dilakukannya selama apa yang mereka lakukan itu hal-hal yang positif. Dengan selalu mendukungnya, bukan tidak mungkin bahwa si mungil kelak nanti akan menjadi anak yang mempunyai kepercayaan diri yang tinggi.

3. Selalu Meluangkan Waktu untuk Bermain Dengan Anak-Anak

Sesibuk apapun kita sebagai orang tua, kita harus meluangkan waktu untuk bermain dengan anak-anak walaupun hanya sebentar saja. Karena dengan kita meluangkan waktu untuk bermain dengan anak-anak, mereka akan merasa sangat diperhatikan oleh orang tuanya.

4. Berikan Ketegasan

Perlu anda ketahui, bahwa ketegasan dengan kekerasan itu sangat berbeda jauh. Pasalnya, tak sedikit orang tua yang beranggapan bahwa kekerasan itu merupakan bentuk dari ketegasan. Dengan bersikap tegas kepadanya, maka si mungil pun akan mentaati pada peraturan yang anda terapkan. Selain itu, ketegasan ini juga bertujuan agar ia menjadi anak yang lebih disiplin lagi.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa tips yang ampuh dalam mendidik anak laki-laki. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencoba tips-tips diatas tersebut?


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja