Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

NEX Data Center, Tempat Penyimpanan Server Terbaik



CAHYOGYA.COM - Perusahaan besar serta badan usaha milik pemerintah banyak yang menggunakan layanan ini untuk menyimpan data-data yang penting. Karena jumlah informasi sangat banyak, maka diperlukan sebuah ruangan khusus untuk menempatkan server yang berisi data tersebut.

Data center

Tempat yang biasa disewa untuk merawat jaringan komputer tersebut agar mudah diakses adalah NEX Data Center. Dalam memilih pusat data, Anda tidak boleh sembarangan, harus perhatikan kredibilitasnya serta keamanan yang ditawarkan. Hal ini bertujuan agar data yang disimpan pada server dapat dijamin kondisinya supaya tidak hilang atau malah rusak.

Keuntungan Menyimpan Server di NEX Data Center

Anda bisa saja membuat pusat data sendiri untuk menyimpan server, namun tidak ada jaminan dapat bertahan lama. Sebuah data center membutuhkan komponen yang kompleks dan juga perawatan yang ekstra maksimal.

Selain itu perlengkapan yang diperlukan juga mahal harganya, sehingga budget yang akan dikeluarkan menjadi besar. Untuk menghemat biaya operasional serta menjamin server bisa tersimpan dengan aman sebaiknya gunakan layanan yang ditawarkan oleh NEX Data Center. Sudah banyak perusahaan besar ternama yang mempercayakan keamanan data disini dan hasilnya pengguna dapat mengakses semua info dengan mudah.

Kelebihan yang ditawarkan oleh NEX Data Center Indonesia ada pada keamanan super tinggi yang diberikan. Selain penjagaan oleh security selama 24 jam nonstop, dalam ruangan tersebut juga dilengkapi dengan CCTV supaya tidak ada data yang dicuri.

Banyak kasus hilangnya file penting dalam server karena dicuri ataupun faktor bencana alam seperti banjir dan sebagainya. Perusahaan yang menyediakan layanan penyimpanan server ini berlokasi di tempat yang aman dan terhindar dari berbagai macam peristiwa alam yang dapat merusak jaringan. Pembuatan ruangan pusat data ini dirancang sedemikian rupa sehingga kondisi perangkat komputer yang ada didalamnya bisa tetap stabil.

Agar dapat mengakses data dengan cepat dan mudah diperlukan jaringan internet yang berkualitas. Data center ini dilengkapi dengan perangkat yang modern sehingga pengguna bisa dengan bebas menggunakan file yang tersimpan dalam server tersebut. Perawatan dilakukan secara berkala sehingga ruang penyimpanan tetap steril.

Catu daya yang disediakan sangat besar, sekalipun terjadi pemadaman listrik, tempat tersebut masih bekerja karena menggunakan cadangan energi. Pendingin udara menjadi komponen yang wajib ada supaya pusat data bisa bekerja dengan maksimal.

Kelebihan dari NEX Data Center adalah harga yang ditawarkan cukup bersaing dan jauh lebih hemat dibandingkan dengan membuat pusat data sendiri. Anda juga tidak perlu repot melakukan perawatan dan dijamin semua data yang tersimpan selalu aman. Sudah banyak klien yang puas dengan layanan yang diberikan oleh perusahaan ini dan sangat terpercaya.

Semakin hari jumlah data yang ada dalam server juga bertambah, jadi jika tidak menyewa rak di data center dikhawatirkan akses akan sulit dilakukan. Namun bila Anda mempercayakan semuanya pada Nex Data, semua kejadian buruk yang Anda takuti tidak akan terjadi.

Di era modernisasi saat ini, penggunaan pusat data semakin penting agar info perusahaan bisa tersimpan dengan aman dan tidak bocor keluar. NEX Data Center adalah perusahaan penyedia layanan penyimpanan server dengan kredibilitas terbaik.

Kemampuannya sudah tidak diragukan lagi dan fasilitas yang diberikan sangat lengkap mulai dari internet berkecepatan tinggi, ruangan yang dilengkapi pendingin dan catu daya, serta perawatan yang berkala. Keamanan yang diterapkan menggunakan tenaga security berlapis dan juga CCTV agar server tetap tersimpan dengan aman.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja