Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melihat Keistimewan The Phoenix Hotel Jogja



CAHYOGYA.COM - Jogja menjadi salah satu kota di Indonesia yang banyak dijadikan sebagai destinasi wisata. Hal ini karena Jogja memiliki beragam pilihan tempat wisata yang menarik dan banyak sekali pilihan kuliner yang lezat. Tak hanya itu, Jogja juga memiliki fasilitas berlibur yang sangat memuaskan salah satunya contohnya adalah hotel.


The Phoenix Jogja merupakan salah satu hotel di Jogja yang bisa dijadikan pilihan tempat menginap saat anda berlibur di Jogja. Hotel ini berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman No.9 Kelurahan Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Daerah Istimewa Yogyakarta. Apa saja hal yang menarik dari hotel ini?

Sejarah Unik The Phoenix Hotel

The Phoenix Hotel dulunya adalah sebuah rumah milik Kwik Djoen Eng yang berdiri pada tahun 1918. Namun akibat krisis ekonomi, rumah ini kemudian dijual kepada Liem Djoen Hwat dan disewakan kepada seorang pria Belanda bernama D.N.E Franckle. Franckle inilah yang kemudian mengubah rumah ini menjadi sebuah hotel yang saat itu diberi nama hotel Splendid.


Bangunan ini sempat diambil alih oleh pasukan Jepang pada masa penjajahan. Namun beberapa tahun kemudian bangunan ini kembali menjadi hotel dan sempat berganti-ganti nama. Dulunya bangunan The Phoenix Hotel ini digunakan sebagai hotel dengan nama Hotel Merdeka kemudian berganti menjadi Phoenix Heritage Hotel lalu berganti Grand Mercure sampai akhirnya menjadi The Phoenix Hotel.

The Phoenix Hotel Jogja juga menjadi sebuah tempat bersejarah karena pernah ditempati oleh Soekarno. Tak heran jika banyak sekali sejarah penting yang tersimpan di bangunan ini sampai sekarang setelah The Phoenix Hotel Jogja berdiri selama 100 tahun.

Pilihan Kamar The Phoenix Hotel


The Phoenix Hotel Jogja menyediakan beberapa pilihan jenis kamar. Setiap jenis kamar memang dilengkapi dengan fasilitas yang berbeda-beda namun pada intinya semua memberikan pelayanan terbaik.

The Phoenix Hotel Jogja menyediakan pilihan kamar Superior Heritage, Deluxe Legacy, Deluxe Legacy dengan pemandangan kolam, Phoenix Executive, Suite Legendary. Biaya menginap di hotel ini tentu tergantung pada jenis kamar yang dipilih, rata-rata biaya menginap mulai dari harga kurang lebih Rp 800.000-an per malam sesuai dengan fasilitas yang anda pilih.

The Phoenix Hotel Jogja merupakan pilihan tempat menginap yang sangat tepat karena selain menawarkan fasilitas yang lengkap, lokasi hotel ini juga sangat strategis. The Phoenix Hotel Jogja sangat dekat dengan Malioboro, Tugu Jogja, dan banyak sekali fasilitas yang bisa dijangkau dari lokasi hotel ini.


Dengan menginap di The Phoenix Hotel Jogja ada banyak sekali keuntungan yang bisa dinikmati. Selain lokasinya strategis, hotel ini juga menawarkan fasilitas yang lengkap mulai dari kolam renang, fasilitas spa, lounge bar, restoran, dan masih banyak lagi lainnya. Tunggu apa lagi? Kalau anda berencana untuk menghabiskan liburan di Jogja maka The Phoenix Hotel Jogja menjadi pilihan yang tepat!

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja