Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menggunakan Instagram untuk Iklan Produk Bisnis



CAHYOGYA.COM - Platform media sosial Instagram menjadi salah satu media sosial favorit yang banyak digunakan orang-orang. Instagram yang populer sejak beberapa tahun belakangan ini juga semakin hari semakin menambah fitur-fitur menarik dan beberapa di antaranya dapat digunakan untuk keperluan bisnis.

Sudah banyak pula para pelaku bisnis yang memulai bisnis mereka secara online melalui Instagram. Melakukan marketing produk bisnis melalui Instagram pun dinilai efektif dan banyak di antara perusahaan maupun para pelaku bisnis memilih platform Instagram untuk kegiatan marketing tersebut dibanding media sosial lainnya.

Instagram for Business

Menggunakan Instagram untuk Iklan Produk Bisnis

Tak dipungkiri lagi kepopuleran Instagram menjadikannya salah satu platform yang penting bagi marketing bisnis. Mempublikasikan iklan melalui Instagram juga tergolong cara yang efektif karena memiliki banyak pengguna aktif yang setiap hari mengakses media sosial ini.

Selain alasan kepopuleran tersebut, Instagram juga memiliki fitur-fitur yang turut mendukung para pelaku bisnis yang ingin memaksimalkan bisnis mereka melalui Instagram. Media sosial yang menjadi tempat orang-orang berbagi foto dan video mereka ini semakin memudahkan para pebisnis untuk menjalankan bisnis mereka tersebut yaitu dengan dirilisnya Instagram for Business.

Instagram for Business merupakan sebuah fitur yang diciptakan oleh Instagram dalam membantu bisnis yang dimiliki para pelaku bisnis di media sosial ini. Fitur ini membuat sebuah profil di Instagram dapat diubah menjadi profil bisnis secara gratis. Ketika profil sudah diubah menjadi profil bisnis, terdapat tombol yang mengarah langsung pada kontak yang bisa dihubungi terkait bisnis.

Menggunakan Instagram untuk iklan produk bisnis

Selain fitur yang telah disebutkan, ketika mengubah akun Instagram menjadi profil bisnis, terdapat pula fitur insight dan promote. Fitur insight di Instagram berfungsi untuk mengetahui informasi tentang followers dan postingan yang paling banyak engagement atau keterlibatan orang-orang di dalam postingan tersebut, misalnya like paling banyak. Tentu saja ini sangat berguna sehingga dapat menjadi bahan evaluasi konten seperti apa yang disukai followers.

Kemudian, selain insight, terdapat fitur promote ketika telah mengubah akun Instagram menjadi akun bisnis. Fitur promote inilah salah satu menggunakan Instagram untuk iklan produk bisnis menjadi pilihan menarik dan tepat untuk dicoba. Fitur ini membuat para pemiliki akun bisnis di Instagram dapat mengiklankan produk bisnis melalui postingan yang telah diunggah di profil mereka. Pilih postingan yang paling cocok, menarik, dan sesuai untuk dijadikan ads atau iklan. Setelah itu, pilih target audiens untuk iklan tersebut pada siapa akan ditampilkan. Memilih target audiens termasuk penting agar iklan produk tepat sasaran sehingga memenuhi target penjualan yang harus didapatkan.

Advertising Agency Indonesia membantu memaksimalkan perikalanan produk bisnis

Iklan Produk Bisnis

Setelah mengetahui fitur Instagram for Business yang penting dalam membantu mengiklankan produk bisnis, ada satu cara lain yang efektif untuk dilakukan dalam masalah periklanan, yakni dengan Advertising Agency Indonesia. Drife.co.id, sebagai Advertising Agency Indonesia, akan memberikan solusi terbaik terhadap masalah periklanan bisnis Anda.

Produk servis Digital Campaign yang ditawarkan drife.co.id akan membantu memaksimalkan kegiatan publikasi iklan produk bisnis Anda melalui media digital dan sosial, salah satunya Instagram. Para pelaku bisnis tidak perlu khawatir lagi dengan kegiatan marketing serta periklanan mereka.

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja