Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tak Ingin Mobil Kesayangan Anda Rusak? Pastikan Anda Memproteksinya dengan Menggunakan Asuransi Mobil



CAHYOGYA.COM - Memiliki mobil pribadi menjadi impian bagi sebagian besar orang. Karena, saat memiliki mobil pribadi Anda dapat bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya dengan aman dan nyaman. Selain itu, mobil juga bisa menjadi penanda kemapanan bagi pemiliknya.

Asuransi mobil

Maka dari itu, banyak orang yang berusaha untuk menjaga mobil kesayangannya dengan melakukan berbagai perawatan serta proteksi dari berbagai risiko. Salah satu proteksi yang umum digunakan pada kendaraan adalah asuransi mobil. Ada beragam jenis asuransi mobil yang umumnya ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Pertama, yakni asuransi total atau kerap kali disebut total loss. Jenis asuransi mobil yang satu ini merupakan asuransi yang diberikan ketika Anda mengalami kecelakaan dengan total kerusakan minimum 75% dari harga pertanggungan. Selain itu, jenis asuransi total loss juga menjamin jika kendaraan Anda hilang dengan nilai pertanggungan sebesar 75% dari harga mobil tersebut.

Kedua, ada jenis asuransi mobil komprehensif atau all risk. Jenis asurasi mobil yang satu ini memberikan proteksi secara menyeluruh pada kendaraan Anda. Mulai dari kerusakan karena kecelakaan, lecet atau baret pada body mobil hingga jaminan jika sewaktu-waktu mobil Anda hilang. Dengan menggunakan jenis asuransi komprehensif, Anda dapat memproteksi kendaraan Anda secara lebih menyeluruh dalam segi finansial.

Tidak hanya kedua jenis tersebut, terdapat pula perluasan asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan sang pemilik kendaraan. Beberapa perluasan asuransi yang diberikan seperti bencana alam, kerusuhan, dll. Dengan adanya perluasan, maka Anda dapat memproteksi kendaraan Anda secara lengkap.

Lalu, apa saja manfaat dari asuransi mobil yang Anda beli untuk melindungi kendaraan Anda? Manfaat utama dari asuransi mobil yang Anda beli tentu saja memberikan ketenangan hati saat memiliki kendaraan tersebut. Tidak ada orang yang menginginkan mobil kesayangannya rusak akibat hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam kondisi tersebut, asuransi mobil yang bagus hadir dan memberikan jaminan dalam hal finansial untuk menutupi segala biaya yang membebani Anda ketika musibah tersebut terjadi.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja