Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menyelamatkan Julriska dan Ribuan Anak-anak Kurang Beruntung Lainnya



CAHYOGYA.COM - Kasus gizi buruk menjadi salah satu permasalahan utama di Indonesia. Ada banyak anak-anak di Indonesia yang mengalami gizi buruk dan Julriska menjadi salah satu diantaranya. Julriska merupakan seorang anak yang tengah menuju umur satu tahun. Menjelang ulang tahun pertamanya, dirinya terserang penyakit demam dan gatal-gatal. Hal tersebut mengakibatkan berat badan dirinya turun hingga hanya 7 Kilogram, bukan berat yang ideal untuk anak seusianya.


Julriska hanya merupakan satu dari sekian banyak anak-anak lainnya di Indonesia yang mengalami kasus gizi buruk. Masih ada ribuan anak lainnya yang menderita kasus serupa hingga gagal tumbuh dan berkembang selayaknya anak-anak normal. Kondisi tersebut tentu memerlukan penanganan khusus agar tidak ada lagi Julirska-julriska lainnya yang menderita gizi buruk.

Agar dapat menekan angka gizi buruk di Indonesia, diperlukan kerja sama dari berbagai pihak. Anda juga dapat turut berkontribusi untuk menurunkan angka gizi buruk dengan cara melakukan donasi. Donasi merupakan salah satu cara termudah karena Anda hanya cukup menyisihkan sebagian harta Anda untuk turut berkontribusi dalam mengurangi angka gizi buruk di Indonesia. Selain itu, saat ini Anda juga dapat melakukan donasi online yang begitu mudah dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Ada berbagai daftar donasi terpercaya yang dapat dilakukan secara online dan UNICEF Indonesia menjadi salah satu diantaranya. UNICEF merupakan lembaga dunia yang berkonsentrasi dalam mengentaskan berbagai permasalahan pada anak-anak di seluruh dunia. Anda dapat berkontribusi dengan cara melakukan donasi secara online.

Pertama-tama, kunjungi website resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/. Setelah itu, pilih “Donasi Sekarang!” yang berwarna oranye untuk langsung melakukan donasi. Lalu, pilih jenis donasi yang Anda inginkan apakah itu berupa “donasi rutin” atau “donasi satu kali”.

Kemudian, masukkan nominal donasi yang diinginkan untuk mengentaskan kasus gizi buruk di Indonesia lalu kemudian isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode tersebut.

Bagaimana? Mudah bukan? Dengan melakukan donasi online, Anda bisa berkontribusi dalam meningkatkan gizi anak-anak di Indonesia dengan mudah.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja