Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Belanja Hemat di Toko Online



CAHYOGYA.COM - Belanja online sekarang ini sudah menjadi tren di kalangan masyarakat. Metode belanja ini merupakan salah satu bentuk perkembangan teknologi yang sangat memudahkan kita semua untuk mendapatkan barang-barang yang kita butuhkan. Tak perlu ribet keluar rumah, kita bisa belanja hanya dengan klik sana klik sini di gadget kita.


Hampir semua orang sepertinya memiliki pengalaman berbelanja online terutama generasi milenial. Belanja online memang sangat mudah untuk dilakukan. Ditambah lagi sekarang gadget dan koneks internet sangat mudah untuk didapatkan. Belum lagi banyak toko online beredar dan bisa memfasilitasi semua orang untuk berbelanja berbagai kebutuhan.

Saat ini kita dengan mudah bisa menemukan toko-toko online. Mulai dari toko online yang aktif di media sosial maupun toko online berupa marketplace. Dari banyaknya toko online tersebut, kita bisa memilih mana toko online termurah yang bisa kita jadikan tujuan ketika akan berbelanja.

Hemat Belanja Online

Selain mudah dan cepat, belanja online juga bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin belanja hemat. Supaya bisa banyak berhemat, ada tips-tips belanja yang bisa kamu coba. Inilah dia tips-tips puas belanja online tapi hemat biaya :

1. Semangat Mencari

Banyak sekali toko online yang bisa kita temukan. Jika kamu ingin mendapatkan harga murah maka kamu harus rajin mencari. Lakukan pencarian produk yang kamu butuhkan lalu cari toko online dengan penawaran harga termurah.

2. Pertimbangkan Ongkos Kirim

Ongkos kirim merupakan salah satu hal yang seringkali membuat orang merasa malas untuk belanja online. Ongkos kirim membuat harga barang menjadi lebih mahal. Kamu bisa mengatasinya dengan cara mencari toko online yang lokasi pengirimannya dekat dengan lokasimu. Selain itu, cari marketplace yang menawarkan gratis ongkos kirim.

3. Manfaatkan Voucher

Kalau kamu hobi belanja di marketplace, biasanya ada banyak voucher belanja yang ditawarkan. Meskipun tidak seberapa tapi voucher juga bisa membantu mengurangi harga barang. Jadi kalau ada kesempatan untuk dapat voucher belanja, jangan sampai dilewatkan begitu saja.

4. Manfaatkan Flash Sale

Event flash sale sering sekali digelar di berbagai marketplace. Supaya bisa mendapat harga murah maka kamu jangan sampai ketinggalan event ini. Biasanya flash sale menawarkan produk-produk dengan harga yang jauh lebih murah dan jumlahnya terbatas jadi kamu harus gerak cepat untuk mendapatkan produk yang kamu inginkan.

5. Manfaatkan Program Cicilan

Sekarang sudah jamannya belanja online dengan praktis dan mudah salah satunya adalah lewat prosedur cicilan atau kredit. Kamu bisa menemukan toko online yang menawarkan pembelian produk dengan sistem kredit. Dengan begitu maka kamu bisa mendapatkan produk yang kamu butuhkan tapi beban biayanya jauh lebih ringan.

6. Manfaatkan Momen Khusus

Toko online biasaya akan menggelar diskon besar-besaran ketika ada momen khusus. Momen khusus yang dimaksud di sini misalnya seperti hari raya, tahun baru, hari kemerdekaan, dan lain sebagainya. Kamu harus memanfaatkan momen-momen seperti ini untuk membeli produk yang kamu butuhkan.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa kamu coba lakukan untuk mendapat produk dengan harga murah lewat toko online. Jangan hanya fokus mencari toko online termurah, tapi pastikan pula produk yang kamu beli adalah produk asli bukan produk palsu yang kualitasnya buruk. Untuk memastikannya kamu bisa melihat testimoni dari konsumen yang sudah punya pengalaman belanja produk dari toko online tersebut.

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja