Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perkembangan Teknologi TV Dari Masa ke Masa



CAHYOGYA.COM - Kalau kita perhatikan dari iklan iklan tv yang ada, sudah tidak pernah lagi kita melihat pihak produksi menawarkan produk tv bebentuk tabung. Hampir semua iklan tv menawarkan tv yang memiliki layar datar atau cekung dengan badan tv yang kecil seperti model tv plasma, tv lcd, dan tv led.


Produk tv itu masih memiliki tabung tv, tapi tidak sebesar yang dimiliki oleh tv tabung. TV atau kepanjangannya dari televisi merupakan media telekomunikasi yang berfungsi sebagai pernerima siaran gambar yang disertai oeh suara, baik itu berwarna hitam putih atau monokrom, ataupun berwarna.

Sejarah mengenai tv yang tercatat, bahwa tv pertama kali muncul sejak tahun 1920. Sejak saat itu pula tv sudah menjadi barang yang lumrah ditemukan baik di rumah, di perkantoran, yang mempunyai fungsi sebagai penghibur dan pemberi berita untuk masyarakat. Di tahun 1970-an bermunculan perangkat seperti kaset video, dvd, sehingga menjadikan tv sebagai alat untuk melihat materi siaran atau hasil rekaman. Pada tahuan 1920-an, John Logie Baird mendemostrasikan secara umum kepada dunia televisi pertama bekerja. Cakram yang ia miliki dapat menghasilkan gambar berseolusi tiga puluh baris. Penemuan ini mengakhiri televisi mekanik.

Dengan berkembang pesatnya teknologi yang anda, kita akan menganal yang namanya tv analog dan tv digital. Tv analog berbasis pada frekuensi dan sinyal. Sedangakn tv digital menggunakan modulasi digital dan sistem kompresi dengan sinyal yang dikirmkan adalah sinyal digital. Tv digital dengan cepat mengalahkan tv analog di kalangan masyarakat. Beberapa alasannya dikarenakan tv digital memiliki kecepatan tinggi dan dirancang untuk data dan suara.

Model tv yang termasuk tv digital ialah lcd tv, led tv dan oled tv. Walau lcd tv memiliki harga yang tinggi, tapi gambar berkualitas tv terbaru lcd dinilai sudah baik dibandingkan model generasi tv sebelumnya, yaitu tv tabung dan plasma tv. Ukuran badan lcd tv ringan dan tipis. LCD tv juga dapat digunakan sebagai layar komputer di rumah anda.

Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja