Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Singkat GoPro Fusion 360 Derajat



CAHYOGYA.COM - Hal apa saja yang mungkin akan Anda bawa ketika bepergian ataupun liburan? Mungkin saja kamera adalah salah satu benda yang tidak boleh Anda lupakan. Namun membawa kamera tentunya akan terasa repot sebab beban dan bentuknya yang cukup besar. Tenang saja Anda tidak perlu merasa khawatir sebab saat ini ada kamera dengan bentuk kecil dan berkualitas yang akan mendukung segala aktivitas Anda, salah satunya adalah GoPro Fusion 360 derajat.


Meskipun dianggap lebih segmentasi, ternyata produk ini tetap selalu memberikan inovasi menarik bagi para peminatnya di pangsa pasar. Inovasi tersebut hadir dengan resolusi yang mencapai 4K. GoPro ini mampu merekam foto ataupun video dari berbagai macam sudut atau 360 derajat. Wah keren bukan? nah berikut ini adalah beberapa review singkat dari GoPro Fusion 360:

1. Tampilan Desain yang Lebih Keren

Desain yang dimiliki dari GoPro Fusion 360 derajat tampil keren dengan berat yang ringan. Bobot ringan tersebut ternyata didukung dengan dimensi terbaik sebesar 8 cm dan ketebalan kamera yang cukup tipis hanya beberapa centimeter saja. Dilihat dari bentuknya kamera ini memang lebih besar jika dibandingkan dengan GoPro Hero5.

Meskipun sedikit besar, Anda masih bisa kok memasangnya di tempat mana saja yang diinginkan, termasuk juga pemasangan pada helm. Masih penasaran dengan bentuknya? GoPro Fusion 360 mempunyai tiga lubang mikrofon di bagian atas dengan fungsi untuk menangkap suara sesuai kebutuhan.

2. Ditawarkan dengan Paket Menarik

Selain memiliki desain yang keren, Anda juga bisa mendapatkannya dengan paket menarik. Dalam paket menarik ini berisikan kamera dan tripod low rise. Perangkat tersebut tentunya akan semakin memudahkan Anda untuk menggunakan GoPro Fusion untuk merekam gambar dan juga video yang lebih statis.

Meskipun sudah didukung dengan paket menarik, Anda juga bisa menggunakan beberapa aksesoris pendukung lainnya yang tentunya akan mendukung pengambilan gambar ataupun video menjadi lebih mudah.

3. Tahan Terhadap Air

Bagi Anda yang memiliki hobi bermain air, maka sangat disarankan untuk memiliki GoPro Fusion 360 ini, sebab di dalamnya sudah didukung dengan daya tahan terhadap air. Anda bisa menggunakannya di dalam air dengan kedalaman mencapai 5 meter. Tanpa pendukung tambahan saja Anda masih tetap bisa mengajak kamera ini untuk berolahraga air seperti arung jeram dan juga snorkelling.

4. Fitur Overcapture

Bukan hanya beberapa hal di atas, Anda pun bisa merasakan fitur over capture pada kamera GoPro Fusion 360 derajat. fitur ini memiliki peran untuk memproses data secara visual sehingga mampu menghasilkan output gambar maupun video dengan format standar dan lebih bagus.

Dalam fitur over capture terdapat mode yang cukup dramatis yaitu little planet. Mode satu ini banyak sekali digunakan oleh banyak orang untuk menciptakan sebuah gambar atau video dengan bentuk lingkaran.

Anda akan dibuat seolah-olah sedang berada pada sebuah planet yang bulat meskipun objek gambar yang diambil pada sebuah tanah datar. Jika masih bingung, maka tampilan yang foto tersebut sama dengan potret panorama kamera 360 derajat.

Bukan hanya gambar, hasil video yang dibuat dengan GoPro Fusion 360 tampak sudah melanggar hukum dari ilmu fisika loh. Bagaimana tidak hasil yang akan diberikan sangat keren seperti berada di planet yang bulat. Anda juga bisa menggunakan fish eye untuk memperoleh gambar yang lebih dekat dibandingkan dengan tangkapan mode biasa.

5. Penggunaan Mudah

Bagi Anda yang termasuk baru untuk menggunakan GoPro Fusion maka tidak perlu merasa khawatir sebab kamera ini sangat mudah untuk dioperasikan. Beberapa tombol seperti power atau mode dan shutter berada di bagian luar kamera sehingga semakin mempermudah Anda menggunakannya.

Anda bisa menekan tombol Mode untuk memilih mode yang akan digunakan seperti foto, video atau time lapse. Selain itu, masalah pengaturan parameter juga bisa dengan mudah Anda ubah pada menu setting yang ada di antarmuka kamera tersebut. Secara keseluruhan penggunaannya cukup mudah kok hanya dengan menekan tombol capture di sisi luar saja. GoPro Fusion tidak didukung dengan layar peninjau, dan hanya ada layar LCD berukuran kecil sebagai petunjuk penggunaan mode yang saat itu sedang digunakan, presentasi daya dari baterai, dan kapasitas ruang penyimpanan di kartu Sd yang bisa menampung gambar atau foto maupun video.

6. Software Masih Berada Pada Tahap Pengembangan

Sama halnya dengan jenis GoPro pada umumnya, GoPro Fusion 360 derajat ini juga didukung dengan berbagai macam aplikasi pendukung di smartphone. Aplikasi ini berfungsi untuk mengatur mode transisi dari video maupun kedalaman dari zoom. Bukan hanya itu saja ya, Anda pun bisa melakukan kontrol pilihan dari framing dengan memakai gestur. Meskipun cukup mendukung segala aktivitas fotografi dengan kemudahan dan berbagai macam fitur pendukungnya ternyata software yang digunakan itu masih berada pada proses tahap pengembangan. Bahkan Anda juga bisa menggunakannya hanya pada beberapa smartphone tertentu.

Isu ini sedang berada pada masalah yang cukup besar yang mana bagi pihak perusahaan pembuat kamera wajib melakukan berbagai macam perbaikan sebagai update dari aplikasi sebelumnya menjadi aplikasi yang benar-benar akan mendukung kinerja dari kamera tersebut. Nah itu dia beberapa review singkat dari kamera GoPro Fusion 360 derajat. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mengabadikan setiap momen berharga saat liburan. Tanpa harus membawa kamera yang berat dan besar GoPro Fusion ini bisa Anda jadikan alternatif terbaik saat liburan.


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja