Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Liburan Asyik ke 3 Kota Super Seru yang bisa Dijangkau Dengan Kereta Api!



CAHYOGYA.COM - Indonesia, Negara tercinta kita ini memang menyimpan berbagai macam lokasi wisata yang sayang jika tidak dikunjungi. Terdiri dari ribuan Pulau maka tidak heran jika pesona wisata Indonesia pun sangat berbeda jika dibandingkan satu sama lain, sebut saja Pulau Sumatera yang salah satunya memiliki Danau Toba sebagai daya tarik wisatanya, dan juga Papua yang punya Raja Ampat dengan segala keindahannya, tapi meskipun objek yang ditawarkan berbeda-beda seluruh lokasi tersebut tetap mempunya keunikan dan keindahannya masing-masing.

Liburan Asyik ke 3 Kota Super Seru yang bisa Dijangkau Dengan Kereta Api!

Keinginan mengunjungi seluruh lokasi wisata yang ada di Indonesia tentunya sangat kuat, tetapi terkadang ada aja kendala yang membatasi kita untuk berpergian jauh, misalnya jatah cuti yang sudah habis, tidak punya teman untuk berpergian, ataupun harga tiket dan akomodasi yang sangat mahal, jika seperti itu jangan jadikan hal-hal tersebut menjadi kendala kalian untuk berekreasi sambil menikmati keindahan khas Indonesia, terus solusinya gimana?

Solusinya adalah mulailah untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Pulau Jawa, karena selain tidak membutuhkan waktu yang lama, budget yang dibutuhkan juga lebih sedikit. Kalian bisa mulai dari beli tiket kereta untuk armada transportasi kalian, lalu setelah itu kalian bisa memilih akomodasi lain yang kalian butuhkan. Ada 3 Kota di Pulau Jawa yang menjadi andalan para wisatawan domestik untuk liburan singkat, diantaranya adalah:

1. Bandung

https://explorewisata.com/2017/06/tempat-wisata-di-bandung.html
Merupakan Kota yang menjadi andalan untuk dikunjungi ketika libur akhir pekan, terutama oleh warga Jakarta dan Sekitarnya. Jarak tempuh yang hanya 3 jam jika menggunakan kereta api seakan menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang ingin berlibur ke Bandung. Bandung sangat terkenal dengan berbagai macam kuliner enaknya mulai dari batagor, mie kocok sampai dengan cimol dan cilok. Selain terkenal dengan kulinernya, Bandung juga memiliki begitu banyak tempat yang bisa kalian kunjungi seperti The Lodge Maribaya, Tebing Keraton, De Ranch, dan masih banyak lagi tempat-tempat menarik lainnya. Harga tiket Kereta Api untuk ke Bandung berkisar antara 80 ribu sampai dengan 120 ribu rupiah.

2. Yogyakarta

Kota Favorit kedua yang bisa dijangkau dengan menggunakan Kereta Api adalah Yogyakarta. Kota yang kaya akan budaya dan sejarahnya ini masih mampu menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kota ini. Berbagai destinasi wisata yang bisa kalian kunjungi diantaranya adalah Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pasar Malioboro dan juga Tebing Breksi. Harga tiket Kereta Api ke Yogyakarta sangatlah bervariasi yaitu mulai dari 100 ribuan untuk kelas Ekonomi sampai 400 ribuan untuk Kereta Api kelas Eksekutif.

3. Surabaya

Jika ingin jalan-jalan yang sedikit jauh, maka kalian bisa mengunjungi Kota Surabaya yang berada di ujung timur pulau Jawa. Kota ini memiliki begitu banyak lokasi wisata sejarah seperti Masjid Cheng Ho, Museum Mpu Tantular, House of Sampoerna dan Jembatan Suramadu yang masih jadi primadona para wisatawan untuk sekedar mengabadikan momen dalam bentuk foto. Butuh waktu sekita 9 Jam untuk mencapai Surabaya dari Jakarta dengan menggunakan Kererta Api, dan tarif per penumpangnnya adalah mulai dari 200ribu sampai 400 ribuan. Itu dia 3 Kota yang bisa jadi pilihan untuk mengisi waktu liburan di sela-sela kesibukan kalian. Jadi tunggu apalagi? Beli tiket kereta kalian sekarang juga, sebelum kehabisan! Dan Jangan lupa untuk beli tiketnya di Mister Aladin, ya! #gampang


Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja