Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Traveling dengan Ransel? Pastikan Anda Mengetahui Cara Packing yang Benar!



CAHYOGYA.COM - Penghujung tahun sudah semakin dekat, artinya musim liburan telah tiba. Sudah ada rencana Anda akan pergi ke mana di liburan kali ini? Tujuan dan jenis liburan dapat mempengaruhi persiapan Anda berpergian, terutama jenis tas untuk travelling. Ransel dan koper memang menjadi dua pilihan untuk membawa barang-barang travelling yang Anda butuhkan, tetapi jika Anda menyukai liburan yang simple dan casual, ransel adalah pilihan yang cocok untuk Anda.

Mau Traveling dengan Ransel? Pastikan Anda Mengetahui Cara Packing yang Benar!

Model ransel wanita sangat beragam dan mudah dibawa, sangat praktis karena cukup digendong di bagian pundak. Jangan salah, meskipun koper memang terlihat nyaman dan dapat membawa banyak barang yang Anda butuhkan terutama untuk para wanita, ransel wanita juga dapat memuat banyak barang jika Anda tahu cara packing yang benar. Berikut ide packing untuk travelling menggunakan ransel yang wajib Anda ketahui dan Anda tiru di sini.

Bawa barang yang dibutuhkan saja

Pada dasarnya packing bertujuan untuk efisiensi barang bawaan agar tidak berlebihan, jadi Anda tak perlu membawa semua barang yang ada di rumah Anda. Pilih barang yang Anda butuhkan dan tidak memberatkan, sesuai rencana perjalanan Anda. Sehingga bisa membuat Anda nyaman dan tidak kesulitan dalam perjalanan. Buat checklist barang bawaan yang Anda packing, guna meminimalisir kehilangan barang jika Anda tiba-tiba lupa.

Bawa barang multifungsi

Dalam checklist barang bawaan Anda, jangan sampai ada barang yang fungsinya sama tetapi tetap Anda bawa. Jika Anda pergi ke daerah yang bercuaca dingin, Anda cukup membawa jaket yang tebal tanpa harus membawa selimut atau kain tambahan. Jaket yang mempunyai kantong banyak juga dapat berfungsi membawa barang bawaan, seperti earphone, dompet, ponsel, dan powerbank, sehingga beban dan ruang ransel Anda dapat berkurang. Ransel wanita yang saat ini tersedia, memiliki banyak kantong juga dapat membantu agar Anda mempunyai banyak ruang untuk membawa barang. Anda dapat memilih ransel wanita yang cocok dengan gaya Anda. Beragamnya warna, jenis, dan bentuk ransel wanita saat ini sangat mudah Anda cari di MatahariMall. MatahariMall merupakan toko online terbesar se-Indonesia yang memberikan banyak pilihan ransel wanita sesuai dengan yang Anda cari. Hanya dengan memesan online dan melakukan konfirmasi pembayaran, maka ransel wanita yang Anda pilih akan segera dikirimkan. Bagaimana pun kenyamanan Anda sangat penting saat berpergian.

Gunakan pakaian yang paling berat saat berangkat dan pulang

Khusus pakaian berat seperti jaket, sepatu, jeans, atau baju tebal jika Anda berencana membawanya, sebaiknya dipakai saat berangkat dan pulang. Sehingga dapat mengurangi beban ransel yang Anda bawa. Isi pakaian dalam ransel Anda hanya pakaian-pakaian yang ringan dan tipis.

Cuci pakaian saat traveling

Lamanya travelling sangat mempengaruhi banyaknya pakaian. Agar ransel yang Anda bawa tak terlalu berat, Anda para wanita dapat menguranginya dengan membawa sedikit pakaian. Siasatilah dengan membawa pakaian dengan warna yang mudah dipadu padankan demi tetap membuat Anda nyaman. Anda juga dapat memilih jenis pakaian dengan bahan yang tidak mudah kusut dan mudah kering jika dicuci. Biasanya di hotel atau penginapan yang Anda tempati, menyediakan jasa laundry atau jika Anda ingin menghemat keuangan Anda dapat mencuci pakaian sendiri saat travelling.

Vakum atau gulung pakaian

Faktanya dengan vakum atau gulung pakaian, Anda dapat menghemat ruang ransel sampai 75% dibandingkan Anda hanya melipat dan menumpuknya di dalam ransel Anda. Anda juga dapat membuat pakaian yang Anda bawa tetap rapi dan terlindung dari kelembaban. Selain menghemat ruang ransel, Anda juga dapat mengguanakan ruang tersebut untuk membawa oleh-oleh untuk keluarga dan teman Anda di rumah.

Sekarang Anda tak perlu bingung dan kesulitan untuk membawa ransel saat travelling. Semua barang-barang yang Anda butuhkan hanya perlu dimuat dalam satu ransel. Asalkan Anda tidak malas mempraktekkan cara-cara packing di atas. Selamat ber-travelling!



Kamu suka artikel seperti ini? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja