Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Bau Ketiak Dengan Cara Alami Yang Aman Dilakukan



CAHYOGYA.COM - Mengatasi bau ketiak yang menganggu sebenarnya bisa mudah Anda lakukan hanya dengan menggunakan cara alami yang lebih aman. Bau badan bisa muncul disebabkan karena bakteri pada tubuh tercampur dengan keringat. Sehingga bau yang dihasilkan tersebut adalah pemecahan protein keratin yang dilakukan bakteri di permukaan kulit. Orang yang memiliki bau badan tidak sedap tentunya akan mengalami ketidak percayaan diri, apalagi jika harus berdekatan dengan banyak orang. Dan bagi anda yang mengalami bau badan tidak sedap. Cara-cara di bawah ini bisa membantu Anda untuk mengatasi hal tersebut.

Mengatasi Bau Ketiak Dengan Cara Alami Yang Aman Dilakukan

1. Selalu Menjaga Kebersihan Tubuh

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bau badan adalah dengan rutin menjaga kebersihan tubuh. Minimal mandi 1 kali sehari sudah membantu menghilangkan bau badan yang berlebihan. jika cuaca sedang panas, anda sebaiknya mandi 2 kali sehari. Mandi tak hanya dapat menghilangkan keringat namun juga mengurangi bakteri pada tubuh yang menyebabkan bau badan tak sedap. Gunakan sabun dengan kandungan antiseptic yang dapat mengurangi perkembangan bakteri yang menjadi penyebab bau badan.

2. Keringkan Badan Dengan Benar

Jangan lupa keringkan badan dengan baik, apalagi jika anda mudah berkeringat. Hal ini penting karena bakteri yang dapat menyebabkan bau badan akan sulit untuk berkembang biak pada tempat yang lembab. Sehingga jangan lupa mengeringkan badan menggunakan handuk bersih setelah mandi maupun berkeringat

3. Konsumsi Air Putih Dalam Jumlah Banyak

Jangan remehkan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang banyak setiap harinya. Ini akan membantu proses berkeringat pada tubuh menjadi lebih lancar. Jika tubuh berkeringat lancar, maka ini akan membantu bakteri dan kotoan yang ada di pori-pori kulit mudah terbuang keluar. Karena itulah baik untuk rutin mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya.

4. Konsumsi Buah Dan Sayuran Hijau

Rajin mengkonsumsi sayuran hijau juga akan sangat membantu mengatasi bau badan yang tak sedap. Seperti bunci, bayam, dan kangkung memiliki kandungan zat hijau yang banyak. zat ini juga akan memberikan efek seperti deodoran yang membantu menghilangkan bau badan. Konsumsi pula buah-buahan yang segar seperti jeruk, apel, papaya, jambu biji, dan buah segar lainnya setiap hari

5. Gunakan Bahan Alami

Anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasi bau badan. Selain murah dan aman, cara ini juga efektif mengatasi bau badan. Adapun bahan-bahan alami yang dapat menghilangkan bau badan yang tak sedap antara lain:

• Daun Sirih, kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya mampu membasmi berbagai masalag kesehatan. Selain itu bau badan yang tak sedap pun juga bisa teratasi dengan menggunakan daun sirih. Cukup gunakan beberapa lembar daun sirih dan rebus dengan air sebanyak 2 gelas. Setelah itu campurkan dalam air dan gunakan untuk mandi.

• Jeruk nipis, ada banyak kandungan baik di dalamnya seperti vitamin C dan flavonoid yang baik bagi kesehatan. Namun anda juga bisa membuatnya untuk mengatasi bau badan yang tak sedap. Belah jeruk nipis dan kemudian oleskan pada ketiak seperti menggunakan deodorant. Lakukan hal ini rutin maka bau badan akan segera teratasi.

6. Rajin Olahraga

Jangan lupa untuk rajin olahraga untuk mengatais bau badan yang tak sedap. Dengan berolahraga tubuh akan menjadi berkeringat. Ini juga akan sangat membantu menghilangkan bakteri dan kuman yang menempel pada kulit anda.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja