Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Fashion Yang Tepat Untuk Pria Pendek



CAHYOGYA.COM - Jika kamu seorang pria yang merasa tidak percaya diri karena memiliki tubuh yang terlalu gemuk, kurus, tinggi, atau pendek. Maka tidak perlu khawatir karena kamu bisa mensiasatinya dengan fashion yang kamu gunakan. Jika menggunakan pakaian yang tepat maka akan dapat membantu untuk meningkatkan rasa percaya diri. Jika kamu pria yang kurang merasa percaya diri karena memiliki tubuh yang pendek, maka bisa diakali dengan menghindari beberapa hal fashion pria pendek dibawah ini :


1. Menghindari Memperlihatkan Kulit Kaki

Tanpa disadari terlihat dengan jelasnya bagian kaki maka ini akan menjadi pemisah antara tubuh bagian atas dan bawah yang akan semakin mempertegas tubuh pendek. OIeh karena itu pria bertubuh pendek ini sebaiknya tidak menggunakan celana yang berpotensi dapat memperlihatkan kulit kaki. Pada intinya pria bertubuh pendek ini jangan menggunakan celana pendek diatas lutut ataupun celana ¾. Dan pria bertubuh pendek ini juga sebaiknya menghindari teknik menggulung celana 7/8  yang dapat berpotensi memperlihatkan mata kaki.

2. Menghindari Menggunakan Baju Yang Kebesaran

Pria pada umumnya memang disarankan untuk tidak menggunakan baju yang kebesaran alias oversized shirt pada saat akan pergi jalan jalan. Pasalnya jika kamu menggunakan baju yang kebesaran maka akan membuat kamu terlihat aneh. Nantinya badan kamu akan terlihat semakin kecil seperti tubuh anak anak kecil.

3. Menghindari Menggunakan Ikat Pinggang

Jika pria bertubuh pendek menggunakan ikat pinggang maka akan memperjelas pembagian tubuh atas dan bawah, sehingga akan memperjelas bentuk tubuh yang pendek. Tetapi jika terpaksa harus menggunakannya maka pilihlah ikat pinggang yang tipis atau dengan warna yang sama dengan warna celana yang kamu gunakan. Sebagai tambahan sebaiknya kamu menyembunyikan ikat pinggang dibalik atasan. Sehingga jika dilihat dari luar maka akan tampak seperti tidak menggunakan ikat pinggang.

4. Menghindari Model Rambut Panjang

Memang model rambut ini tidak terkait secara langsung dengan dunia fashion, tetapi hal ini dapat memberikan kesan terlihat pendek atau tidaknya seorang pria. Jika seorang pria rambutnya panjang maka akan dapat menutupi bagian leher dan pundaknya sehingga akan mengakibatkan semakin tidak terlihatnya jenjang leher. Hal ini tentunya akan menciptakan ilusi tubuh terkesan lebih pendek. Sebaiknya pria bertubuh pendek mengaplikasikan model rambut spiky atau quiff, karena model rambut yang seperti ini akan memberi kesan tubuh lebih tinggi.

Meski kamu pendek tetapi jika gaya berpakaian kamu tepat maka kamu bisa tampil keren dan bahkan kamu mungkin tidak akan terlihat terlalu pendek.

Sekarang untuk mencari tahu cara fashion yang tepat untuk pria pendek. Jika kamu pria yang tidak merasa percaya diri karena memiliki tubuh pendek, sebenarnya kamu tidak perlu mencari obat atau alat untuk meninggikan badan. Kamu cukup dengan mengaplikasikan cara fashion yang tepat untuk pria pendek dibawah ini :

1. Menggunakan Sepatu Dengan Alas Tebal

Jika kamu wanita memiliki high heels, maka para pria juga tidak mau kalah karena mereka juga memiliki high top sneakers dan boots. Dengan menggunakan sepatu beralas tebal maka tidak hanya akan membuat seorang pria terlihat tinggi saja tetapi juga dapat membantunya untuk bisa tampil gaya. Pada saat kamu ingin bergaya dengan pakaian formal maka bisa dengan menggunakan sepatu pantofel yang memiliki alas cukup tebal. Jangan lupa juga untuk menggunakan celana panjang sehingga akan tertutupnya kulit kaki dan badan kamu akan terlihat lebih tinggi nantinya.

2. Memilih Baju Dengan Motif Polos Atau Vertical

Motif pada sebuah pakaian akan memberikan ilusi optic pada orang orang yang melihatnya. Dengan menggunakan motif garis atau gambar vertical maka selain akan memberikan efek kurus tetapi juga akan memberikan kesan tinggi pada penggunanya. Jika kamu tidak memiliki baju bermotif vertical di rumah, maka bisa dengan menggunakan pakaian yang polos atau yang motifnya sedikit.

3. Memilih Pakaian Yang Minim Kontras Atau Monochrome

Pria bertubuh pendek ini sebaiknya memilih pakaian dengan warna yang satu aliran sehingga akan dapat menyamarkan garis batas atasan dan bawahan. Setelah itu gunakan bawahan dengan warna yang lebih tidak mencolok daripada atasannya jika kamu ingin menggunakan warna yang berbeda. Dan jika kamu ingin menggunakan outwear, maka gunakan outwear dengan warna yang lebih gelap sehingga nantinya akan membuat pandangan orang lain lebih tertuju kepada innerwear yang kamu gunakan. Menggunakan warna yang senada itu contohnya seperti kamu menggunakan kaos hijau yang terang polos, outer bomber jaket berwarna navy, dan celananya chino berwarna hijau tua.

4. Menggunakan Topi Dan Aksesoris Diatas

Dengan menggunakan topi maka akan dapat membantu mata orang lain untuk fokus hanya tertuju kepada kepala dan wajah saja. Jika kamu ingin bergaya street style maka bisa menggunakan cap yang dibalik. Tetapi jika cuacanya panas maka kamu tidak perlu membalik cap nya. Sedangkan bagi pria yang ingin bergaya artsy maka bisa dengan menggunakan beanies atau kupluk. Pilihlah topi dengan warna kontras dari warna pakaian yang kamu gunakan sehingga nantinya akan menyebabkan pandangan mata orang lain hanya akan tertuju kepada bagian kepala kamu saja. Dan sebagai tambahan pria bertubuh pendek ini sangat disarankan untuk menggunakan aksesoris didaerah atas seperti kacamata hitam atau kalung yang terlihat dari luar. Dengan menggunakan aksesoris ini maka akan membuat pandangan orang lain hanya fokus kepada bagian atas kamu saja.

5. Menggunakan Celana Pendek Warna Kulit

Jika sebelumnya pria pendek sebaiknya tidak menggunakan celana pendek karena dapat mengekspos kulit kaki. Tetapi pada saat akan pergi ke acara santai atau udara sedang panas, lalu apakah harus tetap menggunakan celana panjang? Jika pria bertubuh pendek ini dalam kondisi harus menggunakan celana pendek maka sebaiknya menggunakan celana pendek dengan warna khaki, krem, atau warna yang mendekati warna kulit kamu. Dengan menggunakan warna yang seperti itu maka akan dapat tersamarkannya antara batasan celana dan kulit. Dan untuk atasannya sebaiknya memilih warna yang tidak berbeda jauh sehingga tidak akan jelasnya garis batas atasan dan bawahan.

6. Menggunakan Pakaian Dengan Jenis Ukuran Slim Fit

Sangat tidak disarankan untuk pria bertubuh pendek menggunakan pakaian yang kebesaran. Oleh karena itu sebaiknya mereka menggunakan pakaian dengan ukuran slim fit. Akan terlihat idealnya tubuh jika pakaian yang digunakan akan memperlihatkan lekuk tubuh secara normal. Sedikit tambahan, cobalah menggunakan celana yang sedikiy diatas pinggul sehingga akan lebih terlihat jenjangnya kaki.

Dengan mengaplikasikan cara diatas maka akan membantu tubuh pendek kamu terlihat ideal. Untuk belanja pakaian dizaman modern seperti sekarang ini sangatlah mudah karena kamu bisa membelinya di toko belanja online Indonesia yang terpercaya seperti iLotte.com.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja