Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Minuman Segar Dengan Bahan Dasar Teh



CAHYOGYA.COM - Cara membuat minuman segar dengan bahan utama teh kini semakin banyak. Bahkan kini teh memang menjadi salah satu minuman kekinian yang cukup populer di Indonesia. bisa dilihat sendiri saat ini ada banyak stand-stand minuman dengan bahan utama teh yang memiliki antrian cukup panjang. Minuman menyegarkan ini memang bikin ketagihann. Namun jika anda membelinya setiap harisecara terus menerus bukankah ini pemborosan? Mengapa tidak mencoba membuatnya sendiri di rumah. Ya, anda bisa membuat aneka minuman segar dengan bahan utama teh sendiri dan ini sangatlah mudah. Berikut ini beberapa resep membuat teh kekinian yang rasanya tidak kalah enak dibandingkan yang dijual di mall-mall.

Cara Membuat Minuman Segar Dengan Bahan Dasar Teh

1. Bubble Tea

Minuman yang satu ini cukup hits di Indonesia, bahkan sangat mudah menemukannya di mall dan berbagai pusat perbelanjaan. Namun kini anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang tak sulit ditemukan. Untuk bahan membuat bubble, anda bisa menggunakan 7sdm tepung kanji, 3 sdm coklat bubuk, 1 bungkus jeli bubuk, dan air putih. Sedangkan bahan untuk membuat teh susu gunakan 2 kantong teh, 2 sdm gula pasir putih, 1 bungkus susu kental manis (putih), ½ gelas air panas, dan es batu. Untuk cara membuat bubble tea ini bisa anda lakukan seperti di bawah ini:

• Tahapan pertama buat bubble terlebih dahulu. Masukkan tepung kanji, bubuk jelly dan bubuk/pasta coklat.

• Tuang air sedikit saja dan terus diaduk hingga adonan bisa digulung. Jangan sampai terlalu encer dan terus diuleni hingga adonan jadi.

• Bentuk adonan tersebut menjadi bulat kecil-kecil

• Setelah itu rebus adonan bubble sampai mengapung ke permukaan

• Dinginkan dan sambil menunggu dingin anda bisa membuat teh susu nya.

• Gunakan air panas hanya ½ gelas saja dan tambahkan gula pasir, teh celup dan susu kental manis

• Aduk hingga larut dan kemudian campurkan ke minuman teh susu yang sudah anda buat

• Tambahkan es batu agar lebih segar

2. Thai Tea

Minuman teh asli Thailand ini memang cukup populer di Indonesia. Dan anda pun juga bisa membuat minuman segar ini seperti yang dijual di mall. Untuk membuatnya, anda bisa menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu seperti 1 sdm teh celup hitam, 2sdm cincai hitam (potong dadu), 2 sdm susu kental manis, 150 ml susu evaporasi, dan es batu. Untuk membuat thai tea ini anda bisa mengikuti cara di bawah ini:

• Seduh teh menggunakan 200 ml air hangat. Aduk rata dan kemudian asring

• Campurkan dengan susu kental manis, susu evaporasi, cincau hitam, dan es batu

• Aduk hingga menyatu dan kemudian sajikan

3. Matcha Iced Tea

Di sebagia besar kafe, mungkin menu ini salah satu yang best seller. Bagi anda penggemar mactha, anda bisa membuat minuman ini sendiri di rumah dengan bahan yang mudah seperti 2sdt bubuk mactha dan dilarutkan ke dalam 2sdm air panas, susu cair, 1 gelas air hangat, dan gula. Untuk cara membuatnya bisa dilihat seperti di bawah ini:

• Larutkan bubuk mactha di dalam air panas dan aduk hingga berbentuk pasta

• Campurkan ke dalam segelas air hangat kemudian tambahkan gula secukupnya

• Dinginkan dalam kulkas kurang lebih 15 menit

• Dan kemudian tambahkan es batu, susu, dan larutan matcha

4. Tropical iced tea

Minuman ini akan sangat cocok menemani waktu di siang hari anda. sensasi perpaduan yang segar antara teh dan buah-buahan di dalamnya akan membuat hari menjadi lebih semangat. Anda bisa menyiapkan teh, buah-buahan yang sesuai selera, gula dan air. Setelah itu seduh the menggunakan air panas. Kemudian anda bisa membuat sirup buah dengan cara merebus gula dan air. Untuk perbandingan yang digunakan adalah 1:1. Setelah itu tambahkan buah-buahan yang telah dipotong dadu. Rebus hingga mendidih. Campurkan sirup buah secukupnya saja ke dalam teh yang sudah diseduh. Setelah itu aduk hingga rata dan kemudian anda juga bisa menambahkan potongan buah secukupnya saja. Nah itu 4 resep cara membuat minuman segar dengan bahan utamanya menggunakan teh. Sangat mudah bukan?



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja