Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menelisik Fakta Eksistensi HP Huawei di Pasaran



CAHYOGYA.COM - Harga HP Huawei terbaru dengan berbagai tipe saat ini memang banyak ditemukan di pasaran. Huawei dikenal sebagai merek HP keluaran China yang digemari berbagai kalangan. Pasalnya, merek HP yang satu ini tidak kalah menarik dengan HP-HP merek lainnya. Saat ini banyak ditemukan harga HP Huawei terbaru yang beredar di pasaran dengan berbagai tipe dan spesifikasi yang berbeda-beda dan harga yang berbeda pula. Dibalik eksistensinya yang cukup populer di kalangan para pengguna gadget, ada beberapa hal yang tidak banyak orang ketahui, berikut diantaranya :

Menelisik Fakta Eksistensi HP Huawei di Pasaran

1. Arti nama Huawei

Setiap produk termasuk ponsel tentu memiliki nama tersendiri yang memiliki arti yang menjadi pembeda akan produk satu dengan lainnya. Begitupun dengan HP Huawei ini. Huawei memiliki lambang berupa kelopak bunga yang berjumlah 8 dengan tulisan “Huawei” di bawahnya.

Tentunya ada arti dibalik kata tersebut. “Hua” sendiri diartikan sebagai bunga atau kelopak, sedangkan “Wei” memiliki arti pencapaian, prestasi, ataupun aksi jika dalam bahasa Mandarin. Sehingga, arti dari kata “Huawei” tersebut adalah pencapaian Begitupun dengan Huawei yang selalu melebarkan sayapnya di pasaran smartphone dunia. Alhasil dari hari ke hari pengguna Huawei juga semakin meningkat.

3. Pendirinya adalah mantan orang militer

Faktanya, pendiri perusahaan Huawei adalah seorang ahli teknologi militer yang bernama Ren Zhengfei. Beliau dikenal sebagai mantan orang militer yang berpengaruh untuk berdirinya perusahaan Huawei ini. Pasalnya, dengan latar belakangnya yang seorang militer mampu mendirikan salah satu perusahaan besar di Cina yang kini produknya tersebut tersebar di seluruh dunia dan digunakanoleh berbagai kalangan.

Saat itu Ren Zhengfei berusia 42 tahun dan memutuskan untuk keluar dari dunia militer yang menjadi kebanggaan dan memilih untuk memulai usahanya dengan mendirikan perusahaan teknologi sendiri. Bermula dari keinginan tersebut, lalu lahirlah “Huawei”.

4. Julukan Huawei Nation untuk Indonesia

Huawei juga turut menduduki pasar telekomunikasi di Indonesia. Ini ditunjukkan dengan banyaknya operator telekomunikasi seperti XL, Indosat, dan Telkomsel yang menggunakan jaringan asal Cina tersebut.

Inilah yang kemudian menjadikan Huawei mampu menguasai pasar Indonesia. Dan dari sinilah Indonesia dijuluki sebagai Huawei Nation.

5. HP Huawei Pernah digunakan di film Batman

Bagi Anda yang pernah menonton film Batman mungkin sudah tahu bahwa ada salah satu aktor yang menggunakan HP dari Huawei ini. HP Huawei ini terlihat sesaat setelah adegan adu jotos ilegal dalam film Fight Club yang sedang ditonton Bruce. Setelah adegan tersebut terlihat Wayne mengeluarkan sebuah ponsel dengan merek Huawei berwarna hitam jenis P8 Lite.

Hal ini menjadi prestise tersendiri bagi Huawei sebab ponsel besutan mereka turut masuk dalam salah satu adegan film yang tentu saja sudah ditonton oleh jutaan orang.

Demikianlah beberapa fakta menarik yang selama ini jarang diketahui oleh khalayak. Apakah Anda tertarik untuk memiliki smartphone dari Huawei? Apabila iya, Anda bisa langsung meluncur ke Bukalapak dan temukan info harga HP Huawei terbaru. Di sana juga tersedia banyak pilihan smartphone lengkap dengan info harga HP huawei Mate terbaru.

Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja