Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Adapter Konverter Dan Berbagai Keunggulan



CAHYOGYA.COM - Adapter konverter merupakan sebuah alat penghubung yang dapat digunakan antar lubang atau port pada setiap perangkat. Misalnya saja, pada USB 3.0 ke USB 3.1 Type C, Micro USB ke Lightning Apple, Micro USB ke USB 3.0, Jack 3.5 mm ke 6.5 mm, dan masih banyak lainnya. Sehingga kini bagi pengguna smartphone tidak perlu khawatir jika port USB yang dimiliki pada perangkat mereka tidak sama dengan tipe port milik perangkat lainnya. Misalnya saja saat ingin menghubungkan smartphone pada flashdisk, anda bisa memanfaatkan adapter converter ini. Keberadaan Adapter converter ini sangat bermanfaat dan berguna jika anda sedang dalam kondisi darurat. Seperti saat berada di luar dan charger bawaan iPhone anda sedang rusak, maka cukup gunakan microUSB to lightning dan semua permasalahan beres. Sementara jika anda ingin memindahkan file dari smartphone ke flashdisk tanpa perlu repot, maka anda bisa menggunakan OTG Adapter. Dan bagi anda yang masih asing dengan adapter converter ini, anda bisa mengetahui beberapa keunggulannya di bawah ini.

Mengenal Adapter Konverter Dan Berbagai Keunggulan

1. Praktis

Jika berbicara mengenai keunggulan, converter usb ini tentunya akan memudahkan anda ketika ingin memindahkan data dari PC atau perangkat lainnya ke smartphone atau gadget lain maupun sebaliknya tanpa harus menggunakan kabel data bawaan. Sehingga sangat praktis ketika anda menggunakannya.

2. Hemat

Dan tentu saja dengan menggunakan perangkat ini anda bisa lebih menghemat biaya pengeluaran anda. Mengapa? Karena dengan mempunyai micro USB dan port mini USB anda bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan memindahkan data.

3. Berkualitas

Alat converter micro USB to mini USB ini tentunya terbuat dari bahan yang berkualitas, sehingga tak mudah rusak dan kuat tahan lama meskipun anda menggunakannya berulang kali.

Beberapa Rekomendasi Adapter Konverter


Ada beberapa rekomendasi model adapter converter terbaik yang bisa anda dapatkan di pasaran saat ini, antara lain:

• Mini OTG Adapter Micro USB ke USB Female - V8, OTG untuk smartphone dengan menggunakan port Micro USB. Dengan adanya OTG ini, anda bisa menggunakan berbagai perangkat USB, seperti mouse, keyboard, dan berbagai perangkat USB lain di smartphone anda. bentuknya yang mini juga memudahkannya untuk dibawa kemanapun dan tidak akan menganggu penggunaan smartphone.

• Remax USB Type C to USB 3.0 OTG Smartphone - RA-OTG1, adaptor dari tipe C smartphone ataupun laptop ke USB 3.2. Sehingga anda bisa menghubungkannya ke smartphone atau laptop dengan PC atau laptop dan flashdisk. Type C OTG ini mempunyai kecepatan transfer data yang cukup cepat mencapai 500 mb/s. memiliki fitur plug&play sehingga anda tak perlu menginstal lagi dan cukup dicolokkan saja.

• Rexus Converter Micro to Type C, adaptor converter micro UBS to USB Type C ini membantu anda untuk menghubungkan ke gadget dengan port USB tipe C. tersedia pula plug&play sehingga anda tak perlu menginstalasi driver maupun software-software lainnya. cukup hubungkan saja dan anda bisa langsung menggunakannya

• Taffware Adapter Konverter Micro USB ke USB 3.1 Type C Bahan Aluminium, adaptor converter Micro USSB to USB 3.1 Tipe C ini akan membantu anda untuk menghubungkan pada gadget dengan port USB 3.1 TypeC. USB ini mempunyai transfer rate yang cukup cepat hingga 10GB/s. Dan tak perlu lagi melakukan instalasi driver karena adanya plug&play. Nah itu tadi beberapa penjelasan mengenai adapter konventer yang perlu anda ketahui. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja