Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Bekal Makan Siang Yang Enak Dan Gampang Dibuat



CAHYOGYA.COM - Membuat menu makan siang buatan sendiri tentunya akan lebih enak saat dijadikan bekal ke kantor. Dibandingkan anda yang harus selalu membeli di kantin kantor misalnya, tentunya ini akan membuat biaya yang dikeluarkan semakin boros. Apalagi dengan membawa bekal makan siang sendiri dari rumah, tentunya anda bisa membuat sendiri makanan yang anda sukai dan pastinya juga sehat. Tak pelru yang susah-susah, ada banyak macam bekal menu makan siang yang simple bisa anda buat sendiri di rumah namun tetap enak.

Resep Bekal Makan Siang Yang Enak Dan Gampang Dibuat

1. Menu Capcay Goreng + Udang Tempura

Menu capcay dengan menggunakan berbagai macam sayuran di dalamnya tentunya akan lebih sehat dan mampu menenuhi kebutuhan serat sehari hari. Anda bisa menggunakan bahan wortel, sawi putih, sawi hijau, brokoli, buncis, kol, jamur, dan daun bawang. Dan untuk membuatnya pun juga cukup mudah, karena anda hanya perlu mencampur dan menumis semua sayuran menggunakan bumbu rempah. Untuk tambahan bisa pula digunakan ayam atau bakso. Dan untuk udang tempura, anda bisa menggunakan udang yang dicelupkan ke dalam tepung terigu, kemudian telur, dan dibalut denga tepung roti. Setelah itu goreng, mudah bukan?

2. Telur Gulung + Terong Balado

Menu simple yang satu ini sangat mudah dibuat dan cepat. Telur gulung dan terong balado bisa menjadi andalan saat anda tak punya banyak waktu di pagi hari. Untuk bumbu balado anda hanya perlu mencampurkan cabe, bawang putih, dan bawang merah, kemudian blender. Bahkan bumbu ini bisa anda buat sebelumnya di malam hari. Setelah itu tumis terong menggunakan bumbu balado ini. Dan untuk pelengkapnya, buatlah telur gulung. Sebagai varian anda bisa menambahkan sayuran dalam telur gulung tersebut. Hanya perlu 15 menit saja untuk membuat bekal makan siang ini.

3. Tumis Buncis + Balado Tongkol

Buncis mempunyai banyak manfaat baik bagi tubuh karena terkandung nutrisi-nutrisi penting di dalamnya. Bahkan mengkonsumsi dapat membuat awet muda karena kandungan antioksidannya. Membuat tumis buncis juga mudah, anda juga bisa memadukannya dengan oseng udang agar lebih enak. Untuk memasak balado tongkol juga sangat mudah, masak ikan tongkol menggunakan sambal cabe merah sehingga lebih pedas yang dapat meningkatkan nafsu makan siang anda.

4. Oseng Ayam + Tempe Goreng

Ingin bekal yang memberikan energi lebih banyak untuk bekerja? Maka cobalah untuk membuat oseng ayam dan tempe goreng sebagai bekal makan siang. Oseng ayam ini dapat anda masak menggunakan kecap manis, daun bawang, dan bawang Bombay. Setelah itu letakkan nasi ke dalam kota makan beserta oseng ayam dan tempe goreng. Anda juga bisa menambahkan irisan telur dadar sebagai pelengkap agar lebih enak.

5. Spaghetti Bolognese

Spaghetti Bolognese bisa menjadi menu andalan bagi anda yang ingi memasak makan siang mudah dan cepat. Untuk membuatnya anda perlu menumis bawang Bombay dan bawang putih yang sudah dicincang. Kemudian masukkan kornet di dalam tumisan tersebut. Setelah matang tambahkan saus tomat. Masak Spaghetti hingga matang. Agar bekal makan siang anda tetap terjaga baik. akan lebih baik untuk memisahkan antara spaghetti dan saus Bolognese. Nah itu tadi 4 menu simple untuk bekal makan siang yang bisa anda buat dengan mudah dan enak tanpa menghabiskan banyak waktu. Anda bisa menjadikan menu-menu diatas untuk bekal makan siang ke kantor setiap hari agar lebih hemat dan tak mengeluarkan banyak uang untuk makan di kantin.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja