Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tim Pemenangan Jokowi-Amin di Sumsel Resmi Dirombak



CAHYOGYA.COM - Ketua tim pemenangan Jokowi di Sumatera Selatan resmi mengalami perubahan. Ketua tim yang awalnya dipimpin Alex Noerdin kini beralih ke Syahrial Oesman.

Tim Pemenangan Jokowi-Amin di Sumsel Resmi Dirombak

Syahrial Oesman, yang saat ini menjabat ketua tim pemenangan Jokowi, mengaku mendapat tugas dari pusat. Dalam susunan baru, terlihat beberapa tokoh politik di Bumi Sriwijaya yang tergabung dalam tim pemenangan jokowi.

Terlihat mantan gubernur Alex Noerdin, Gubernur Herman Deru, hingga Syahrial Oesman yang tergabung dalam Tim Pemenangan Jokowi. Syahrial sendiri saat ini diketahui menjabat Ketua DPD NasDem Sumatera Selatan.

"Tak ada alasan, memang pengurus ada perubahan dalam susunan tim pemenangan di Sumsel. Namun fungsi dan tugasnya tetap sama, fokus di satu tujuan, yakni pemenangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf," kata Syahrial saat ditemui pada rapat konsolidasi, Kamis (15/11/2018).

Sebelumnya, Alex Noedin menjabat Ketua Tim Kemenangan Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin di Sumsel. Namun pada SK baru, Alex digantikan dan kini menduduki jabatan Dewan Penasihat. Selain Alex, ada juga Gubernur Herman Deru sebagai anggota Dewan Pengarah. Tentu saja, tokoh-tokoh politik yang tergabung dalam tim pemenangan optimistis dapat memenangkan Jokowi-Ma'ruf dalam pilpres mendatang.

"Saya sejauh ini masih tetap menunggu diberi nasihat dan arahan. Untuk itu tetap harus berkoordinasi dengan Pak Alex ataupun Pak Herman Deru. Optimis menang ya," sambung Syahrial.

Syahrial menyebut, dalam waktu kurang dari 5 bulan, konsolidasi tim pemenangan jokowi antarpartai pengusung pemenangan Jokowi-Ma'ruf harus sudah selesai. Artinya, selama 5 bulan, hubungan dan kerja sama antarpartai pengusung harus selalu kompak.

Sementara itu, Alex Noerdin, yang juga Ketua DPD Partai Golkar di Sumsel, mengaku jabatan sebagai ketua dewan penasihat ini merupakan langkah dan strategi Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk lebih mengoptimalkan program kerja dalam rangka tim pemenangan Jokowi-Amin.

"Dengan perubahan jabatan itu, tentunya saya ya bisa lebih fokus pada tim khusus Jokowi-Ma'ruf. Di mana nantinya akan berhubungan langsung dengan capres pak Jokowi," jelas Alex Noerdin.

"Sama dengan kepengurusan daerah lain ya, contohnya TKD Jatim, di mana dewan penasihat dijabat oleh tokoh penting, seperti Dahlan Iskan, Khofifah Indar Parawansa, hingga mantan Gubernur Jatim Imam Utomo. Jadi saya punya tugas khusus untuk melaporkan langsung ke capres Jokowi," kata Alex.

Sebagaimana diketahui, tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf menargetkan untuk bisa menang di pilpres mendatang di Sumsel. Lebih dari 60 persen suara ditargetkan diraih saat pencoblosan di wilayah Sumatera Selatan.

Selain itu Bos Mahaka Group, Erick Thohir resmi menjabat Ketua Tim Pemenangan Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan langsung oleh bakal calon presiden Joko Widodo dalam jumpa pers di posko kubu Jokowi-Ma'ruf di Jalan Cemara (Posko Cemara), Menteng, Jakarta, pada Jumat 7, September 2018.

"Ketua Tim Kampamye Nasional adalah Bapak Erick Thohir," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, keputusan itu diambil setelah dirinya berkomunikasi dengan Ma'ruf Amin, ketua umum dan sekjen parpol pengusung dan pendukung, relawan dan dari banyak tokoh. Ikut hadir para sekretaris jenderal partai pengusung dan pendukung Jokowi-Ma'ruf. Mereka kompak mengenakan kemeja putih, yang menjadi ciri khas capres Jokowi.

Tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf sebelumnya sudah menyerahkan struktur tim kampanye ke KPU. Namun, saat itu belum tercantum nama ketua tim. Erick Thohir optimis akan bisa bekerja sama dengan seluruh tim pemenangan Jokowi di seluruh Indonesia.


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja