Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Hal Menarik Dari Gili Trawangan, Pantai Terindah Di Indonesia



CAHYOGYA.COM - Indonesia yang dikenal sebagai negara maritim memanglah memiliki hamparan lautan yang luas. Sehingga tidak heran jika negara ini mempunyai banyak pantai. Sebenarnya kalau bicara pantai terindah di Indonesia ini sedikit subyektif, namun tidak mengapa jika predikat ini disematkan pada pantai yang memang memiliki pesona alam yang mengagumkan. Seperti halnya Pantai Gili Trawangan


Pantai Gili Trawangan merupakan salah satu pantai terindah di Indonesia yang terletak di Pulau Lombok. Pantai ini menjadi pantai yang direkomendasikan untuk dikunjungi ketika bertandang ke Pulau Lombok. Hal Menarik Dari Gili Trawangan

Berikut 5 alasan mengapa kamu perlu mengunjungi Pantai Gili Trawangan ini;

1. Paket sunset dan sunrise sekaligus

Banyak wisatawan berbondong-bondong ke pantai umumnya karena ingin menikmati sunset maupun sunrise secara langsung. Sehingga, tidak heran jika mereka mampu berlama-lama menunggu datangnya sunset maupun sunrise.

Disuguhi panorama dengan hamparan lautan yang luas dan pemandangan yang bebas ditambah semilir angin dan pasir putih halus menjadikan suasana semakin menenangkan. Semua ini didukung letak pantai yang memang menghadap ke barat dan timur sehingga sunset dan sunrise bisa didapatkan sekaligus.

2. Biota Bawah Laut yang Memukau

Untuk kamu yang menyukai aktivitas diving sangat disarankan untuk menikmati biota bawah laut di Gili Trawangan ini. Yup, Gili Trawangan populer dengan pemandangan bawah lautnya yang mengagumkan. Ada pula ikan badut (clownfish) yang siap menemani kamu saat menyelam.

3. Transportasi Lokal yang Asyik

Sesuai aturan lokal didaerah ini, maka pengunjung tidak diperbolehkan membawa kendaraan bermotor untuk sekadar melintasi kawasan pantai. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena sudah disediakan transportasi lokal yang tentunya menyenangkan. Di pantai ini kamu bisa memanfaatkan sepeda kayuh maupun cidomo.

Sudah terbayang kan bagaimana serunya bersepeda keliling pantai?

4. Menawarkan Water Sport Banana Boat

Berwisata ke Gili Trawangan tidak akan terasa lengkap jika kamu tidak menyempatkan diri menikmati serunya menaiki sport water yang ditawarkan. Ya, arus di laut Gili ini sangat cocok untuk dimanfaatkan bermain banana boat.

5. Memiliki pantai yang bersih dan ombaknya tenang

Pantai dengan pasir putih nampaknya yang paling dicari para wisatawan. Selain itu, ombak yang tenang dan arus laut yang tidak terlalu besar juga menjadi incaran para wisatawan karena mampu menciptakan suasana yang nyaman dan menenangkan.

Di Pantai Gili Trawangan ini memang memiliki pasir pantai yang putih dan masyarakat di sekitarnya juga rajin menjaga kebersihan. Sehingga hal inilah yang tetap menjadikan Pantai Gili Trawangan ini indah bersih terawat.

Demikianlah beberapa hal menarik yang ada di Gili Trawangan dan menjadi alasan mengapa kamu disarankan memilih liburan di pantai ini. Menjadi salah satu pantai terindah di Indonesia, Gili Trawangan memang seringkali menjadi destinasi turis lokal maupun turis mancanegara, jadi pastikan kamu juga tidak melewatkan pantai yang satu ini ya!



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja