Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Alasan Mengapa Kita Wajib Mengunjungi GWK Bali



CAHYOGYA.COM - Di bulan April dan Mei tahun ini cukup banyak hari libur nasional yang bisa menjadi kesempatan bagus untuk melarikan diri dari rutinitas sehari-hari. Total ada enam hari selain hari minggu yang bisa kita nikmati, dan salah satu lokasi terbaik yang masuk dalam rekomendasi saya kali ini adalah Garuda Wisnu Kencana Bali.

5 Alasan Mengapa Kita Wajib Mengunjungi GWK (Garuda Wisnu Kencana) Bali

Objek wisata Garuda Wisnu Kencana atau yang kerap disebut oleh publik dengan nama GWK Bali ini terletak di Ungasan, Kuta Selatan, Bali. Sebagai tempat wisata taman budaya, pengunjungnya tidak hanya lokal melainkan dari berbagai daerah hingga wisatawan turis mancanegara. Menariknya, para pengunjung pun senang dan bahkan betah berlama-lama di area ini karena ada banyak hal yang tersimpan dan bisa dieksplorasi di dalam GWK Bali. Agar semakin menambah rasa penasaran, berikut merupakan beberapa hal yang menjadi alasan mengapa sebaiknya Anda mengunjungi Garuda Wisnu Kencana sebagai salah satu destinasi ketika berlibur ke Bali:

1. Patung Tertinggi

Bisa dikatakan bahwa keberadaan patung Dewa Wisnu yang sedang mengendarai garuda ini sebagai patung tertinggi di Indonesia. Tingginya yang mencapai 120 m ini jelas sudah mengalahkan Patung Liberti di Amerika.

Patung Dewa Wisnu ini memiliki 24 segmen dan terbentuk dari 754 modul yang berbahan tembaga dan asam platina berlapis kuningan.

5 Alasan Mengapa Kita Wajib Mengunjungi GWK Bali

2. Instagramable

Tentunya anak-anak millenial yang kekinian selalu mencari tempat-tempat dengan panorama yang menarik dan memukau untuk mengisi hari-harinya di media sosial, salah satunya instagram.

Di GWK Bali ini, Anda bisa menghasilkan ratusan foto menarik dari berbagai sudut dan tentunya memiliki panorama yang memukau dan kekinian. Bahkan di lokasi berdirinya patung Garuda Wisnu Kencana sendiri, Anda bisa menyaksikan betapa bebas dan luasnya pemandangan yang memukau dan membuat siapa saja yang melihatnya pasti berdecak kagum.

Selain itu ada area terluas yang dinamakan tebing kapur Lotus Pond. Di sini tidak kalah menarik dengan area berdirinya patung Dewa Wisnu. Bahkan karena areanya yang luas bisa menampung kapasitas orang mencapai hingga 7000 orang.

Dan tak kalah menariknya juga ada tempat-tempat lain yang memukau yang bisa dikunjungi. Tidak heran memang karena area GWK Bali ini memiliki area seluas 60 hektare sehingga akan banyak pemandangan yang mengagumkan yang bisa ditemukan disini jika mengunjunginya.

3. Pertunjukan budaya

Garuda Wisnu Kencana yang menyimpan nilai sejarah yang tinggi didalamnya dan disebut sebagai taman budaya tentunya memiliki berbagai macam pertunjukan budaya yang memukau. Sehingga dengan berwisata di GWK Bali ini dijamin akan membuaka luas cakrawala dan wawasan pengetahuan kebudayaan kita.

Setiap harinya akan Anda temui berbagai pertunjukan budaya khas Bali yang memanjakan mata, diantaranya ada pertunjukan tari kecak Bali, pertunjukan instrumen rindik, tarian barong keris, joged bumbung, tarian nusantara, dan masih banyak lagi.

4. Surganya belanja

Ketika Anda akan mengunjungi taman wisata yang satu ini, sebelum memasuki area GWK akan Anda temukan berbagai macam pakaian, tas, berbagai souvenir lucu, kerajinan tangan, makanan, minuman dan sebagainya tersedia yang tentunya dengan harga yang bervariasi dan kualitas yang tidak perlu diragukan.

5. Villa yang mewah

Ketika Anda mengunjungi GWK ini, Anda bisa beristirahat dan memesan villa yang terkenal di sini, yakni villaAcala. Vila dengan panorama laut dan suasana alam khas Bali memiliki beragam fasilitas yang dijamin akan menambah kenyamanan Anda selama berlibur dan menikmati perjalanan di GWK.

Villa yang bangunannya merupakan konstruksi dari bahan-bahan dan ornamen lokal ini akan menghasilkan atmosfer tersendiri yang menenangkan dikala melepas lelah setelah mengunjungi GWK. Lokasinya pun berdekatan dengan GWK sehingga akan sangat cocok jika Anda bermalam di villa keren yang satu ini.

Itulah beberapa alasan yang perlu Anda ketahui terkait GWK Bali. Menarik memang terkait Garuda Wisnu Kencana yang didalamnya menyimpan nilai historis yang tinggi dan tidak banyak diketahui orang. Sehingga keluar dari taman wisata ini dijamin wawasan akan terbuka luas dan pasti ingin mengunjunginya lagi karena nilai-nilai keindahan yang ditawarkan didalamnya. Sebagai informasi, saya sendiri pertama kali berkunjung ke GWK Bali pada pertengahan tahun lalu dimana menjadi salah satu waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pulau Dewata. Namun, sayangnya karena saat itu sedang dalam kondisi terburu-buru maka tak banyak aktivitas yang bisa dilakukan selain berkeliling dan mengambil foto sebagai dokumentasi. Padahal, di sini kita bisa melihat berbagai pertunjukan, belanja, atau mencoba berkeliling menggunakan GWK Loop.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja