Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Rambut Kusut dengan 5 Cara Ini



CAHYOGYA.COM - Anda setiap harinya pasti disibukan dengan berbagai rutinitas sehari-hari. Mau tak mau rambut Anda harus terkena debu dan polusi dari asap kendaraan juga paparan sinar matahari. Tentu saja rambut Anda akan menjadi kusut dan kusam. Untuk mengatasi rambut kusut pun tidak bisa dilakukan secara sembarangan, karena jika caranya salah maka rambut Anda akan semakin rusak.

Mengatasi Rambut Kusut dengan 5 Cara Ini

Perempuan tentu sangat menjaga salah satu anugerah Tuhan yang satu ini. Rambut merupakan mahkota bagi perempuan yang harus selalu dirawat agar tetap terlihat indah. Untuk merawat rambut saja, biasanya perempuan rela mengeluarkan budget lebih agar rambut tetap sehat. Umumnya, perempuan pergi ke salon untuk melakukan berbagai perawatan rambut, khususnya dalam mengatasi rambut yang kusam dan kusut.

Rambut kusut tidak hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari dan polusi. Rambut yang kusut juga bisa disebabkan oleh kondisi rambut yang jarang disisir, rambut yang bercabang, juga rambut yang tidak diikat dengan benar. Tentu saja rambut yang kusut akan membuat rambut menjadi acak-acakan dan mudah rapuh.

Atasi Rambut Kusut Dengan Cara Ini

Namun Anda tidak perlu khawatir, banyak cara untuk mengatasi rambut kusut. Anda tidak perlu ke salon dan mengeluarkan budget yang cukup banyak.Untuk itu, simak ulasannya berikut ini.

1. Trim ujung rambut secara rutin

Untuk mengatasi rambut kusut akibat ujung rambut yang bercabang, maka Anda bisa memotongnya beberapa cm saja. Untuk memotongnya, pastikan gunakan gunting yang tajam agar ambut terpotong dengan benar. Jika menggunakan gunting yang tumpul, khawatir rambut akan semakin rusak.

2. Menggunakan conditioner/pelembut rambut

Langkah yang kedua yaitu dengan menggunakan conditioner. Pilih conditioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Setelah Anda menggunakan conditioner, pastikan jangan mengeringkannya dengan cara digosok. Gunakan handuk dengan cara diusapkan saja ke seluruh permukaan rambut.

3. Ikat rambut sebelum tidur

Posisi kepala pada saat tidur dapat mengakibatkan rambut menjadi kusut di pagi hari. Mengikat rambut bisa jadi salah satu alternatif untuk mengatasi rambut kusut. Selain itu, mengikat rambut semalaman bisa memberikan rambut efek keriting yang natural. Sehingga Anda akan tambil cantik di pagi hari. Namun, mengikat rambut juga jangan sembarangan agar rambut tidak menjadi lebih kusut.

4. Tidak menggunakan produk berbahan alkohol

Jika kondisi rambut Anda sedang kering, maka hindarilah produk-produk yang berbahan alcohol. Alkohol biasanya terdapat pada hairspray dan parfum rambut. Kandungan yang satu ini dapat menyebabkan rambut menjadi lebih kering sehingga mudah kusut. Oleh sebab itu, hindari penggunaannya jika memang tidak diperlukan.

Demikianlah beberap tips untuk mengatasi rambut kusut. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan sampo Tresseme agar rambut Anda tetap sehat, berkilau dan tidak kering. Selain itu, Anda juga bisa tampil percaya diri karena Tresseme dapat membuat rambut Anda wangi sepanjang hari.


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja