Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjelajah Berbagai Lokasi Wisata Keren di Jakarta, Mulai Dari Kuliner Hingga Sejarah



CAHYOGYA.COM - Siapa sih yang tidak ingin ke Kota Jakarta? Kota metropolitan ini bukan hanya menjadi titik pusat atau ibukota Indonesia, tetapi juga memiliki banyak destinasi wisata keren yang recomended untuk dikunjungi. Jakarta tidak hanya terdiri atas bangunan-bangunan pencakar langit, tetapi di sana Anda juga dapat melihat berbagai destinasi wisata keren. Anda dapat menggunakan tiket pesawat ke Jakarta untuk menjelajah tempat-tempat seru di Jakarta.

Menjelajah Berbagai Lokasi Wisata Keren di Jakarta, Mulai Dari Kuliner Hingga Sejarah

Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi Kota Jakarta, ada baiknya untuk mengetahui tempat-tempat apa saja yang seru dan keren serta makanan apa saja yang perlu Anda cicipi saat berada di sana. Dengan mempersiapkan hal itu, maka Anda dapat lebih mudah berkeliling Jakarta tanpa harus pusing memilih lokasi wisata. Berikut beberapa tempat wisata dan kuliner enak khas Jakarta yang harus Anda coba.

Destinasi Wisata Wajib di Jakarta

Di bawah ini akan dibahas mengenai destinasi wajib dikunjungi saat berada di Jakarta. Bagi Anda yang tertarik dan berniat ke Jakarta, silahkan simak penjelasan berikut ini:

1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah atau sering dikenal dengan TMII menjadi destinasi wajib saat Anda berkunjung ke Jakarta. Di tempat ini, Anda akan melihat keberagaman budaya Indonesia yang dirangkum dalam bangunan arsitektur tradisional, baju adat, tradisi dan tarian-tarian daerah. Tidak hanya berakhir di situ, Anda pun dapat pula melihat miniatur gambaran geografis dari Indonesia. Destinasi berikut ini sangat cocok digunakan sebagai edukasi bagi anak-anak.

2. Monumen Nasional

Siapa sih yang tidak kenal dengan Monas? Monumen Nasional atau Monas merupakan ikon khas Ibu kota Jakarta. Tidak lengkap rasanya jika Anda tidak mampir ke Monas saat berlibur ke Jakarta. Di sana, Anda dapat sekadar mengabadikan waktu liburan Anda dengan berfoto berlatar belakang Monas. Anda pun juga dapat menikmati keindahan pemandangan sekitar Monas.

Kuliner Khas Jakarta yang Wajib Anda Dicicipi

Pergi berlibur tentunya tidak sah jika tidak melakukan wisata kuliner. Di Jakarta terdapat berbagai kuliner nikmat yang wajib Anda cicipi selama berada disana. Kunjungilah Kota Jakarta menggunakan tiket pesawat ke Jakarta yang bisa di dapatkan dengan mudah dan murah di PegiPegi. Kira-kira apa sajakah kuliner menarik yang wajib dicoba ketika sedang berada di Jakarta? Silahkan simak penjelasannya.

1. Soto Betawi

Soto Betawi memang menjadi salah satu menu andalan masyarakat Ibu Kota. Mencicipi Soto Betawi langsung dari tempat asalnya tentu cukup istimewa. Rasa kuahnya yang gurih, dilengkapi dengan potongan daging, irisan tomat, maupun potongan kentang tentu bakal langsung menggunggah selera siapapun yang mencobanya.

2. Semur Jengkol

Jengkol merupakan makanan khas Betawi yang sudah lama tinggal di Jakarta. Bagi Anda yang ingin pergi ke Kota Jakarta, silahkan mampir ke warung yang menyediakan semur jengkol. Walaupun makanan ini dianggap bau, namun perlu Anda tahu bahwa rasanya sangat nikmat dan empuk layaknya makan daging.

3. Lontong Sayur

Berbicara mengenai Jakarta, maka Lontong Sayur pasti bakal langsung menjadi menu makanan pertama yang terlintas di pikiran orang-orang pada umumnya. Lontong sayur ini sangat pas menjadi menu sarapan dikala jam-jam sibuk dan cuaca panas yang seringkali mendera. Berbagai macam campuran pada Lontong Sayur seperti: Sayur Lodeh, daging, kerupuk dan lain-lain membuat cita rasanya semakin nikmat.

Itulah beberapa destinasi wisata dan kuliner-kuliner nikmat khas Jakarta yang recomended untuk dicoba. Bagi Anda yang baru berencana untuk ke Jakarta dan belum memesan tiket, maka Anda dapat mencoba memesan tiket pesawat murah ke Jakarta menggunakan situs Pegipegi.com. Harga tiket pesawat yang ditawarkan oleh situs ini cukup terjangkau, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan mengeluarkan biaya lebih yang berpotensi menguras isi kantong. Bagaimana menurut Anda?



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja