Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kulineran di Gudang Kopi, Tempat Nongkrong Kekinian Untuk Para Penggemar Fotografi



CAHYOGYA.COM - Sebagai kota pelajar dan salah satu kiblat para pegiat industri kreatif di Indonesia, Jogja memang tidak pernah kekurangan spot menarik untuk dikunjungi. Kafe Gudang Kopi yang berada di daerah jalan Gejayan misalnya, tempat nongkrong yang sekaligus bersebelahan dengan toko kamera Gudang Digital tersebut menjadi pilihan asyik ketika kita ingin ngobrol santai dengan rekan kerja atau sekadar ingin melepaskan diri dari penat rutinitas sehari-hari.

Omurice Gudang Kopi

Seperti namanya, Gudang Kopi atau kerap kali disebut sebagai GudKop menyajikan aneka minuman berbahan dasar kopi sebagai daya tarik utama. Pilihan menunya cukup lengkap, mulai dari espresso based yang terdiri dari mochachino, long black, capuccino, dll, hingga es kopi susu yang cocok bagi lidah yang tidak terlalu terbiasa mengkonsumsi kopi seperti saya.

Menurut catatan pribadi, setidaknya ada tiga menu es kopi susu yang menjadi signature Gudang Kopi, di antaranya yakni Ice Photocoffe, Es kopi susu Arjuna, dan Es kopi susu Papandayan. Sayangnya, dari ketiga pilihan tersebut saya baru sempat mencicipi Ice Photocoffe yang rasanya cukup manis sehingga cocok untuk melegakan tenggorokan di saat berbuka puasa. Selain Ice Photocoffe, sebenarnya saya juga tertarik untuk mencicipi Es kopi Papandayan yang menurut baristanya punya aroa dan rasa mirip cendol berkat adanya bahan baku pandan. Mungkin lain kali kalau kesini harus coba varian es kopi yang satu ini.


Lokasi Gudang Kopi sendiri terbilang sangat strategis dan mudah dijangkau, terutama bagi para mahasiswa yang kampusnya berada di seputaran Kabupaten Sleman dan Kota Jogja. Untuk menuju tempat nongkrong hits ini cara gampangnya tinggal menjadikan keramaian Pasar Demangan sebagai patokan utama. Adapun terkait pilihan transportasinya, jika dari titik-titik populer seperti Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, Bandara Adisucipto, Tugu, atau kawasan Malioboro bisa memanfaatkan ojek online atau Trans Jogja untuk menuju Jalan Gejayan/Affandi No.6-8, Demangan, Yogyakarta. Jangan takut kepanasan atau kehabisan tempat, karena di Gudang Kopi terdapat tiga ruangan utama, mulai dari ruangan ber-AC, tempat pertemuan, dan di bagian luar / smoking area yang menghadap langsung ke jalan raya.

Pilihan Menu Non Kopi

Kendati menjadikan kopi sebagai komoditas utama, Gudang Kopi tak lantas menyingkirkan berbagai pilihan minuman non kopi di daftar menu mereka. Untuk yang tidak terlalu suka kopi bisa memilih menikmati varian beverages berbasis tea hangat atau dingin yang tak kalah menyegarkan ketika di konsumsi.

Makanan

Sebagai tempat nongkrong masa kini, Gudang Kopi juga menyediakan beragam menu pendamping yang siap menjadi pemadam kelaparan. Pilihan menunya pun terbilang cukup lengkap, yakni terdiri dari menu Breakfast, camilan, pasta, dan berbagai macam nasi. Saya sendiri kebetulan sempat memesan Nasi Ayam Kecombrang untuk melengkapi buka puasa. Isinya ada nasi putih, ayam tepung, tumis sayur, kerupuk, dan tentu saja sambal kecombrang yang ditaburkan di atasnya. Menariknya, porsi sebanyak ini hanya dibanderol seharga Rp35 ribu saja, sedangkan untuk Ice Photocoffe kalau tidak salah harganya Rp20 ribuan. Cukup terjangkau bukan?


Sajian menu lainnya yang masih belum sempat saya coba ketika berkunjung ke Gudang Kopi adalah pilihan camilan Dori Finger Crispy dan Tahu Goreng Shihlin yang menurut beberapa teman porsinya cukup recomended untuk dibeli. Harga per piring untuk camilannya sendiri berkisar antara Rp20 ribu sampai Rp27 ribuan saja.


Jika butuh tempat untuk nongkrong, mengerjakan tugas, atau berkomunitas, kafe Gudang Kopi yang berada di lantai dua toko kamera Gudang Digital bisa menjadi salah satu alternatif yang cukup recomended untuk dikunjungi. Desain interiornya yang kekinian sedikit banyak juga bisa menjadi salah satu spot foto anti-mainstream untuk menambah koleksi feed sosial media. Namun, perlu diingat jam buka Gudang Kopi hanya sampai pukul 23.00 WIB jadi jangan sampai datang terlalu larut malam.



Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan pada artikel ini 

CAHYOGYA.COM - Situs Anak Muda Jogja